Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Energi dan Sumber daya

Kami menciptakan perubahan positif


Dalam waktu yang lama kami telah memaksimalkan produksi yang merupakan warisan kami. Kami juga berupaya mengubah limbah menjadi sumber daya, sumber makanan dan bahan dengan cara yang bertanggung jawab yang melindungi sumber daya alami kita. Dan karena kami ingin menjadi energi mandiri, kami melakukan perubahan dengan energi terbarukan.
IKLIM & ENERGI
Menjadi mandiri dalam hal energi
Kami ingin memberi manfaat positif terhadap lingkungan dan menjadi bagian dari solusi untuk perubahan iklim. Iitu sebabnya di tahun 2020, kami akan beralih sepenuhnya pada energi terbarukan - menghasilkan energi terbarukan sebanyak yang kami gunakan dengan menggunakan sumber terbarukan, seperti angin dan matahari. Kami juga membuat bangunan kami lebih efisien, sehingga kami hanya membutuhkan lebih sedikit listrik untuk menjalankannya.

Unduh PDF Strategi Berkesinambungan, Manfaat positif Manusia & Bumi
Unduh PDF posisi IKEA Group pada Perubahan iklim dan energi
Kami telah memasang lebih dari 700,000 panel surya di bangunan IKEA di seluruh dunia.
Kami berencana menjadi mandiri dalam hal energi
Kami telah mulai melakukannya dengan berinvestasi pada efisiensi energi dan generasi energi terbarukan.
Bagaimana cara kami meraih tujuan
Kami berkomitmen untuk berinvestasi 1.5 milyar hingga tahun 2015 (terutama untuk tenaga angin dan surya) untuk membantu kami meraih tujuan independen dalam hal energi.
TUJUAN KAMI

Pada akhir tahun 2020, kami akan menghasilkan energi terbarukan sebanyak yang kami gunakan

Jalan yang jarang dilalui

Kami menjual jutaan produk di seluruh dunia setiap hari, karena itu kami harus mencari cara yang paling efisien untuk mendistribusikannya dari pemasok ke toko-toko dan pelanggan kami. Produk kami dirancang agar mudah untuk di distribusikan (terima kasih kemasan datar!) Kami terus bekerja untuk mengurangi jumlah perjalanan dan membuat bahan bakar transportasi se-efisien mungkin.

Lebih dari setengah produk kami dikirim langsung dari tempat produksi ke toko-toko untuk mengurangi jarak distribusi. Dan kami memaksimalkan banyak produk pada setiap pengangkutan. Semua langkah ini membantu biaya produksi dan harga tetap rendah sekaligus dapat melindungi lingkungan. Sejak tahun 2011, kami telah mengurangi 13% emisi CO2 per meter kubik produk yang di distribusikan dan target kami menjadi 20% di tahun 2016. Lebih dari setengah produk kami dikirim langsung dari tempat produksi ke toko-toko (daripada melalui pusat distribusi), mengurangi jarak distribusi. Dan kami cocok karena banyak produk pada setiap beban mungkin. Semua ini membantu menjaga biaya dan harga tetap rendah sekaligus melindungi lingkungan. Sejak 2011, kami telah mengurangi 13% emisi CO2 per meter kubik produk yang di distribusikan dan target kami menjadi 20% di tahun 2016.
Dengan beralih dari palet kayu ke kertas dapat membantu menghemat pengangkutan produk IKEA hingga 75.000 ton CO2 per tahun.
Kembali sederhana
Kami selalu mencari cara untuk terus meningkatkan produk. Contohnya, kami mendesain ulang lampu VIDJA, memudahkan pemasangan dengan mengurangi 24 dari 33 komponen. Hal ini dapat mengurangi berat kemasan sampai dengan 28% dan karena volume lebih sedikit maka kami dapat membuat 128 lampu muat dalam sebuah pallet, di mana sebelumnya hanya muat 80 lampu saja. Lihat lampu meja VIDJA.
Berpikir kreatif
Terkadang saat kami memikirkan sebuah produk yang tidak dapat dikembangkan, kami memutuskan untuk mencoba beragam cara. Salah satu desainer produk kami menemukan cara untuk mengemas sofa EKTORP agar lebih datar dan membuat kotak pengiriman hampir setengahnya. Hal ini dapat memotong biaya pengiriman, menurunkan emisi CO2 kami dan menurutkan harga - tanpa mengurangi kualitas! Lihat rangakaian sofa EKTORP.
KAYU

Keindahan alami

Kami sangat menyukai kayu karena kayu adalah bahan hidup yang awet dan memberikan kehangatan, semakin indah seiring berjalannya waktu dan dapat diperbaharui serta didaur ulang. Karenanya kami bekerja keras melindungi dan melestarikan sumber daya alam penting ini.

Menggunakan sumber daya kayu secara bijak

Kayu adalah salah satu bahan paling penting dan digunakan dalam banyak produk kami. Kami secara terus menerus mencari cara memaksimalkan kayu yang kami gunakan dengan mendesain produk kami untuk meminimalkan jumlah bahan yang diperlukan dan meningkatkan efisiensi pembuatan.

Selama bertahun-tahun kami bekerja dengan para pemasok untuk meningkatkan supply kayu dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab. Kami adalah salah satu dari anggota pendiri Forest Stewardship Council ® (FSC) dan kini kami memiliki 21 pengawas hutan yang bekerja untuk memastikan bahwa semua kayu sesuai dengan standar kehutanan kami dan untuk meningkatkan kayu bersertifikat dalam rangkaian supply kami.

Lima negara asal kayu kami adalah Polandia, Lithuania, Swedia, Jerman dan Rusia.

Sebelum Agustus 2020, kami ingin menjadi "Hutan Positif" yang berarti kami sepenuhnya akan terus mematuhi persyaratan kehutanan dan mempromosikan penggunaan metode pelestarian hutan melebihi kebutuhan kami sendiri dan seluruh industri. Kami juga akan memberikan kontribusi untuk mengakhiri penggundulan hutan.
Tai Wen bekerja di IKEA forestry specialist untuk memastikan bahwa kayu di Cina berasal dari sumber yang bertanggung jawab.
Bekerja dengan standar kehutanan
Standar kehutanan IWAY kami menetapkan persyaratan yang jelas untuk semua kayu yang digunakan pada produk IKEA, termasuk larangan penebangan kayu ilegal - dari sumber yang terlibat konflik sosial di bidang kehutanan, atau dari hutan konservasi tinggi. Semua pemasok harus memenuhi standar sebelum mulai mengirim dan kami mengaudit untuk memeriksa kesesuaian. Unduh PDF Standar Kehutanan IWAY.
Menggunakan kayu yang berasal dari sumber daya yang lebih berkesinambungan
Selain pemasok yang harus memenuhi Standar Kehutanan IWAY kami, volume kayu harus berasal dari sumber daya yang lebih berkesinambungan - baik dari kayu daur ulang atau dari hutan bersertifikat FSC - meningkat dari 32% menjadi 41% pada tahun 2014. Kami menargetkan hingga 50% pada tahun 2017. Kunjungi situs FCS untuk pelajari lebih banyak
Sumber minyak kelapa sawit yang bertanggung jawab
Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa minyak kelapa sawit yang digunakan dalam produk kami tumbuh dan diproses dengan cara yang bertanggung jawab dan berkesinambungan. Pada akhir 2015, tujuan kami adalah menggunakan 100% minyak kelapa sawit berkesinambungan yang bersertifikat. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami bekerja dengan minyak kelapa

Kerjasama kami dengan WWF

Kami bekerja sama dengan WWF dan lainnya untuk berperang melawan penebangan liar dan mempromosikan penjualan kayu secara bertanggung jawab. IKEA dan WWF bekerja sama sejak tahun 2002 untuk mendukung sertifikasi hutan yang dapat dipercaya, serta memetakan dan melindungi Hutan Konservasi Bernilai Tinggi untuk menjaga nilai dan biologi hutan. Sejauh ini kami membantu untuk memperbaiki pengelolaan hutan di Eropa, Asia dan berkontribusi meningkatkan kawasan hutan bersertifikat - FSC dengan sekitar 35 juta hektar di berbagai negara di mana kami bekerja sama. Kunjungi situs WWF untuk mengetahui lebih jauh mengenai kerjasama kami.
Kami mendukung 13 proyek WWF di 11 negara yang menginginkan pengelolaan hutan secara bertanggung jawab.
KAPAS

Kami telah beralih sepenuhnya dengan kapas dari sumber yang lebih ramah lingkungan

Kami senang mengumumkan bahwa sejak 1 September 2015 dan seterusnya, semua kapas yang kami gunakan untuk produk IKEA berasal dari sumber yang lebih ramah lingkungan. Ini berarti bahwa kapas ditanam dengan sedikit air, pupuk kimia dan pestisida yang menguntungkan para petani. Sebagai tambahan informasi, beberapa produk (yang diproduksi sebelum 1 September 2015) mungkin masih tersedia di toko hingga habis terjual. Produk tersebut tersedia dalam jumlah terbatas dan mudah untuk dibawa.
Melalui Better Cotton Initiative, budidaya kapas memberikan dampak positif pada lingkungan dan para petani.

Mengapa kapas yang lebih ramah lingkungan?

Kapas adalah salah satu bahan mentah paling penting. Anda dapat menemukannya pada beberapa produk IKEA, mulai dari sofa dan bantal kursi hingga tekstil tempat tidur dan kasur. Meskipun kami menyukai kapas, kami sering tidak nyaman dengan kenyataan bahwa kapas dibudidayakan dengan cara yang membahayakan lingkungan dan para petani.

Saat ditanam, budidaya kapas menggunakan bahan kimia dan air dalam jumlah besar. Hal ini memicu risiko yang membahayakan kesehatan para petani, tanah longsor dan kelangkaan air. Dan sejak kapas dibudidayakan di ladang kecil di negara-negara berkembang, banyak petani yang harus berjuang keras untuk mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mencari cara baru dan berkomitmen meningkatkan industri kapas.
Langkah nyata untuk mengubah industri kapas.
Lebih dari satu dekade yang lalu, IKEA mulai mengambil langkah untuk mengubah cara pengolahan kapas. Bersama dengan WWF dan organisasi lainnya, kami membantu merencanakan Better Cotton Initiative (BCI), yang bertujuan untuk membuat produksi kapas berdampak positif bagi para petani, lingkungan dan masa depan sektor ini dengan mengembangkan Better Cotton sebagai komoditas yang lebih ramah lingkungan secara global.

Sejak tahun 2005, kami telah bekerjasama dengan WWF untuk membudidayakan kapas dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Dimulai dengan 500 petani di Pakistan. Pada awalnya mereka enggan mengubah teknik menanam kapas. Namun setahun kemudian, hasilnya cukup signifikan untuk menginspirasi lebih banyak petani agar mau bergabung dalam proyek kami di India dan Pakistan.

Dengan banyak pelatihan di lapangan, bersama dengan rekan, kami telah membantu sekitar 110.000 petani untuk mempelajari metode budidaya yang ramah lingkungan. Inisiatif ini membantu para petani menghemat biaya pengeluaran serta meningkatkan keuntungan dan kondisi kerja mereka. Hasilnya, mereka dapat memiliki kehidupan yang lebih berkualitas bagi keluarga, termasuk menyekolahkan anak mereka. Kami melanjutkan pekerjaan kami di tempat ini dan berharap untuk melihat industri ini makin membesar di masa depan.

Cari tahu lebih banyak bagaimana kami bekerja dengan kode etik IWAY kami untuk mengamankan e.g kondisi bekerja dan persyaratan minimal untuk lingkungan supplier kami.

Perubahan yang bertahan lama

Kami senang telah mencapai target, namun kami tak ingin berhenti di sini. IKEA berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif melalui industri kapas keseluruhan. Visi kami adalah menjadikan kapas yang lebih ramah lingkungan sebagai bahan utama dengan harga terjangkau dan mudah didapat banyak orang. Pelajari lebih lanjut tentang proyek kapas IKEA dan WWF
AIR

Pengolahan air dengan bijaksana

Air sangat penting bagi kehidupan - namun air yang segar dan bersih adalah sesuatu yang langka di belahan dunia lain. Karenanya, jumlah dan kualitas air adalah masalah penting bagi kami dan para pemasok. Pada bulan August 2020, kami menargetkan menjadi perusahaan yang melestarikan air dengan mempromosikan efisiensi pengelolaan air melalui seluruh rantai bisnis kami. Dengan bekerja bersama lainnya, kami akan berkontribusi untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan air di area yang kekurangan air tempat kami beroperasi, memfokuskan terhadap penggunaan dan kualitas air.

Bekerjasama untuk menghemat air dan energi di India

Untuk beberapa pabrik di India Selatan, satu-satunya cara untuk mendapatkan air adalah menggunakan truk dan menempuh jarak 50 km. Mesin yang sudah usang dan pasokan air yang tercemar sering membuat energi dan air kurang efisien. Jansons, pemasok tekstil yang berbasis di Erode, India selatan, terinspirasi oleh strategi Positif Manusia & Bumi IKEA serta memulai proyek kerjasama untuk mengatasi masalah tersebut. Tindakan yang diambil termasuk sistem untuk mendaur ulang air limbah untuk pencetakan, proses pencelupan yang menggunakan sedikit air dan memastikan mesin hanya beroperasi bila diperlukan.

"Pabrik pengolahan kami berada di daerah yang langka air dan energi, dan ini menjadi mimpi buruk bagi kami, "kata Mr Thirukumar, Managing Director Jansons Industries. "Dengan dukungan dari IKEA, kami melihat perbedaan proyek yang dibuat dan kami termotivasi untuk mencari lebih banyak kesempatan. Dengan komitmen karyawan kami, sejauh ini kami telah menyelamatkan lebih dari 285 MWh energi, dan 69 juta liter air. ""

Memikirkan masa depan: bagaimana menghemat air di masa depan

Lebih dari 23 juta orang di Bangladesh tidak memiliki air minum yang bersih.

"Saya tidak ingin anak-anak dan cucu-cucu saya untuk menjadi bagian dari yang ditunjukan statistik. Saya ingin memastikan perusahaan saya tidak melakukan kesalahan apa pun yang membuat generasi mendatang dalam kesulitan, " kata Shah Alam S, managing director Unilliance, pemasok tekstil IKEA yang berbasis di Bangladesh. Dia memainkan peran penting dalam proyek air IKEA yang telah dimulai di perusahaan dan dia mendorong Unilliance untuk mengambil bagian bahkan lebih ambisius dalam proyek menghemat air.
"Ketika kami mulai bekerja dengan IKEA, kami sudah memiliki instalasi pengolahan limbah untuk menghilangkan polutan dari air limbah kami sebelum kembali ke lingkungan. Tapi IKEA menyarankan agar kita berpikir tentang cara-cara untuk mengurangi dan menggunakan kembali air limbah ini.

"Sebagai contoh, setelah beberapa perubahan sederhana kami sekarang menggunakan air limbah untuk mendinginkan mesin kami. Ini menyelamatkan sekitar 100 m3 air setiap hari - cukup untuk mengisi 15 kolam renang Olimpiade sepanjang tahun"

Dalam lima sampai 10 tahun hukum di Bangladesh akan berubah - orang harus menggunakan kembali air limbah mereka. Bekerja dengan IKEA telah menempatkan kami di depan orang banyak, dan pelanggan kami memperhatikan perbedaan, " katanya.
BERNILAI, BUKAN SAMPAH

Berpikir dalam lingkaran

Di IKEA, kami selalu mencari cara untuk memproduksi sebanyak-banyaknya dari sedikit bahan. Namun untuk membantu pelanggan menciptakan kehidupan yang lebih baik di rumah, dalam dunia di mana sumber daya kini mulai langka, kami harus berperan. Kami perlu berpikir ulang tentang segalanya mulai dari bahan yang kami gunakan hingga cara kami memberikan kekuatan kepada toko kami serta cara membuat produk kami tahan lama dalam siklus memperbaiki, menggunakan kembali dan mendaur ulang. Dalam rantai nilai, kami bertujuan untuk menggunakan sumber daya terbarukan dan daur ulang seefisien mungkin, untuk memastikan bahwa kami menciptakan nilai, bukan sampah. Dan saat Anda membawa produk ke rumah, kami ingin membantu Anda untuk membuat produk lebih tahan lama atau memperbaruinya kembali saat Anda tak lagi memakainya.

Tepat dari awal hingga akhir

Untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih berkelanjutan, kita harus memulainya. Dengan merencanakan masa pakai produk kami selanjutnya pada tahap perancangan, kami memulai dengan mudah. Untuk menghasilkan lebih banyak produk dari sedikit bahan, kami juga menggunakan bahan yang dapat diperbarui dan didaur ulang serta dari sumber yang lebih berkelanjutan. Produk kami harus bertahan selama dibutuhkan dan mudah dirawat, diperbaiki, digunakan kembali, dipasang kembali, dan didaur ulang. Semakin baik dan sering kami melakukan ini, semakin baik pula bagi pelanggan dan bumi kita.
Barang bekas, tampilan baru. Mungkin memang terkesan murah, namun kami tidak suka membuang barang. Kami melihat sampah dari sudut pandang berbeda – sumber daya – dan mencari cara untuk menggunakan lebih banyak bahan daur ulang dalam produk kami. Oleh karena itu kami menciptakan pintu lemari pakaian REINSVOLL. Terbuat dari kayu daur ulang dilapisi dengan foil plastik yang terbuat dari botol PET daur ulang. Tidak perlu kayu baru lagi dan juga plastik baru yang terbuat dari minyak. Meskipun REINSVOLL merupakan pilihan yang berkelanjutan, namun tetap tidak mengorbankan kualitas, desain atau harga.
Perintis bagian depan kitchen set. REINSVOLL bukanlah produk pertama kami yang terbuat dari 100% kayu tersertifikasi FSC(R) daur ulang dan botol PET. Bagian depan KUNGSBACKA, dengan desain ramping dan permukaan tahan kotor, berasal dari bahan yang sama.

Tiap tahun, orang di seluruh dunia menggunakan sekitar 100 miliar botol air PET, sedangkan 30% didaur ulang. Dengan mendaur ulang dan memberinya kehidupan baru sebagai foil pintu dan bagian depan kitchen set, kami menunjukkan bahwa daur ulang tak hanya solusi tepat, namun juga mampu menghasilkan produk baru yang indah.
Bukan kotak biasa. Satu sampah seseorang adalah satu harta karun bagi yang lainnya.
Bagi kami, kotak penyimpanan praktis KUGGIS, terbuat dari botol plastik PET daur ulang,
merupakan salah satu batu permata. Fleksibel, tampilan bagus dan dapat didaur ulang, cocok dijadikan pelengkap penyimpanan Anda.
Tahukah Anda?
Di bulan Agustus 2020, 100%
bahan dari produk plastik akan diperbarui kembali dan/atau didaur ulang, menampilkan sekitar 40% dari total penggunaan plastik.

Menuju dunia bebas limbah

Di IKEA Group kami telah memutuskan untuk menyingkirkan limbah dari semua produksi kami serta menjadi pusat energi mandiri di tahun 2020. Ini bukan prestasi kecil, tapi bersama dengan pemasok, mitra dan pelanggan, kami memiliki tujuan yang berada dalam jangkauan.

IKEA of Sweden juga bekerja melalui rantai suplai menyeluruh dengan supplier dan mitra untuk memproduksi serta mendistribusikan produk kami dengan cara yang paling efisien. Termasuk meminimalisir limbah dalam rantai nilai kami serta mengubahnya menjadi sumber daya dengan menggunakannya untuk membuat produk baru.

Baca selengkapnya tentang investasi dalam energi terbarukan di sini
Tahukah Anda?
Di tahun 2016, 89% limbah didaur ulang atau dipulihkan energinya di seluruh produksi kami.

Tahukah Anda?
Di tahun 2020, 90% limbah
dari hasil produksi kami sendiri akan didaur ulang atau dipulihkan energinya.
80% limbah dari toko kami dan pusat distribusi akan didaur ulangand distribution centers will be material recycled.
Keindahan pecahan kaca. Kaca yang digunakan untuk memproduksi vas IKEA PS 2017 vase memiliki sebuah kisah menarik. Karena terdapat gelembung dan kecacatan lainnya,
pecahan kaca kembali dilelehkan dan ditiup dengan mulut oleh para pengrajin terampil menjadi produk yang dibuat secara massal. Namun karakter setiap pecahan kaca telah hidup, menghadirkan
campuran warna dan pola yang unik pada tiap vas. Dengan menggunakan bahan kaca kembali daripada membuangnya sebagai sampah, kita menghemat sumber daya yang berharga dan terbatas, sekaligus menambah
karakter pada rumah Anda.
Mari melangkah dalam kenyamanan. TÅNUM dibuat dengan tangan, memberikan keindahan unik pada tiap karpet. Dan kabar baiknya – kami menggunakan bahan katun daur ulang dari produksi kami sendiri untuk membuatnya. Lebih dari 90% bahan yang digunakan adalah sisa kain produksi seprai. Saat Anda melangkah ke atas karpet TÅNUM, Anda meninggalkan jejak karbon kecil pada lingkungan.

Kesempatan untuk lingkungan

Di IKEA, kami ingin pelanggan mencintai dan peduli pada produk kami selama mungkin. Di antara jaringan toko kami, kami mencoba cara yang lebih cerdas dan lebih ramah untuk memperpanjang umur produk kami. Di Belgia misalnya, kami menawarkan lima pilihan pada pelanggan kami untuk memberikan kesempatan kedua pada perabot kami: menjual perabot IKEA lama di toko, memperbaruinya dengan mengecat ulang atau merakit kembali, memperbaiknya kembali dengan menawarkan bagian pengganti, mengembalikan perabot lama menggunakan layanan pemindahan kami dan menyumbangkannya pada lembaga sosial.

Secara global kami menawarkan pelengkap pengganti kepada semua pelanggan, dan sebagian besar pasar memiliki inisiatif takeback kasur dimana Anda bisa mengembalikan kasur lama Anda saat membeli yang baru. Dapatkan kesempatan untuk memberikan kehidupan baru pada perabot lama Anda atau berikan kehidupan baru melalui tangan kami.
MAKANAN

Makanan yang membuat Anda merasa jadi lebih baik

Kami menyajikan dan menjual makanan pada 261 juta pelanggan per tahun melalui restoran dan Area makanan Swedia kami. Kami melakukan pendekatan kebersinambungan bahan-bahan - termasuk menggunakan bahan ramah lingkungan dan menyajikan makanan dan minuman bersertifikat UTZ

Dengan bangga menyajikan makanan bersertifikat UTZ
Sertifikat UTZ adalah organisasi independen yang mengakui kopi, the dan cokelat telah tumbuh berkembang secara berkesinambungan, dan salah satu pelopor standar kesinambungan untuk makanan tersebut. Pelajari lebih jauh melalui situs UTZ
Semua kopi yang dijual dan disajikan di IKEA telah bersertifikat UTZ sejak 2008.
Hundreds of sheep grazing in the sunlight while producing wool for IKEA carpets.

Kami ingin semua produk karpet kami terbuat dari wol yang berkelanjutan

IKEA ingin menciptakan dampak positif pada manusia, hewan, dan planet ini, itulah sebabnya kami sedang dalam perjalanan mengubah semua wol yang digunakan dalam produk kami menjadi 100% Wol dari Sumber Yang Bertanggung Jawab. Kami akan melakukan ini dengan sumber wol yang mengikuti pedoman 'Standar Wol Bertanggung Jawab' (RWS), yang berarti bahwa wol hanya berasal dari domba yang dirawat dengan baik, dan tanah tempat mereka makan dan dipelihara dikelola secara bertanggung jawab.

"Wol merupakan material yang luar biasa, berkelanjutan, juga terbarukan dan menyediakan produk berbeda untuk produk kami."

Rafael Elizondo, Category Manager untuk Karpet Tekstil di IKEA
Growing on sheep, wool is a natural, sustainable and renewable material.

Bagaimana kami melakukannya?

Untuk memastikan bahwa wol yang kami gunakan bersumber dengan cara yang bertanggung jawab, kami berupaya untuk melacak asal wol yang digunakan dalam rantai pasokan kami. Itu berarti kita akan tahu dari mana asal wol kita, dan kita dapat mendukung kondisi kesejahteraan hewan yang positif untuk domba.

 “Wol adalah produk yang luar biasa karena domba memproduksinya secara alami, dan ini merupakan kesinambungan tertinggi karena itu terus tumbuh."  kata Paul Smith, Manajer Peternakan di Selandia Baru, tempat IKEA mulai memasok wol RWS

Alasan memilih wol

• Wol merupakan bahan terbarukan, biodegradable dan dapat didaur ulang
• Wol merupakan bahan alami, tahan lama dan kuat
• Wol menua dengan indah dan lebih tahan terhadap noda
• Wol sangat hangat dan sejuk
• Wol mudah diwarnai, sehingga kami dapat membuat banyak gaya desain yang indah dan bervariasi untuk Anda pilih
Wool is a natural, sustainable, renewable material that is often used in IKEA rugs.

Menghasilkan Wol dari Sumber yang Bertanggung Jawab bagi semua orang

Kami berkomitmen untuk mengubah seluruh bahan wol kami menjadi 100% dari Sumber yang Bertanggung Jawab pada tahun 2025. Tapi itu tidak cukup. Rafael Elizondo, Manajer Kategori untuk Karpet Tekstil di IKEA mengatakan “Kami ingin orang lain turut bergabung dengan kami dan membantu kami mengubah industri wol bersama-sama. Pada akhirnya, apa yang kami kejar adalah menghasilkan wol dari sumber yang bertanggung jawab menjadi terjangkau bagi sebanyak mungkin pelanggan. "
Yellow wool yarn that was just dyed, drying before becoming rugs for IKEA.

Menghargai - dalam setiap langkap

Setelah telah dikirim dari Selandia Baru ke India, wol tersebut akan disisir, dipintal menjadi benang, diwarnai dan diubah menjadi karpet buatan tangan yang indah oleh pengrajin yang terampil. Langkah-langkah ini mengikuti proses ketat yang menghormati pekerja dan lingkungan.

Keyakinan terhadap material alami

Kami tahu bahwa pelanggan kami lebih suka memiliki bahan alami di rumah mereka dan dekat dengan kulit mereka. Wol merupakan material yang tahan lama, alami dan kuat sehingga sangat cocok untuk dijadikan karpet.
A close-up of a handmade striped TRANGET wool rug in white, black, grey and different blue colours.
TRANGET adalah salah satu dari sekian banyak karpet dalam produk kami yang terbuat dari 100% wol dan ditenun dengan tangan oleh pengrajin yang terampil, yang membuat masing-masing karpet unik. Karpet tersebut dibuat di India di sentra anyam terorganisir dengan kondisi kerja yang baik dan upah yang adil. Menjadi wol yang terbarukan dan dapat didaur ulang memainkan peran penting pada pergeseran kami menuju bahan yang lebih berkelanjutan.

Lihat karpet TRANGET

"Setiap kali mengunjungi mitra kami di India, saya menjadi terinspirasi. Saya melihat seberapa fokus kami pada keberlanjutan, kualitas, dan juga aspek sosial. "

Rafael Elizondo, Category Manager untuk karpet tekstil di IKEA



KAMU MUNGKIN JUGA TERTARIK DENGAN:
HIDUP RAMAH LINGKUNGAN DI RUMAH

Aksi kecil berdampak besar

Cari tahu apa yang membuat IKEA menjadi tempat bekerja yang menginspirasi. Dengan langsung dari rekan kerja kami. Lihar bagaimana pemilah sampah dapat membantu menurunkan dampak pada lingkungan. Menuju Hidup Ramah Lingkungan di Rumah
MANUSIA & KOMUNITAS

Mengutamakan manusia

Kami membantu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik untuk orang-orang di seluruh dunia. Pelajari tentang Manusia & Komunitas