Komitmen Privasi Kami terhadap Pelanggan
IKEA Indonesia ("kami") berkomitmen untuk melindungi dan menghormati privasi Anda. Kebijakan ini menetapkan alasan kami mengumpulkan data dari Anda dan bagaimana data tersebut akan kami proses. Silakan baca kebijakan ini dengan teliti sehingga Anda memahami tujuan dan praktik kami serta cara kami akan memperlakukan data Anda. Data yang Anda berikan kepada kami bersifat rahasia dan hanya diungkapkan dalam keadaan dalam kebijakan ini. Selain itu semua data Anda akan di simpan dalam bentuk data terenkripsi sebagaimana dipersyaratkan dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Dengan membeli produk dan menggunakan layanan dari kami, dengan menggunakan WIFI di toko kami atau dengan menelusuri website dan aplikasi ponsel IKEA kami pada komputer, perangkat mobile dan aplikasi ponsel, Anda memberikan persetujuan Anda untuk informasi pribadi yang akan digunakan oleh kami.
Perusahaan terdaftar kami beralamat di: Jl. Sutera Boulevard Kav. 45, Kel. Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia 15144. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan kebijakan ini atau dalam hal privasi data, detail kontak kami adalah;
IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec.
Tangerang, Banten, INDONESIA.
Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242 E-mail: CS@IKEA.co.id
IKEA Indonesia mengolah data Anda sesuai dengan semua peraturan yang berlaku dan peraturan perundang - undangan. Kami memastikan bahwa kami mengumpulkan informasi yang cukup dan disimpan dengan aman.
Pengumpulan informasi pribadi
Anda dapat memberikan informasi pribadi kepada kami saat Anda:
- Ingin menerima katalog tahunan kami.
- Melakukan pembelian di toko kami.
- Menjadi anggota IKEA Business atau mendaftarkan profil secara online.
- Melakukan pembelian secara online.
- Mengikuti kompetisi.
- Mengikuti program IKEA Family member.
- Mendaftar untuk kegiatan di toko.
- Berlaku untuk promosi atau menukarkan voucher atau kupon.
- Berpartisipasi dalam survei yang diadakan IKEA Indonesia.
- Mengembalikan klaim produk atau file.
- Berhubungan dengan perwakilan di toko kami atau tim customer relation dan memberikan informasi kepada kami secara tertulis, melalui telepon atau email.
- Menyambungkan ponsel Anda atau perangkat elektronik lainnya dengan WIFI di toko kami atau di sekeliling luar toko.
Informasi yang kami terima dari Anda sudah termasuk:
- Nama, alamat, tanggal lahir Anda.
- Alamat pembayaran.
- Alamat pengantaran.
- Informasi keuangan termasuk kartu kredit atau kartu debit atau informasi pembayaran lainnya.
- Informasi yang Anda berikan saat mengisi formulir di website dan aplikasi ponsel kami atau ketika berhubungan dengan kami melalui telepon atau email.
- Sejarah pembelian produk dan layanan IKEA.
- Informasi lain yang Anda putuskan untuk Anda bagi dengan kami.
Akun dan profil pelanggan IKEA
Di website IKEA.co.id dan aplikasi ponsel IKEA Indonesia, Anda dapat mendaftar untuk akun dan profil pelanggan yang berbeda. Akun pelanggan yang kami tawarkan adalah:
- Akun web IKEA Indonesia yang memungkinkan Anda untuk menggunakan alat perencana interior dan mendesain rumah atau kantor dengan perabotan dari IKEA Indonesia dan menyimpan rencana Anda di server kami. Jika Anda memilih, Anda juga dapat menggunakan akun Anda untuk berlangganan berita e-mail dari kami. Jika akun Anda tidak aktif 1 tahun, kami berhak untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda.
- Akun e-commerce memungkinkan Anda untuk membeli produk dan menggunakan layanan IKEA secara online tanpa harus mengisi informasi pribadi Anda setiap kali Anda berbelanja online dengan kami. Jika akun Anda tidak aktif dalam jangka waktu 5 tahun, kami berhak untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda.
- Anda dapat menghapus Akun e-commerce Anda secara permanen dengan cara masuk ke profil Akun dan pilih “Hapus Akun”. Kami ingin mengingatkan bahwa semua informasi pembelian akan disimpan sesuai dengan ketentuan kebijakan privasi. Anda tidak akan dapat mengembalikan informasi pembelian ke akun online Anda nanti jika Anda memutuskan untuk memulihkan akun Anda.
- IKEA BUSINESS adalah klub anggota bisnis kami yang terbuka untuk pemilik bisnis yang berbadan hukum di atas usia 18 tahun. Anda dapat mendaftar di sini atau di toko kami untuk mendapatkan keanggotaan IKEA Business. Agar dapat menyediakan Anda dengan penawaran yang relevan dan material marketing, kami dapat memproses sejarah pembelian Anda yang terhubung ke akun IKEA Business Anda hingga maksimal 5 tahun dari setiap pembelian. Jika akun Anda tidak aktif dalam jangka waktu 1 tahun, kami berhak untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda.
- IKEA Family adalah membership program dari IKEA dimana Anda dapat mendaftar melalui website atau IKEA Apps 3.0. Pada website & IKEA Apps yang ada saat ini, Anda bisa membuat akun dan apabila akun Anda aktif selama 1 tahun terakhir maka akan otomatis menjadi IKEA Family member. IKEA Family member akan mendapatkan manfaat tambahan.
- Akun tidak aktif adalah akun yang tidak diakses selama periode waktu tertentu. Informasi pribadi Anda yang kami terima dari sumber lain.
- Anda berhak dan dapat meminta salinan data pribadi dalam bentuk email dengan cara masuk ke profil Akun dan pilih “Kirim Data Pengguna”. Kami ingin mengingatkan bahwa semua informasi data pribadi dikirimkan dengan ketentuan kebijakan privasi.
Informasi pribadi Anda yang kami terima dari sumber lain
Dengan Anda berada dan secara sadar masuk/log-in melalui website atau IKEA Apps 3.0, berarti Anda memberikan informasi kepada pihak ketiga yang terhubung ke kami maka kami dapat menerima informasi itu juga. Misalnya, mitra layanan terpercaya yang kami sub kontrak untuk tujuan pemasaran, keuangan, periklanan, proses pembayaran, pengantaran dan layanan di dalam toko maupun di luar toko. Kami juga dapat membeli layanan dan data dari agensi untuk memverifikasi rincian kontak dan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami. Hal ini untuk memastikan bahwa informasi yang kami miliki tentang Anda adalah akurat dan untuk mencegah tindak penipuan.
Apa yang kami lakukan dengan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami
Kami menggunakan informasi yang Anda berikan kepada kami dengan sejumlah cara yang berbeda. Informasi yang kami miliki tentang Anda mungkin cocok dan terkoordinasi dengan basis data internal kami untuk tujuan yang tercantum di bawah ini dan untuk mempertahankan manajemen yang baik dari informasi Anda.
Anda berhak melakukan permintaan untuk menarik kembali persetujuan pemrosesan data pribadi Anda. Jika Anda menyetujui penarikan ini, maka Kami akan menghentikan pemrosesan data pribadi paling lambat 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak Kami menerima permintaan penarikan kembali persetujuan.
Memproses pesanan dan pengantaran
Untuk memproses pesanan Anda, kami memastikan bahwa informasi pribadi dan keuangan yang Anda berikan adalah akurat. Untuk ini, kami menggunakan sistem pembayaran pihak ketiga yang terpercaya untuk memastikan bahwa pembayaran Anda aman dan bahwa rincian Anda tidak sedang digunakan untuk kecurangan. Kami menggunakan sistem analisis penipuan yang memastikan bahwa rincian pembayaran asli dan akurat yang disediakan untuk IKEA Indonesia untuk setiap pembelian. Kami juga dapat menggunakan lembaga kredit untuk melakukan tugas ini.
Untuk memastikan bahwa produk dan layanan yang Anda beli dari kami dikirim ke alamat yang benar. Hal ini melibatkan kerjasama dengan pihak ketiga terpercaya yang berbasis di luar IKEA Group dan memberi mereka informasi pribadi yang Anda berikan. Misalnya, nama, alamat pengantaran dan setiap preferensi pengantaran yang telah Anda berikan kepada kami seperti waktu dan hari di mana Anda ingin menerima pengantaran produk.
Kami dapat menyimpan dan memproses informasi yang Anda berikan dalam jangka waktu tertentu untuk memastikan bahwa setiap dugaan penyalahgunaan identitas dapat diselidiki dengan benar di masa depan.
Untuk mengelola pengembalian produk atau kemungkinan klaim dari kecacatan produk atau layanan, kami perlu mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda. Dalam rangka untuk mencegah penipuan sehubungan dengan klaim dan pengembalian, kami mungkin perlu meminta informasi pribadi tertentu dari Anda untuk menangani permintaan Anda.
Untuk melaksanakan analisis statistik
Kami menggunakan teknologi untuk melacak perangkat mobile atau elektronik Anda lainnya. Jika Anda dapat menyambungkan koneksi WIFI pada perangkat mobile atau elektronik lainnya saat Anda berada di toko IKEA Indonesia atau di sekitar toko IKEA, kami dapat menggunakan informasi ini untuk mengidentifikasi ponsel atau perangkat elektronik lainnya. Informasi ini dikumpulkan dan disimpan dengan aman oleh kami. Kami menggunakan informasi ini secara anonim dan tidak akan menggunakannya untuk mengidentifikasi pengguna tertentu. Kami menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk membantu kami menghasilkan statistik tentang pengalaman belanja pelanggan kami dalam toko IKEA Indonesia, untuk tujuan analisis dan inisiatif pemasaran mendatang. Informasi ini juga digunakan oleh kami untuk menentukan bagaimana kami dapat meningkatkan pelayanan kami kepada Anda. Jika Anda tidak ingin kami melacak perangkat Anda atau menggunakan informasi Anda dengan cara ini, silakan matikan WIFI di ponsel atau perangkat elektronik lainnya dalam pengaturan Anda.
Untuk melaksanakan kegiatan marketing
Kami dapat menggunakan informasi yang kami kumpulkan dari Anda untuk menganalisis cara Anda berbelanja dan tujuan Anda berbelanja. Hal ini memungkinkan kami di masa depan untuk memberikan pengalaman browsing yang relevan dengan Anda dan memastikan bahwa kami menyediakan Anda dengan material marketing yang relevan dengan kebutuhan dan selera.
Untuk menampilkan produk dan layanan selama waktu penelusuran Anda yang muncul relevan dari informasi yang kami miliki tentang Anda. Hal ini dapat mencakup penggunaan data yang Anda berikan untuk tujuan statistik dan menganalisis bagaimana cara kami meningkatkan layanan, produk atau website dan aplikasi ponsel untuk Anda.
Mengelola akun dan profil terdaftar Anda di IKEA Indonesia
Untuk menghubungi Anda tentang pengalaman Anda selama berbelanja di IKEA Indonesia sehingga kami dapat mencari tahu tentang apa saja layanan dan fasilitas baik yang telah kami berikan dan apa saja yang harus kami perbaiki.
Untuk menanggapi pengalaman negatif yang Anda dapatkan saat berbelanja di IKEA Indonesia. Misalnya, Anda mungkin bertanya di situs jejaring sosial kami dan kami dapat membalas Anda.
Jika Anda mengijinkan kami dengan persetujuan Anda untuk menghubungi Anda dan memberi informasi pemasaran IKEA Indonesia, kami dapat melakukannya melalui telepon, teks atau pesan gambar, e-mail, secara tertulis melalui Pos atau sebaliknya.
Untuk meningkatkan website dan aplikasi ponsel kami dan memastikan itu aman
Untuk meningkatkan website dan aplikasi ponsel IKEA Indonesia, dan untuk memastikan bahwa konten yang disajikan dalam cara yang terbaik untuk Anda dan komputer atau perangkat mobile Anda.
Untuk memungkinkan Anda berinteraksi dengan website dan aplikasi ponsel IKEA Indonesia dengan cara yang tercepat dan paling mudah.
Untuk berpartisipasi dalam survei kepuasan pelanggan
Kami dapat menggunakan informasi yang kami kumpulkan dari Anda untuk menghubungi dan mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survei kepuasan pelanggan dari waktu ke waktu (termasuk undangan untuk menilai dan mengulas barang yang telah Anda beli dari kami). Survei ini dapat dikelola oleh kami atau mitra layanan pihak ketiga tepercaya kami.
Kapan kami dapat mengungkapkan kepada orang lain informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami
Informasi pribadi Anda dapat diungkapkan kepada perusahaan lain dalam perusahaan IKEA Group, kepada karyawan kami dan mitra layanan terpercaya kami yang hanya akan memproses informasi untuk tujuan di atas. Privasi Anda penting bagi kami dan kami tidak akan pernah menjual atau mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga untuk penggunaan informasi dengan tujuan lain dari yang dijelaskan dalam kebijakan ini.
Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pelanggan kami dilindungi dari penipuan dan kegiatan kriminal lainnya. Karena itu kami dapat menyampaikan informasi yang kami miliki tentang Anda kepada perusahaan lain, ritel, lembaga keuangan atau lembaga lain yang mengkhususkan diri dalam pencegahan penipuan dan kejahatan. Kami kadang-kadang diwajibkan untuk mengungkapkan informasi yang kami miliki tentang pelanggan untuk lembaga penegak hukum jika tuduhan telah dibuat dengan dugaan kegiatan kriminal.
IKEA Indonesia berusaha untuk memastikan bahwa data pribadi Anda dilindungi saat dikirim di luar IKEA Group dan kami memastikan bahwa pihak ketiga menyimpan data rahasia Anda serta memastikan bahwa ada proses di tempat untuk melindungi data Anda. Masing-masing pihak ketiga memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa data Anda diproses sesuai dengan standar dan praktik hukum dan privasi data.
Di mana informasi disimpan
IKEA Indonesia memastikan bahwa data yang dikumpulkan tentang Anda disimpan dalam lingkungan yang aman. Ini berarti bahwa data Anda dilindungi dari akses yang tidak sah, pengungkapan, penggunaan, perubahan atau perusakan oleh lembaga atau individu. Hal ini dapat terlaksana dengan memiliki tempat administratif teknis dan usaha perlindungan secara fisik. Jika data ditransfer di luar Negara Republik Indonesia, maka IKEA Indonesia memastikan bahwa data tersebut tunduk pada kontrol perlindungan yang sama. Namun, beberapa negara memiliki undang-undang dan kebijakan yang tidak menjamin perlindungan yang sama seperti dalam Wilayah Negara Republik Indonesia. Jika kami mentransfer data ke luar Negara Republik Indonesia maka kami mengambil semua langkah yang cukup diperlukan untuk memastikan bahwa data tetap terjaga kerahasiaannya dan disimpan dengan aman sesuai dengan kebijakan ini.
Kapan Anda bisa akses & menghentikan pemrosesan data pribadi
Kami akan memberikan akses atau menerima permintaan dari Anda terhadap akses Data Pribadi di website dan aplikasi terhadap Data Pribadi paling lambat 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan akses. Anda juga bisa meminta penghentikan pemrosesan Data Pribadi melalui email dan dilakukan paling lambat 3x24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan penarikan kembali persetujuan.
Selain itu, kami juga menginformasikan bahwa penundaan dan pembatasan pemrosesan Data Pribadi Anda baik sebagian maupun seluruhnya dilakukan paling lambat 3 x 24 (tiga kali dua puluh empat) jam terhitung sejak kami menerima permintaan penundaan dan pembatasan pemrosesan.
Kami juga melakukan penghapusan akun dan pengakhiran pemrosesan Data Pribadi jika sudah mencapai masa retensi, tujuan pemrosesan Data Pribadi telah tercapai atau terdapat pemintaan dari Anda yang sudah disesuaikan dengan perundang-undangan yang berlaku.
CCTV
Kami dapat menggunakan CCTV dalam toko kami untuk tujuan deteksi keamanan dan kejahatan serta pengawasan. Kami hanya menyimpan data yang dikumpulkan oleh CCTV dalam jangka waktu yang terbatas untuk membantu badan pengawas dan lembaga penegak hukum. Informasi ini disimpan dalam lingkungan yang aman dan akses dibatasi hanya untuk petugas keamanan yang berkualitas.
Tidak ingin lagi dihubungi oleh IKEA untuk tujuan pemasaran?
Jika Anda tidak ingin dihubungi oleh IKEA Indonesia tentang produk atau layanan kami, Anda dapat berhenti berlangganan dengan menulis surat kepada kami di: Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA atau email ke CS@IKEA.co.id atau menghubungi kami melalui Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242.
Memperbarui catatan Anda
Jika Anda menemukan bahwa informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda tidak akurat atau kebutuhan Anda ingin memperbaruinya (misalnya, Anda mungkin ingin mengubah nama, alamat dll) maka silakan hubungi kami sehingga kami dapat memperbaikinya. IKEA Indonesia berada di bawah kewajiban hukum untuk memastikan bahwa semua informasi yang kami miliki tentang pelanggan kami sesungguhnya adalah benar dan terus diperbarui. Untuk melakukan hal ini, silahkan menulis kepada kami di: IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA atau email ke CS@IKEA.co.id atau menghubungi kemi melalui Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242.
Persetujuan Anda
Dengan menerima dan menyetujui Kebijakan Privasi ini, maka dengan ini Anda telah memberikan persetujuan kepada kami, perusahaan lain dalam perusahaan IKEA Group, kepada karyawan kami dan mitra layanan terpercaya kami yang hanya akan memproses informasi untuk tujuan di atas untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisa, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan dan menyebarluaskan, serta memusnahkan, selain atas keputusan Anda sendiri, baik ke dalam maupun ke luar wilayah Negara Republik Indonesia.
Akses ke informasi Anda
Jika Anda ingin tahu informasi apa saja yang dimiliki IKEA Indonesia tentang Anda, kami akan memberikan Anda informasi tersebut dan bebas biaya dalam waktu 40 hari kalender setelah menerima permintaan. Anda dapat meminta informasi tersebut dengan menulis kepada kami di: IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA, atau email ke CS@IKEA.co.id atau menghubungi kami melalui Nomor telepon Layanan Pelanggan IKEA: 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242.
Pertanyaan
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan ini atau informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda, jangan ragu untuk menghubungi kami. IKEA Indonesia, Customer Support, Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA atau email ke CS@IKEA.co.id
Bagaimana IKEA dapat mengubah Kebijakan Privasi
IKEA Indonesia terus memperbarui kebijakan ini dari waktu ke waktu. Tanggal penerbitan akan ditunjukkan oleh tanggal di atas kebijakan ini. Perubahan teknologi, undang-undang dan petunjuk otoritas mungkin memerlukan kami untuk memberitahu Anda tentang kegiatan yang kami lakukan di mana hal itu dapat mempengaruhi hak-hak privasi Anda. Anda disarankan untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk memastikan Anda sudah mengetahui setiap perubahan.
Informasi tentang IKEA Indonesia dan cara menghubungi kami
Jika terdapat pertanyaan atau keluhan, silakan hubungi kami dengan menelepon Pusat Layanan Pelanggan di 021-29853900 atau melalui Whatsapp: +62811-1300-2242 atau email ke CS@IKEA.co.id yang dapat Anda temukan di halaman Hubungi Kami di www.IKEA.co.id.
Jika Anda ingin menghubungi kami secara tertulis, atau jika bagian apapun dalam hal ini mengharuskan Anda memberikan pemberitahuan secara tertulis, Anda dapat mengirimkannya ke kantor terdaftar kami di Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera Serpong, Serpong, Kec. Tangerang, Banten, INDONESIA. Kami akan mengonfirmasinya dengan membalasnya dalam bentuk tulisan. Jika kami harus menghubungi Anda atau memberikan pemberitahuan secara tertulis, kami akan melakukannya dengan mengirim melalui email, surat atau dengan pos prabayar ke alamat yang Anda berikan kepada kami.
Tanggung Jawab
Kami tidak bertanggungjawab atas kerugian yang Anda atau pihak ketiga alami dalam hal kerugian tersebut diakibatkan oleh keadaan memaksa, kesalahan, dan/atau kelalaian Anda dan/atau penyalahgunaan akun oleh pemilik akun atau pihak lain dan/atau pengunggah yang dengan sengaja memasukkan data dan/atau informasi yang tidak benar dan/atau melanggar hukum.
Syarat dan Ketentuan IKEA Indonesia