Layanan pengantaran

UPDATE

Kami berusaha maksimal untuk mengirimkan pesanan Anda secepat mungkin. Namun karena kondisi cuaca yang buruk, mohon antisipasi beberapa gangguan pengiriman.
 

Layanan kami

Kami bantu mengantar barang belanjaan Anda ke rumah atau kantor. Kami tidak hanya mengantarnya sampai depan pintu, kami dapat membantu meletakkannya di ruangan yang Anda inginkan.
 

Cara memesan

Lakukan pemesanan layanan pengantaran dengan co-worker kami di toko IKEA.

Pengantaran dari toko dan online

Biaya pengantaran
Layanan pengantaran Berat barang Biaya Area
Pengantaran Ke Rumah 0 - 5 kg Rp 29.900 Jabodetabek
Bali**
Bandung**
Semarang**
Surabaya**
5 - 10 kg Rp 64.900
10 - 100 kg* Rp 169.000
Pengantaran di luar area tersebut biaya berdasarkan berat dan jarak
  • *Hingga 100kg, jika barang belanjaan Anda lebih dari 100kg, kami akan menerapkan harga Rp 50.000 untuk 50 kg selanjutnya
  • **Cakupan pengiriman dibatasi hingga radius 60 km di dalam lokasi toko / Pick-up point.
  • Gratis biaya pengantaran tersedia untuk pilihan Click & Collect di toko IKEA atau IKEA Pick-up Point.

Pengantaran belanja online


Kami antar hingga ke tempat tujuan
Kami akan mengirimkan pembelian online IKEA Anda sampai ke tempat tujuan. Biaya pengiriman akan dihitung sistematis tergantung dari berat produk IKEA yang di beli dan tujuan pengiriman. Waktu pengiriman dapat bervariasi sesuai dengan tujuan Anda.
  • Biaya pengantaran dan perakitan akan ditampilkan saat Anda melanjutkan pada halaman pembayaran.
  • Anda akan menerima email notifikasi pengiriman untuk estimasi tanggal pengantaran Anda. 
  • Jika Anda menggunakan layanan self-collect (ambil-sendiri), maka Anda akan menerima email notifikasi pengambilan barang dengan informasi estimasi tanggal pengambilan barang Anda di Toko IKEA atau Pick-up Point yang sudah dipilih.
  • Waktu pengantaran dapat berubah sewaktu-waktu tergantung cuaca hujan, kepadatan lalu lintas atau keadaan tak terduga lainnya.
  • Jika Anda tidak dapat menerima pesanan saat barang diantar, mohon pastikan terdapat seseorang yang bersedia menerima pesanan atas nama Anda. Penerima pesanan harus orang dewasa yang mampu menerima barang pesanan dan mampu memberi petunjuk kepada tim pengantaran jika diperlukan. Penerima pesanan harus menandatangani lembar pengantaran untuk mengonfirmasi bahwa pesanan telah diantarkan dan diterima.

Syarat dan ketentuan layanan pengantaran dan perakitan

  • Anda dapat mengubah jadwal tanggal pengantaran dan perakitan dengan biaya sebesar Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah). Perubahan jadwal tersebut hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 1x24 jam sebelum tanggal layanan yang telah dipilih dan maksimal untuk 1 (satu) kali perubahan, tergantung pada slot waktu yang tersedia. Biaya perubahan jadwal yang telah disetujui dan dibayarkan tidak dapat dibatalkan dan dikembalikan.
  • Pelanggan akan dikenai biaya layanan normal jika pelanggan tidak berada di tempat untuk menerima pesanan pada waktu dan tanggal yang telah disepakati.
  • IKEA tidak bertanggung jawab terhadap keterlambatan pengantaran dan/atau kerugian konsekuensial termasuk dan tanpa dibatasi atas kerugian komersial, keuangan dan kerugian tidak langsung lainnya termasuk kerugian yang terjadi dalam pengangkutan atau pengantaran yang disebabkan oleh hal-hal yang diluar kemampuan pengawasan IKEA termasuk atas kerusakan akibat Force Majeure (Keadaan Memaksa) seperti termasuk tetapi tidak terbatas pada hujan terus menerus, gempa bumi, bencana alam, aksi huru hara, banjir, pandemi/epidemi, perang, kudeta, pemberontakan, kebijakan-kebijakan Pemerintah dan sebab lainnya yang terjadi diluar kendali IKEA.
  • Semua pekerjaan diluar dari daftar pembelian produk dan layanan sesuai sales order, bukan merupakan tanggung jawab IKEA. Anda bertanggung jawab untuk menentukan lokasi dimana perakitan produk dilakukan. Perubahan lokasi perakitan merupakan tanggung jawab Anda karena dapat mengakibatkan kerusakan produk. IKEA tidak akan melakukan pergeseran atas produk, kabel listrik dan modifikasi produk kecuali untuk kegiatan pengeboran/perakitan yang ada dalam daftar pembelian produk dan layanan sesuai sales order.
  • IKEA tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kehilangan atau cedera apapun yang timbul setelah perakitan/pengeboran produk IKEA selesai dilakukan , kecuali untuk kerusakan yang timbul langsung saat proses perakitan/pengeboran produk IKEA dan terbukti karena kesalahan IKEA.
  • Garansi untuk perakitan produk oleh IKEA berlaku 30 (tiga puluh) hari selama pemakaian normal setelah tanggal perakitan produk.
  • Untuk produk yang tidak dapat dipindahkan ke dalam lift pada bangunan bertingkat, akan dikenakan biaya tambahan untuk memindahkan produk ke tempat/lantai yang dituju.
    Biaya pemindahan
    Lantai 1-3 Gratis
    Lantai 4-5 Rp.100.000,- /lantai (maksimal Lantai 5, Rp.200.000,-/tagihan). Pemindahan produk yang melebihi batas maksimal lantai yang ditetapkan merupakan tanggung jawab Anda dan IKEA berhak menolak untuk melakukan pemindahan tersebut.
  • Untuk area pengantaran dan mencakup  Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Bali and Bandung, berdasarkan kode pos. Berikut jadwal pengantaran dan perakitan:
    Destinasi Layanan Hari Jam
    Apartemen, perkantoran dan area komersial Pengantaran Senin - Jumat 9 am – 4 pm
    Perakitan Senin - Jumat 9 am – 4 pm
    Perumahan Pengantaran Senin – Minggu 9 am – 8 pm
    Perakitan Senin – Minggu 9 am – 8 pm
  • Layanan pengantaran dan perakitan ini tidak berlaku untuk barang AS-IS.
  • Tanaman hidup tidak dapat dikirimkan menggunakan layanan pengantaran di hari yang sama. 
  • Layanan pengantaran tanaman hidup hanya tersedia di area Jabodetabek.
  • Tanaman hidup tidak dapat dikembalikan atau diganti jika pelanggan berubah pikiran.
  • Tanaman hidup yang sudah dikirimkan ke Pick-Up Point di area Jabodetabek (Alam Sutera, BSD, JGC, Kota Wisata, Sentul City, Mall Taman Anggrek, Puri Indah Mall dan Kamala Lagoon) dan Pick-Up Point Bandung (Kota Baru Parahyangan dan Paskal), harus diambil dalam waktu maksimal 2 hari setelah produk sampai.
  • Peralatan dapur dan kompor tidak dapat dikirimkan menggunakan layanan pengantaran di hari yang sama.
  • Pengiriman peralatan dapur dan kompor hanya tersedia untuk area Jabodetabek
  • Untuk Pengiriman dan Perakitan di apartemen, kantor dan area komersial tidak tersedia pada hari libur nasional. Pengurusan ijin di area tersebut dilakukan oleh pelanggan.

Estimasi waktu pengantaran

Pengantaran parcel
Parcel Jabodetabek Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
Parcel Bandung Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
 
Pengantaran ke Pick-up Points
Jabodetabek Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
Bandung Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
Semarang Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
Surabaya Perkiraan waktu pengantaran maksimal 4 hari
Bali Perkiraan waktu pengantaran maksimal 5 hari
Cilegon Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
Karawang Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
 
Pengantaran ke rumah
Jabodetabek Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
Bandung Perkiraan waktu pengantaran maksimal 3 hari
Semarang Perkiraan waktu pengantaran maksimal 4 hari
Surabaya Perkiraan waktu pengantaran maksimal 5 hari
Bali Perkiraan waktu pengantaran maksimal 6 hari
Diluar Jawa dan Bali Perkiraan waktu pengantaran maksimal 10 hari

*Untuk beberapa kecamatan di Bogor, Tangerang dan Bekasi, mohon di berikan tambahan waktu pengiriman maksimum 5 hari.



Kembali ke atas
cross