Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Rumah lebih sehat dengan set tempat antiseptik yang tepat

Rumah selalu menjadi tempat teraman, namun apakah Anda yakin rumah Anda sudah benar-benar bersih dan bebas dari bakteri dan virus penyakit? Agar Anda dan keluarga merasa semakin aman melakukan aktivitas di rumah, tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan beberapa set tempat sabun dan antiseptik berikut ini.

1. Tempat sabun cair

Mencuci tangan selama minimal 20 detik merupakan kebiasaan baik yang seharusnya dilakukan setiap hari, tidak hanya ketika ada wabah virus seperti sekarang ini. Untuk itu sangat penting untuk selalu menyediakan tempat sabun cair di dekat wastafel Anda. Lakukan kegiatan mencuci tangan sebelum makan, atau sesudah Anda memegang barang yang mungkin menjadi media pembawa bakteri atau virus seperti uang, smartphone hingga gagang pintu. Pastikan Anda menggunakan sabun cuci tangan yang tidak hanya wangi namun juga dapat membunuh bakteri dan virus. 
Jadikan kegiatan mencuci tangan jadi lebih menyenangkan dengan memilih tempat sabun cair yang sesuai dengan selera Anda. Tersedia tempat sabun cuci tangan berbahan plastik yang aman jika terjatuh, berbahan kayu untuk kesan alami, atau dispenser sabun yang terbuat dari kaca untuk tampilan yang lebih elegan.

2. Tempat antiseptik

Selain sabun cuci tangan, cairan antiseptik juga perlu Anda siapkan di rumah. Berbeda dari disinfektan yang hanya boleh disemprot pada benda mati, cairan antiseptik lebih aman digunakan pada kulit. Anda dapat memanfaatkan cairan antiseptik untuk mencuci tangan, membersihkan luka, campuran untuk merendam pakaian kotor, atau menuangkannya pada bak mandi agar kulit dapat lebih bersih dari bakteri dan virus.
Gunakan dispenser sabun sebagai tempat antiseptik dan simpan jauh dari jangkauan anak-anak. Tempat antiseptik dengan pump tidak mudah tumpah serta memudahkan Anda untuk menggunakan cairan antiseptik saat dibutuhkan. Anda juga dapat memasang tempat untuk menggantung dispenser sabun pada dinding dan meletakkannya di dekat pintu masuk rumah sehingga keluarga Anda yang baru pulang dapat langsung membersihkan tangan mereka terlebih dahulu.

3. Tempat hand sanitizer

Mencuci tangan dengan sabun memang sangat dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus penyakit, namun jika Anda terlalu sibuk atau sedang bepergian sehingga tidak bisa mencuci tangan terus-menerus, hand sanitizer dapat menjadi solusi alternatif. Gunakan tempat sabun berukuran kecil sebagai tempat hand sanitizer agar mudah dibawa ketika Anda harus pergi ke luar rumah. Pastikan Anda memakai hand sanitizer sebelum makan atau saat ingin menyentuh wajah dan setelah memegang barang yang digunakan banyak orang seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan uang.

4. Alat semprotan antiseptik dan disinfektan

Ketika Anda masih harus pergi ke luar rumah untuk bekerja atau berbelanja kebutuhan sehari-hari, Anda tidak akan sadar jika virus dan bakteri mungkin saja menempel pada tangan atau pakaian Anda. Jangan biarkan virus-virus ini ikut masuk ke rumah dan membahayakan kesehatan keluarga Anda. Gunakan alat semprotan antiseptik untuk membasmi virus dan bakteri yang menempel pada pakaian dan sepatu Anda sebelum masuk ke dalam rumah. Meski sudah disemprot dengan antiseptik, sebaiknya Anda segera mandi sehabis bepergian.

Selain sebagai alat semprotan antiseptik, Anda juga dapat menjadikan botol semprot sebagai semprotan disinfektan untuk membersihkan perabot rumah Anda sehingga bebas dari virus dan bakteri. Anda dapat menyemprotkan cairan disinfektan pada gagang pintu, pegangan tangga, kusen hingga perabotan di rumah Anda. Namun pastikan jangan sampai disinfektan ini mengenai kulit, mata dan mulut karena dapat menyebabkan iritasi. 

Anda dapat melihat produk tempat sabun cair dan peralatan antiseptik lainnya selengkapnya pada halaman ini.

Tips lainnya agar rumah Anda bebas dari virus penyakit


1. Cuci sayur dan buah hingga bersih sebelum dimasak atau dikonsumsi
Tidak hanya rajin mencuci tangan, kita juga perlu memastikan bahan makanan yang akan dimasak atau disimpan di kulkas juga telah dicuci bersih. Hal ini penting agar sayur dan buah yang Anda konsumsi sudah terbebas dari bakteri dan pestisida yang menempel. Anda cukup mencucinya dengan air bersih lalu tiriskan dengan alat peniris.
2. Rendam pakaian kotor dengan detergen dan air hangat
Ketika Anda baru pulang ke rumah, pastikan Anda langsung mandi dan merendam pakaian Anda dengan detergen serta air hangat untuk membunuh bakteri dan virus yang menempel. Anda juga dapat menambahkan cairan antiseptik sebagai bentuk pencegahan ekstra. 

Baca inspirasi lainnya: Cara menciptakan kamar mandi sibuk menjadi tempat untuk relaksasi
3. Jemur matras, karpet hingga bantal ketika pagi atau siang hari
Sinar matahari disebut dapat membantu membunuh bakteri dan virus. Untuk itu manfaatkan waktu di pagi atau siang hari untuk menjemur matras, karpet, selimut hingga bantal untuk memastikan rumah serta keluarga Anda tetap aman dari bakteri dan virus. Manfaatkan juga momen ini untuk berjemur di bawah sinar matahari sebagai salah satu cara memperkuat imun tubuh.
Selain menjaga kebersihan diri dan rumah dengan menyediakan tempat sabun cair dan antiseptik, mengkonsumsi makanan bergizi serta melakukan pembatasan sosial juga membantu Anda dan keluarga terhindar dari virus Covid-19. Hal terpenting adalah pastikan Anda juga menggunakan masker ketika merasa sakit agar tidak menular ke orang lain.

Kami yakin kreativitas selalu menginspirasi, dan IKEA bangga menjadi bagian dari kreasi dekorasi rumah Anda. Namun, jika perabot dimodifikasi sehingga mengubah fungsi asli, maka ini akan mengakhiri masa garansi.
 

Dibuat oleh

Penulis: Anita