5 Kegiatan di Rumah Bersama Keluarga Agar Liburan Makin Seru

Lagi liburan tapi di rumah aja? Atau ingin pergi berlibur tapi masih was-was dengan kondisi pandemi di luar sana? Tenang, ada banyak kegiatan di rumah dan aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan. Menghabiskan waktu bersama keluarga dapat mempererat kasih sayang, belajar dan tumbuh bersama, serta menciptakan keseruan agar tak bosan walau tak kemana-mana. Yuk simak kegiatan yang bisa Anda lakukan di rumah.
 

Beberapa Kegiatan di Rumah Yang Menyenangkan

1. Menghias rumah dengan aneka dekorasi

Mumpung anggota keluarga di rumah lengkap, tak ada salahnya mengajak mereka untuk mendekorasi rumah agar nuansa dan tampilan ruangan terlihat lebih fresh dan baru. Ajak keluarga berdiskusi tentang bagian rumah mana saja yang ingin mereka hias dan berkreasilah dengan alat bahan yang ada di rumah. Manfaatkan bungkus kado, majalah, kantong kertas, dan pot yang Anda miliki lalu padukan dengan bahan dekoratif seperti glitter, stiker, kain, garland, dan kancing.

Cek aneka promo dekorasi liburan natal disini

2. Memasak dan memanggang kue bersama

Cara lain untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan memasak atau memanggang kue dengan cetakan kue atau kertas kue. Selain efektif untuk menghibur keluarga, cara ini juga membantu kita mengajari anak dengan satu atau dua keterampilan di dapur. Anda bisa mencoba resep mudah dan menyajikannya dengan ala-ala fine dining. Atau intip resep dari IKEA untuk membuat masakan Anda jadi bercita rasa Swedia. Rasanya jadi seperti liburan sungguhan deh.
 

3. Adakan pesta sendiri di rumah

Tentukan tema pesta dan ajak keluarga Anda berdandan sesuai dengan tema. Libatkan juga anak-anak ke dalam pesta dengan membuat kegiatan yang pasti disukai oleh anak-anak seperti membuat parsel dengan pot, berkreasi dengan slime, dan sebagainya. Jangan lupa pilih area untuk berpesta di rumah, seperti di kebun, halaman rumah, atau bahkan ruang keluarga. Putar daftar musik yang disukai keluarga dan jangan lupa sajikan makanan dengan camilan favorit keluarga. Mudah, bukan?!

4. Piknik di rumah

Cobalah menciptakan kesenangan dengan piknik di dalam ruangan. Tentukan beberapa area di ruang keluarga, halaman belakang atau di mana saja di rumah, siapkan tikar, dan buat suasana piknik seperti yang Anda lakukan jika piknik di luar. Ajak anak-anak untuk membantu dengan mendekorasi area piknik. Anda dapat menyiapkan makanan, atau memesan online.
 

5. Ajak anak-anak berkebun

Jika ada lahan kosong di rumah atau halaman yang dapat dimanfaatkan, maka inilah saatnya untuk mengajak si kecil berkebun. Anda dapat mengajari anak menanam benih sayuran seperti wortel, bit, buncis, dan banyak lainnya. Anda juga bisa mengikuti kegemaran anak. Jika dia menyukai burung, pilih tanaman yang dikenal menarik burung. Atau jika dia terpesona dengan serangga, pertimbangkan tanaman yang menarik bagi kupu-kupu. Biarkan anak berkreasi dan mengotori tubuhnya dengan tanah, air, dan sebagainya. Jangan berharap tempat menyemai harus rapi dan sempurna. Anak-anak tidak akan berkebun seperti yang orang dewasa lakukan. Bisa saja mereka terdistraksi hal lain dan malahan mengumpulkan serangga, batu, atau mengubur mainan ke dalam tanah. Rileks!

Itulah beberapa contoh kegiatan di rumah untuk mengisi liburan bersama keluarga. Tak hanya seru dan menyenangkan, tetapi juga dapat menjaga kedekatan antar anggota keluarga serta menciptakan momen yang akan dikenang terus, khususnya untuk anak-anak. 

Jika Anda ingin mendapatkan berbagai aksesori atau perabot pendukung liburan di rumah, IKEA menyediakan berbagai macam perlengkapan rumah tangga dengan harga terjangkau. Selain itu Anda juga berkesempatan menikmati berbagai macam promo dan penawaran menarik dari IKEA. Yuk, jangan sampai kelewatan. Cek promo

VINTERFINT

Botol dengan penutup, kaca/pola hati merah, 1 l

Rp49.900

Rp24.900

14 Nov 2022 - 31 Des 2022

atau selama persediaan masih ada

0 (0)

VINTERFINT

Cetakan pastri, set isi 5, bentuk campuran baja tahan karat

Rp79.900

Rp29.900

14 Nov 2022 - 31 Des 2022

atau selama persediaan masih ada

0 (0)


cross