Waktunya untuk sesuatu yang baru

Waktunya untuk sesuatu yang baru

Setelah menjalani kehidupan yang penuh dengan petualangan selama beberapa waktu, ibu dan anak ini berinisiatif memiliki gaya desain baru yang lebih terarah. Setelah melalui banyak moodboard, contoh warna, dan spreadsheet anggaran, pilihan mereka akhirnya jatuh pada: pondok bergaya rumah pedesaan yang nyaman, di mana kenangan dari banyak petualangan mereka ditampilkan untuk dilihat semua orang.

Tampilan yang dicintai dan ditinggali

Meskipun ini bukan rumah lama, ibu dan anak ini ingin rumah ini terasa seperti memiliki sejarah. Menggunakan warna-warna dasar yang terang dan dinding yang awalnya sudah berwarna putih, mereka menambahkan perabot yang dengan aksen warna lebih gelap, dengan detail tradisional serta terbuat dari bahan alami.

“Di rumah ini, Anda akan menemukan barang-barang yang dibuat agar dapat dipakai dalam waktu yang lama, dan biasanya barang itu dibuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan - seperti kayu - yang tampilannya semakin cantik seiring waktu.”


Hans Blomquist
Desainer interior
Lihat bagaimana duo ibu dan anak ini mengubah rumah kosong dengan dinding berwana putih ini menjadi rumah bergaya pedesaan yang nyaman di mana setiap kenangan dari petualangan mereka ditampilkan untuk dilihat semua orang.

Memori yang menyenangkan

Meskipun Ibu dan anak ini menikmati saat-saat tenang membaca dan menulis, kehidupan penuh warna yang mereka jalani adalah sesuatu yang mereka bawa. Banyak benda dan karya seni (dan buku!) memenuhi rumah mereka, yang merupakan cenderamata dari tempat-tempat menarik dan dari orang-orang yang pernah mereka temui di sepanjang jalan dalam petualangan mereka.

Pameran permanen

Kabinet dengan pintu kaca digunakan untuk menyimpan semua koleksi buku dari ibu dan anak ini, serta beberapa barang-barang yang mereka temukan dari perjalanan mereka yang paling berkesan. Menyimpan barang di kabinet kaca bukan hanya cara terbaik untuk memamerkan koleksi mereka, tetapi juga menjaganya dari bahaya dan debu.

Barang-barang pilihan bertemu kenyamanan

Bayangan ibu dan anak ini tentang area tempat duduk adalah sebuah tempat untuk bersantai meregangkan kaki, dan itu adalah sofa baru yang nyaman dengan desain klasik. Selain ukurannya yang lapang dan menarik perhatian, sofa ini juga sangat mudah untuk dirakit dan dibongkar, dengan sarung yang dapat dilepas dan diganti. Keunggulan lainnya? Ada cukup ruang di bawah sofa untuk dijadikan tempat penyimpanan!

Koridor yang menarik perhatian

Nuansa pedesaan rumah ini sudah mulai terasa di pintu masuk, kita dapat melihat kait dan rak yang bergaya tradisional. Mantel, topi, sarung tangan, dan sepatu bot milik ibu dan anak ini pun menjadi bagian dari gaya koridor ini, dan semua barang tersebut mudah dijangkau. Jika waktu bertualang tiba, mereka hanya perlu mengambil jaket dan pergi.

Saatnya berkumpul

Sebuah ruang (bahkan yang kecil sekali pun) yang dapat dijadikan tempat untuk berkumpul dan mengobrol saat makan adalah hal yang wajib dimiliki oleh keluarga kecil ini. Meja makan bundar yang dapat dipanjangkan melembutkan suasana ruang makan. Selain dapat dijadikan tempat untuk mengakomodasi malam permainan, meja ini juga dapat menampung tamu saat mengadakan acara makan malam. Perpaduan gaya tradisional dan modern terlihat jelas di sini dari piring-piring cantik yang dijadikan pajangan dinding hingga lampu gantung kontemporer tergantung di atas meja.

Memasak menjadi bagian dari petualangan baru

Ibu dan anak ini telah menempuh perjalanan jauh dari kehidupan mereka yang selalu dalam perjalanan, hingga sebagian besar makanan dan minuman yang mereka makan dibuat dari nol. Mulai dari limun hingga roti sourdough, semua itu dibuat di dapur kecil mereka.

Sedikit ruang untuk bernapas

Ibu dan anak ini mungkin seperti tidak terpisahkan, namun mereka juga butuh waktu untuk menyendiri. Kedua kamar tidur mereka mencerminkan kepribadian mereka masing-masing namun tetap selaras dengan tampilan dan nuansa rumah secara keseluruhan.

Tampilan rumah bergaya pedesaan dengan sentuhan modern

Rumah bergaya pedesaan dengan sentuhan modern dipadukan desain kontemporer dengan gaya hidup bernuansa pedesaan. Desainer interior IKEA Hans Blomquist memiliki beberapa saran bagus untuk mewujudkan tampilan ini di rumah Anda sendiri, bahkan dengan anggaran yang terbatas.

Ruang santai untuk dua orang

Sebuah paperback (atau dua) memainkan peranan penting di bak mandi bergaya klasik yang indah ini. Tapi siapa yang tahan untuk tidak menghabiskan sore hari berendam di kamar mandi mempesona seperti ini? Dengan tumpukan handuk kering yang terlipat rapi, sabun buatan sendiri, dan lilin beraroma, bagian rumah ini selalu terasa seperti liburan singkat yang menyenangkan.