Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Penataan meja untuk pesta makan malam pribadi

Ketika momen istimewa tiba namun situasi tidak memungkinkan Anda untuk merayakannya di luar rumah, meja makan yang ditata ala restoran bintang lima dapat menjadi ide perayaan yang tidak kalah menyenangkan. Seperti pasangan suami-isteri ini, mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 bersama anak-anak di rumah dengan mengubah jam makan malam menjadi pesta makan malam pribadi yang berkesan. Mari lihat cara mereka menyiapkan semuanya.

Tentukan skema warna

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan skema warna. Skema warna sangat membantu Anda saat memilih warna peralatan makan, perlengkapan saji hingga dekorasi yang akan digunakan agar penataan meja terlihat harmonis.

Hidupkan suasana dengan rangkaian bunga

Ciptakan pusat perhatian di atas meja makan. Pertama-tama kumpulkan berbagai ukuran dan jenis bunga sesuai skema warna. Mulailah merangkai bunga ke dalam vas. Gunakan tanaman hijau untuk bagian dasar, kemudian tambahkan titik utama dan isi ruang kosong dengan bunga yang tersisa.

Siapkan dasar penataan meja

Anda dapat memulai mengatur penataan meja dengan menyiapkan runner, alas piring serta meletakkan bunga yang telah dirangkai di tengah meja. Pastikan semuanya telah sesuai dengan skema warna.

Atur piring dan mangkuk untuk setiap anggota keluarga

Tumpuk piring dan mangkuk sesuai hidangan yang akan disajikan, mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil. Untuk tampilan yang lebih menarik, gunakan piring dengan bagian tepi yang cantik dan dalam beberapa warna berbeda.

Tata alat makan ala restoran bintang 5

Untuk kesan formal, Anda dapat mengurutkan alat makan sesuai penggunaannya, dimulai dari bagian luar. Tempatkan garpu di sisi kiri piring sedangkan sendok dan pisau di sisi kanan.

Jadikan serbet sebagai bagian dari dekorasi

Serbet tak hanya berfungsi untuk menyeka mulut sehabis makan, namun juga dapat berperan sebagai sentuhan manis di meja makan Anda. Cukup lipat serbet menjadi bentuk dekorasi dan letakkan di atas piring atau mangkuk.

Sediakan beberapa jenis gelas

Selain makanan, pesta makan malam tentu akan menjadi lebih spesial jika Anda menyiapkan beberapa jenis minuman untuk dinikmati. Oleh karena itu Anda perlu menyiapkan beberapa tipe gelas berbeda untuk masing-masing anggota keluarga. Letakkan gelas di sisi kanan agar lebih mudah diraih.

Tambahkan lilin untuk suasana yang lebih mengundang

Agar penataan meja semakin istimewa, Anda dapat menambahkan beberapa lilin dan tempat lilin. Cahaya lilin membuat penataan meja terlihat hangat dan cantik. Namun pastikan Anda meletakkan lilin jauh dari rangkaian bunga untuk keamanan.

Ciptakan kesan pribadi melalui sentuhan akhir

Sebagai sentuhan akhir, Anda dapat membuat kartu nama meja untuk masing-masing anggota keluarga. Letakkan kartu nama di atas piring atau mangkuk bersama dengan serbet.