Mudah dipilah, disimpan dan ditemukan

Anak-anak tumbuh dengan cepat dan membutuhkan penyimpanan yang dapat menunjang perubahan kebutuhan mereka. Berikut ini adalah beberapa ide penyimpanan yang dapat membantu anak Anda menyimpan dan menata barang-barang mereka.

Gunakan penyimpanan yang ramah anak

Pastikan ruangan si kecil rapi dan tertata sambil ajarkan mereka beberes sendiri menggunakan penyimpanan penuh warna yang mudah digunakan. Berikan anak Anda penyimpanan yang ringan namun memiliki ruang cukup besar untuk semua barang, mulai dari sebagai tempat mainan hingga tempat untuk barang pribadi lainnya. 

Pengelompokan adalah kunci

Mudahkan si kecil menyimpan dan menemukan kebutuhan mereka dengan mengelompokan barang-barang ke beberapa kotak penyimpanan yang berbeda. Gunakan label untuk mengetahui isi dari setiap kotak penyimpanan.

Trik kode warna 

Selain label, Anda juga dapat menggunakan kotak dengan warna berbeda-beda untuk masing-masing kelompok barang agar si kecil lebih mudah menemukan apa yang dicari. Kotak transparan pun juga bisa menjadi ide penataan cerdas selanjutnya. Kotak ini memungkinkan Anda mengetahui isi di dalamnya tanpa harus membuka tutup. 



cross