5 ide mudah menghias kamar tidur dengan luas terbatas

Kamar tidur yang nyaman membantu Anda untuk beristirahat secara lebih maksimal setelah melakukan banyak aktivitas. Untuk Anda yang memiliki kamar tidur dengan luas terbatas, tidak perlu khawatir. Ada banyak cara menghias kamar tidur sederhana agar terasa lebih nyaman, salah satunya adalah dengan menggunakan perabot multifungsi untuk menghemat ruang.

Memiliki kamar tidur sederhana dengan luas terbatas bukan berarti Anda tidak dapat berkreasi. Berikut adalah 5 cara menghias kamar tidur sederhana yang dapat Anda coba.

Cara menghias kamar tidur sederhana

1. Pilah perabot yang dibutuhkan

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang cara menghias kamar tidur sederhana, Anda perlu memilah perabot apa saja yang dibutuhkan untuk kamar tidur Anda. Karena setiap inci ruang sangat berharga, hindari untuk membeli perabot yang tidak terlalu dibutuhkan di kamar tidur. Anda dapat membuat checklist barang-barang apa saja yang perlu ditambahkan, seperti tempat tidur, lemari pakaian, lampu dan sebagainya.

Untuk pemilihan perabot pastikan Anda menyesuaikannya dengan ukuran ruangan. Jika luas kamar terbatas, gunakan tempat tidur tanpa headboard untuk menghemat ruang. Untuk lemari pakaian, lemari pakaian dengan pintu geser atau lemari pakaian terbuka lebih direkomendasikan karena tidak membutuhkan ruang lebih untuk membuka atau menutup pintu lemari.
 

2. Gunakan perabot multifungsi

Menggunakan perabot multifungsi bisa menjadi salah satu cara menghias kamar tidur sederhana. Perabot multifungsi membantu Anda menghemat ruang di dalam kamar. Salah satu contoh perabot multifungsi yang bisa Anda gunakan adalah tempat tidur yang memiliki penyimpanan. Ruang penyimpanan ini dapat gunakan untuk menyimpan barang-barang yang dibutuhkan sehingga Anda tidak perlu membeli lemari tambahan. Tidak hanya lebih menghemat ruang, perabot multifungsi juga membantu Anda menghemat anggaran.

Untuk Anda yang tinggal di apartemen studio atau kamar kost, sofa tempat tidur juga dapat menjadi cara cerdas menghias kamar tidur sederhana. Anda dapat menikmati tempat tidur yang nyaman di malam hari, dan ketika siang hari Anda dapat mengubahnya menjadi sofa untuk membaca buku atau menyambut tamu.
 

3. Menghias Kamar Tidur Dengan Manfaatkan area dinding

Cara menghias kamar tidur sederhana selanjutnya adalah dengan memanfaatkan area dinding. Anda dapat memaksimalkan penggunaan penyimpanan dinding untuk menghemat ruang, seperti rak dinding dan pengait. Penyimpanan dinding memberikan Anda ruang untuk menyimpan barang tanpa harus menambah lemari yang tentunya lebih memakan banyak ruang.

Selain sebagai solusi penyimpanan, rak dinding dan pengait juga dapat mempercantik dinding Anda. IKEA memiliki banyak pilihan rak dinding dalam beragam warna, bahan, dan model sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan gaya ruang kamar tidur Anda. Selain itu Anda juga dapat menghias kamar tidur

menggunakan rak dinding modular. Rak dinding modular adalah rak dinding yang dapat Anda atur sendiri penataannya sehingga Anda dapat menciptakan solusi penyimpanan yang unik.

AVLOPPSBRUNN

Karpet, bulu tipis, merah geometris, 120x180 cm

Rp1.499.000

Tersedia lebih banyak pilihan

0 (0)

VATTENSKIDOR

Karpet, bulu tipis, merah, 120x180 cm

Rp2.299.000

Tersedia lebih banyak pilihan

0 (0)

BUSSFIL

Karpet, bulu tipis, biru tua, 120x180 cm

Rp1.499.000

Rp1.399.000

25 Nov 2022 - 29 Des 2022

atau selama persediaan masih ada

Tersedia lebih banyak pilihan

0 (0)

BUSSFIL

Karpet wol/nilon, bulu tipis, abu-abu tua, 120x180 cm

Rp1.499.000

Tersedia lebih banyak pilihan

0 (0)

RUMSMALVA

Bantal ergonomis, tidur terlentang/miring, 50x80 cm

Rp299.000

Rp269.000

25 Nov 2022 - 29 Des 2022

atau selama persediaan masih ada

0 (0)

NATTJASMIN

Sarung bantal, abu-abu toska, 50x80 cm

Rp99.900

Rp49.900

25 Nov 2022 - 29 Des 2022

atau selama persediaan masih ada

0 (0)

INGRUN

Selimut kecil, abu-abu, 130x170 cm

Rp249.000

Rp149.000

25 Nov 2022 - 29 Des 2022

atau selama persediaan masih ada

Tersedia lebih banyak pilihan

0 (0)

LENDA

Gorden dengan pengikat, 1 pasang, putih, 140x250 cm

Rp349.000

Tersedia lebih banyak pilihan

0 (0)

BOWLINGHALL

Karpet, bulu tipis, putih/hitam silang, 120x180 cm

Rp1.799.000

0 (0)

4. Tambahkan cermin

Cermin tidak hanya membantu Anda mengecek penampilan sebelum beraktivitas, ia juga dapat menjadi salah satu aksesoris untuk menghias kamar tidur sederhana. Dengan memasang cermin dalam kamar yang sempit akan membuat ilusi ruangan jadi lebih luas. Pilihlah cermin ukuran satu badan dan letakkan di salah satu sisi kamar.
 

5. Tambahkan air purifier

Langkah terakhir dalam menghias kamar tidur sederhana adalah menambahkan air purifier atau pemurni udara. Di ruangan yang sempit sirkulasi udara cenderung kurang baik, kecuali jika di dalam kamar Anda memiliki jendela untuk pertukaran udara. Jika kamar tidur Anda tidak memiliki jendela untuk sirkulasi udara, ada baiknya jika Anda membeli air purifier. Air purifier berfungsi untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan cara menyaring debu, asap, bau tidak sedap dan polutan airnya.

Tentunya kita ingin kamar tidur yang tidak hanya terlihat cantik tapi juga sehat. Untuk itu tidak ada salahnya untuk menambahkan air purifier di kamar tidur Anda. Air purifier FÖRNUFTIG dari IKEA sangat cocok untuk ruangan yang terbatas. Air purifier FÖRNUFTIG dapat diletakkan di lantai dengan menggunakan stand atau Anda dapat menggantungnya di dinding secara vertikal atau horizontal.

Nah, itu dia beberapa cara menghias kamar tidur yang dapat Anda coba di rumah. Meski luasnya terbatas, Anda tetap dapat membuat kamar tidur terasa nyaman dan terlihat indah. Dengan memiliki kamar yang nyaman tentunya Anda dapat beristirahat dengan maksimal. Untuk Anda yang berencana menghias kamar tidur, nikmati diskon spesial untuk perabot-perabot pilihan IKEA selama periode promo 11.11.

cross