Hidup lebih berkelanjutan, dimulai dari diri sendiri

Mengubah dunia menjadi lebih baik dari rumah, apa bisa? Bisa! Harus mulai dari mana? Dari diri sendiri! Apakah itu sulit? Tentu tidak. Untuk mencapai tujuan yang lebih berkelanjutan di rumah, ada banyak perubahan kecil dengan dampak positif yang besar jika dimulai dari diri kita sendiri. Berikut beberapa perubahan yang bisa Anda lakukan, mulai hari ini.

Pembungkus makanan tanpa limbah

Ingin membantu kelangsungan bisnis restoran lokal, namun tidak ingin menambah limbah sampah makanan? Saat ini semakin banyak orang membawa wadah makanan sendiri yang dapat dipakai lagi (tentunya, dalam keadaan bersih) sebagai pengganti pembungkus makanan saat ingin membawa pulang makanan dari restoran. Tapi tanyakan terlebih dahulu pada pihak restoran apakah hal tersebut diperbolehkan atau tidak.

Lihat semua produk wadah makanan

Kebiasaan kecil yang menyelamatkan lingkungan

Ayo, angkat tangan siapa yang menyimpan banyak plastik belanja di rumah? Bayangkan betapa mudahnya bahan yang mengancam kelestarian lingkungan ini masuk ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan cara terbaik untuk menghentikan penggunaannya adalah membiasakan diri membawa kantung belanja yang dapat dipakai kembali setiap kali meninggalkan rumah. Sehingga saat belanja di toko ataupun membeli makanan di restoran, Anda sudah siap sedia dengan membawa kantung sendiri.

Lihat semua kantung belanja & tas kecil

Selamat tinggal, sedotan plastik

Pada tahun 2020, IKEA menghentikan penggunaan sedotan plastik, dan menggantinya dengan alternatif yang lebih baik seperti sedotan kertas, stainless steel dan bambu.

Lihat semua produk aksesoris minum

Botol ramah lingkungan

Masih banyak yang tidak tahu bahwa plastik PET daur ulang pada botol, tidak dapat didaur ulang secara terus menerus karena kualitas dari plastik tersebut dapat menurun hingga tidak bisa digunakan kembali. Dan jika ingin digunakan kembali maka perlu dicampur dengan bahan plastik yang baru. Kalau begitu apa solusinya? Sebisa mungkin hindari penggunaan plastik. Anda bisa menggunakan botol minuman seperti ini karena tidak menggunakan zat kimia berbahaya dalam proses pembuatannya sehingga aman untuk minuman Anda. Serta mudah dimasukkan ke dalam tas.

Lihat semua produk penyimpanan makanan & pengaturan

Jelajahi rumah lain

Waktunya untuk sesuatu yang baru



cross