Untuk masa depan lebih berkelanjutan

Fakta dan Tokoh IKEA 2018

TAHUN FINANSIAL IKEA SEP 2017 - AGU 2018
Lihat alasan Malin Pettersson-Beckeman, manajer komunikasi Keberlanjutan di Inter IKEA Group, melihat hidup berkelanjutan sebagai pilihan sehari-hari.

Kita semua terlibat dalam ini

Kami ingin membuat hidup lebih sehat dan lebih berkelanjutan dengan mudah. Namun itu lebih dari sekadar menawarkan produk yang lebih cerdas - kami ingin membuat gerakan untuk kehidupan sehari-hari yang lebih baik dan lebih berkelanjutan. Ini soal memungkinkan dan menginspirasi sebanyak mungkin orang - pelanggan kami, co-worker, pemasok, dan bahkan perusahaan lain - untuk bergabung dalam upaya dan membuat pilihan yang lebih berkelanjutan setiap hari.

Konsumsi yang tidak berkelanjutan dan perubahan iklim tetap menjadi tantangan terbesar bagi umat manusia. Dengan pengaruh dan tatanan, kami tahu bahwa kami dapat memberikan kontribusi besar terhadap dunia yang lebih berkelanjutan.
 

Hidup yang berkelanjutan harus mudah, dan pilihan yang paling alami.

– MALIN PETTERSSON-BECKEMAN, SUSTAINABILITY COMMUNICATION MANAGER, INTER IKEA GROUP


Tapi kita tidak dapat melakukannya sendiri. Setiap orang memiliki peran untuk bermain dalam menciptakan realitas yang berkelanjutan. Bagi kami, ini dimulai dengan beberapa perubahan besar - dan bahkan kecil. Ini termasuk merancang produk yang lebih cerdas menggunakan bahan yang dapat diperbarui atau didaur ulang, menawarkan pilihan makanan yang lebih sehat dan lebih berkelanjutan, serta cara yang lebih mudah dan lebih terjangkau bagi orang-orang untuk mengurangi limbah mereka, menggunakan lebih sedikit dan lebih bersih energi dan air di rumah.

Kami mengubah seluruh cara kerja dalam rantai nilai IKEA dari linier ke bisnis melingkar. Ini berarti merancang semua produk dari awal untuk diubah, diperbaiki, digunakan kembali, dijual kembali, dan didaur ulang, sehingga menghasilkan limbah sesedikit mungkin. Namun menjadi lingkaran akan berarti bekerja di luar bisnis kita sendiri - dengan pemasok, pemerintah, pelanggan, dan lainnya - untuk mewujudkannya.

Kami optimis tentang masa depan. Melalui kerja sama, rasa ingin tahu, dan semangat kewirausahaan, kami tahu hal-hal menakjubkan mungkin terjadi!
Kami berkomitmen untuk memimpin dan bekerja sama - dari pemasok bahan baku sampai ke pelanggan dan mitra kami.

– TORBJÖRN LÖÖF, CEO, INTER IKEA GROUP

Memimpin dengan menjadi contoh yang baik

Setelah mengubah rentang pencahayaan lengkap kami menjadi LED hemat energi, kami sekarang berusaha mencapai 100% energi terbarukan dalam operasi IKEA dan pemasok langsung kami. Kami juga berfokus untuk menggunakan bahan yang lebih berkelanjutan di produk kami. Pada tahun 2030, kami berkomitmen untuk hanya menggunakan bahan yang dapat diperbarui dan didaur ulang dan untuk mengurangi total jejak iklim IKEA dengan rata-rata 70% per produk.


Tidak ada lagi produk-produk plastik sekali pakai

Pada tahun 2020, produk plastik sekali pakai akan dihapus sepenuhnya dari semua toko IKEA di seluruh dunia. Termasuk sedotan, piring, kantung beku, dan banyak lagi.

Bagian yang lebih sedikit membuat perbedaan besar

Saat menyangkut keberlanjutan, sofa selalu menjadi tantangan. Sofa itu besar, berat dan hampir tidak mungkin rata. Tapi itu tidak menghentikan kami dari mengeksplorasi cara yang lebih baik untuk merancang, memproduksi, dan mengemasnya.

Satu kisah sukses adalah rangka sofa baru kami, yang kini hanya menggunakan 13 bagian perakitan, bukan 122. Ini mengurangi penggunaan air dan energi secara signifikan dan membutuhkan kemasan yang jauh lebih kecil, sehingga kami tidak akan membutuhkan banyak kontainer dan truk pengangkut. Ini artinya pengurangan emisi dan dampak lingkungan yang lebih rendah - tanpa menurunkan kualitas dan kenyamanan.

Rangka sofa baru diuji di China pada musim panas 2018, dan akan diluncurkan secara global dengan sejumlah sofa terpilih selama 2020.

 

Ingin tahu apa yang bisa Anda lakukan?

Cara kita hidup di rumah memiliki pengaruh besar terhadap planet ini - tapi kabar baiknya adalah kita dapat membuat perbedaan hanya dengan beberapa perubahan kecil.

Hemat air

Nosel air MISTELN dikembangkan bersama dengan perusahaan rintisan, Diubah sehingga dapat mengurangi penggunaan air di rumah hingga 90% dan dapat diterapkan ke setiap keran standar.

Nantikan MISTEL di tahun 2019.

Lihat menu baru!

Kami dalam perjalanan untuk mengubah toko, pasar, dan restoran kami untuk menawarkan makanan yang lebih sehat dan lebih berkelanjutan.

Nasi panas vegetarian segar kami yang baru dibuat dengan kale, lentil merah, dan wortel, yang menjadi salah satu opsi yang lebih berkelanjutan yang dapat Anda nikmati di toko IKEA.
Bola salmon baru yang lezat ini , terbuat dari salmon bersertifikat ASC, juga akan melakukan debut di restoran IKEA. Dan bagi mereka yang memiliki gigi manis, 100% tumbuhan kami yang berbahan dasar soft ice adalah alternatif vegan lainnya yang tersedia di musim panas 2019.

Komitmen ambisius kami meliputi:

Niat baik itu baik, tentu saja. Tetapi kita juga tahu bahwa tujuan yang nyata dan terukur adalah yang benar-benar diperhitungkan. Berikut adalah beberapa pilihan dari komitmen ambisius kami untuk menjadi manusia dan planet yang positif:
 
  • Merancang semua produk IKEA dengan prinsip-prinsip alur melingkar, dengan tujuan hanya menggunakan bahan yang dapat diperbarui dan didaur ulang dalam produk kami pada tahun 2030.
  • Menawarkan layanan yang memudahkan orang untuk membawa pulang, merawat, dan memindahkan produk.
  • Menghilangkan semua produk plastik sekali pakai dari rangkaian produk IKEA secara global dan dari restoran pelanggan dan rekan kerja di toko * pada tahun 2020.
  • Mencapai pengiriman rumah nol emisi pada tahun 2025 *.
  • Mengurangi total dampak lingkungan IKEA dengan rata-rata 70% per produk, pada tahun 2030.
  • Memperluas tawaran solusi panel surya yang terjangkau untuk 29 pasar IKEA * pada tahun 2025.
*Tujuan ini berlaku untuk waralaba IKEA terbesar, INGKA Holding B.V., dengan 363 toko di 29 pasar.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak, baca selengkapnya.
 

Lebih banyak kisah

Menjangkau lebih banyak orang

Dengan 19 toko IKEA baru, termasuk yang pertama di India, 2018 merupakan tahun yang sangat menarik! Lihat bagaimana kami menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bahkan untuk lebih banyak orang di seluruh dunia.

Berbagi minat: kunci menuju kesuksesan

Lihatlah beberapa kolaborasi kami yang paling berkesan mulai tahun 2018. Bekerja dengan sejumlah desainer dan tokoh membuat kami terinspirasi dan tertantang untuk membuat rangkaian produk kami menjadi lebih baik.

India: Membuka kesempatan untuk keberagaman

Saat kami membuka toko pertama di India, memberdayakan wanita adalah prioritas penting. Ikuti kisah inspiratif dari dua rekan kerja baru dan lihat bagaimana bergabungnya tim kami telah memengaruhi kehidupan mereka.




cross