Penarikan produk: IKEA meluncurkan edisi baru koleksi NYTILLVERKAD

Penarikan produk - IKEA meluncurkan edisi baru koleksi NYTILLVERKAD
Tangerang, 22 Januari 2024 – Untuk memuaskan antusias pelanggan yang tinggi terhadap produk ikonik, IKEA terus berinovasi dan kembali meluncurkan desain koleksi Nytillverkad yang unik. Peluncuran ini menampilkan karya-karya dari desainer berpengaruh IKEA, Karin Mobring dan Gillis Lundgren.

Edisi terbaru dari koleksi Nytillverkad, yang tersedia di toko IKEA mulai 22 Januari 2024, menghadirkan kembali karya desain ikonik yang mempesona dari era tahun 60-an dan awal 70-an yang dirancang ulang agar sesuai dengan kebutuhan rumah masa kini.

“Dengan tambahan baru pada koleksi Nytillverkad, kami mengundang Anda untuk mengingat kembali masa ketika pola berani, warna optimis, dan solusi tidak konvensional menjadi ciri gaya perabotan,” kata Ririn Basuki, PR & Communication Manager, IKEA Indonesia.

Melalui koleksi Nytillverkad edisi ketiga ini, IKEA dengan bangga menghadirkan kembali karya ikonik yang dirancang ulang dalam warna dan bahan baru agar sesuai dengan kebutuhan dan impian masa kini.

Koleksi edisi ketiga Nytillverkad ini mengambil inspirasi dari masa ketika budaya anak muda, musik pop, dan protes terhadap politik sedang membentuk dunia. Saat itu, IKEA memperkenalkan material baru seperti papan partikel yang dicat dan plastik untuk menciptakan furnitur dengan ekspresi awet muda. Bentuk yang berani, warna-warna optimis, tempat duduk yang nyaman, permadani bertumpuk tinggi yang lembut menjadi ciri gaya perabotan pada masa itu, dan Nytillverkad edisi baru ini diluncurkan agar para penggemar desain dapat mengenang kembali masa-masa itu.

Adalah Karin Mobring, desainer wanita IKEA pertama, yang memberi pengaruh signifikan pada gaya IKEA. Pada tahun 1964, setelah Ingvar Kamprad melihat kursi kayu berlengan yang dirancang oleh Karin di Pameran Mebel Stockholm, dia dipekerjakan untuk bergabung dengan tim desain IKEA.

Pada tahun 1970an, Karin dianggap sebagai salah satu desainer IKEA yang paling produktif dan penentu tren. Berakar pada gaya klasik pedesaan Skandinavia, Karin juga seorang desainer serba bisa, yang mengembangkan sekitar seratus produk IKEA. Meja samping CROMI, salah satu karya ikoniknya, diluncurkan kembali dalam koleksi Nytillverkad baru sebagai meja samping BAGGBODA dengan bagian atas meja berwarna putih atau kuning muda dan bingkai berlapis krom.

Gillis Lundgren, yang bergabung dengan IKEA pada tahun 1954, adalah seorang desainer visioner yang penuh dengan ide dan antusiasme. Dia bekerja sama dengan Ingvar Kamprad dalam mengarahkan IKEA hingga menjadi seperti sekarang ini. Gillis membantu mengembangkan logotype IKEA, mengilustrasikan sampul katalog, memotret produk, dan bekerja sebagai desainer furnitur. Salah satu karya ikoniknya adalah kursi berlengan MILA, yang kini dirancang ulang sebagai kursi berlengan putar DYVLINGE. Kursi berlengan PUCK yang luas dari tahun 1969 juga kembali hadir, diberi nama SOTENÄS.

Selain itu, desainer kontemporer Swedia Sven Fristedt dan Ehlén Johansson juga memainkan peran penting dalam membentuk koleksi ini. Beberapa pola menarik yang dirancang oleh Sven Fristedt pada tahun 60-an dan 70-an kembali muncul di sarung bantal STRECKFLY dan kain pra-potong ÄNGSFIBBLA.

Ehlén Johansson, salah satu desainer paling terkemuka di Swedia dan pemenang The Red Dot Design Award, merancang vas SKOGSTUNDRA, vas yang ramping dan halus dengan leher tinggi untuk menopang bunga potong.

“Perabotan antik kembali populer akhir-akhir ini, dan permintaan terhadap produk IKEA tertentu yang menjadi favorit para kolektor semakin meningkat. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menghadirkan kembali pilihan ikon desain kami, dan kami sangat senang melihat minat yang tinggi datang dari pelanggan berbagai usia, terutama kaum muda yang menemukan warisan desain kami dan menggunakan solusi dinamis ini untuk mengekspresikan diri mereka di rumah. Bagi kami, produk-produk ini adalah inti dari desain yang demokratis: produk ini tidak lekang oleh waktu, karena memadukan bentuk yang indah, fungsi yang hebat, keberlanjutan, harga yang terjangkau, dan kualitas yang tahan lama,” ungkap Ririn Basuki.

Koleksi ikonik NYTILLVERKAD memiliki berbagai rangkaian produk yang dapat menjawab kebutuhan rumah seperti furnitur, aksesoris dan tekstil. Rangkaian koleksi Nytillverkad dapat ditemukan di seluruh toko IKEA. Pembelian produk juga dapat dilakukan secara online melalui website resmi IKEA ikea.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia.
Kembali ke atas