Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Cara merawat tanaman hias di rumah

Menghadirkan tanaman hias ke dalam rumah dapat memberi sentuhan warna, tekstur, dan kehangatan. Tanaman dapat membuat ruangan terasa segar, hijau dan terasa lebih hidup. Masih ragu dengan bagaimana cara membawa tanaman hias ke dalam rumah? Tumbuhkan mereka dengan mempelajari beberapa tips mudah dari kami tentang merawat tanaman dan biarkan bakat berkebun Anda yang terpendam melakukan sisanya. 
 

Gunakan pot yang tepat

Tanaman akan hidup dengan baik jika menggunakan pot yang tepat. Pilih pot yang sesuai dengan tanaman Anda. Saat memilih pot, pastikan untuk memperhatikan ukuran, bahan serta drainasenya. Gunakan pot yang memiliki ukuran proporsional dengan ukuran tanaman Anda saat ini. Ketika tanaman telah tumbuh melebihi pot, maka pindahkan ke pot yang berukuran lebih besar. 

Beri suplemen bernutrisi

Agar tanaman tumbuh dengan baik, gunakan pupuk yang bernutrisi secara teratur. Pada umumnya, beri pupuk setiap bulan ketika tanaman Anda sedang tumbuh atau berbunga. Namun perlu diingat bahwa tanaman tertentu membutuhkan jadwal pemupukan atau jenis pupuk yang berbeda. 
 

Sirami secukupnya 

Kenali kapan tanaman Anda membutuhkan air. Beri air secukupnya untuk menjaga tanah tetap lembab namun tidak terlalu basah dan pastikan pot Anda memiliki lubang drainase. Sebagian besar tanaman hanya perlu disiram sekali atau dua kali dalam seminggu, atau Anda juga bisa menyemprotkan air tiga kali sehari agar tetap lembap. 
 

Pencahayaan yang akurat

Saat menempatkan tanaman, cari tahu bagaimana cahaya bergerak di sekitar rumah Anda dan pilih tanaman yang cocok dengan sinar matahari dan tempat teduh, tingkat kelembapan, serta suhu. Umumnya, tanaman hias membutuhkan tingkat kelembapan yang sama seperti ketika mereka tumbuh di alam. Setelahnya, Anda dapat mengelompokkan tanaman berdasarkan kebutuhan yang sama. 

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang
Back to top
cross