Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Sebuah cara baru untuk merancang dan menciptakan

Dirancang untuk membangun jembatan, bukan dinding, kolaborasi unik membuat desainer dari lima negara Afrika dan IKEA mengambil perspektif baru dalam berkreasi. Hasilnya adalah ÖVERALLT, koleksi perabot, peralatan makan dan tekstil baru yang mendorong kami untuk saling menjangkau dan terhubung.
A woman in colourful clothes sitting on a rocking chair outdoors.
A person standing next to a blue and white rocking chair with metal frame outside.
Permulaan yang baru
Pada tahun 2017 IKEA bergabung dengan Design Indaba di Cape Town untuk belajar lebih banyak tentang desain Afrika kontemporer. Kolaborasi ini menghasilkan ÖVERALLT, sebuah koleksi yang diciptakan oleh desainer fashion, patung, arsitektur dan perajin perabot Afrika, berpasangan dengan desainer IKEA. "Kami percaya desain dapat menyelesaikan permasalahan sulit," kata Hend Riad dan Mariam Hazem dari Reform Studio.
Jadikan koleksi ini milik Anda
Koleksi ÖVERALLT terdiri dari perabot, peralatan makan, tekstil dan kursi kayu lapis yang dirancang oleh desainer dan arsitek Issa Diabaté, yang berkolaborasi dengan desainer IKEA Kelvin Gouriou. Issa memutuskan untuk membuat sebuah desain sederhana, sebuah kanvas kosong yang dapat mendorong orang-orang untuk berkreasi dan terkoneksi. "Tergantung pada di mana desainnya dipasang, koleksi ÖVERALLT dapat memiliki kepribadian yang berbeda," katanya.
A dark blue cushion with colourful elephant motif on a white background.
Kisah pribadi
Sindiso Khumalo dan Renee Rossouw berkolaborasi dengan desainer Johanna Jelinek untuk menciptakan tekstil dari koleksi ini. "Saya ingin merancang tekstil kebanggaan Afrika Selatan," kata seniman dan arsitek Renee, yang berlokasi di Cape Town. "Jadi saya mengajukan sebuah karya seni bertemakan hewan favorit saya, gajah Afrika. Gajah adalah hewan yang cantik dan pintar serta tahu cara menjaga anak-anaknya."
"Selama proses merancang sangat menarik melihat bagaimana lebih banyak persamaan di antara kami dibandingkan perbedaan, bahkan ketika pendekatan kami berlawanan."
Sindiso Khumalo, desainer tekstil
Kombinasi kreatif
Koleksi terbatas ÖVERALLT juga terdiri dari kursi ayun untuk dalam/luar ruangan serta bangku kaki oleh desainer produk asal Senegal, Bibi Seck, yang berkolaborasi dengan desainer IKEA Mikael Axelsson. Bibi memiliki ide ketika duduk di taman ibunya di wilayah Dakar. "Ini adalah tentang bagaimana desain membuat dunia menjadi lebih kecil dan membawa orang-orang dari kebudayaan berbeda untuk kumpul bersama," kata Bibi.
"Pembaruan adalah payung dari banyak 'pengulangan": sebuah kreasi ulang dari ide yang sudah ada, sebuah pengembangan ulang dari objek, sebuah penggunaan ulang bahan, penghidupan kembali budaya dan pembaruan dunia kita."
Hend Riad dan Mariam Hazem dari Reform Studio
A man holds up a blanket with multicolour pattern in front of a yellow wall.
Kemungkinan baru
Didesain oleh Hend Riad dan Mariam Hazem, tas tote ÖVERALLT adalah sebuah tas yang memiliki misi penggunaan bahan berkelanjutan. Strip anyaman yang mengilap terbuat dari limbah dari produksi kemasan. Mengangkat konsep penggunaan kembali dan pengerjaan ulang, Hend dan Mariam sekarang fokus pada pengujian dan mengeksplor berbagai cara untuk mengubah limbah menjadi bahan ramah lingkungan yang baru.



Kami senang melihat pelanggan berkreasi dengan produk kami. Silakan saja! Namun perlu diketahui bahwa mengubah atau memodifikasi produk IKEA sehingga tidak dapat dijual kembali atau digunakan seperti tujuan awalnya, berarti jaminan komersial IKEA dan hak Anda untuk mengembalikan produk akan hilang.
 


ÖVERALLT akan hadir di toko pada bulan Mei!