Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Kunjungan ke rumah: kesenangan dari tempat tinggal minimalis

Untuk pasangan ini, konsep ini bukan tentang menjadi minimalis dengan gaya tapi tentang hidup secara sederhana. Temukan bagaimana langkah kecil menuju gaya hidup ini telah menciptakan ruang dan pola pikir yang lebih bahagia.
Julia sitting on a grey sofa in a living room with a pink wall and large monstera plant.
Apa yang Anda butuhkan untuk bahagia?
Ketika Julia dan André pindah ke apartemen mereka delapan bulan lalu, pertanyaan ini menjadi sebuah mantra. Tempat baru mereka menawarkan plafon tinggi yang dapat dimanfaatkan. "Kami tidak ingin membuat ruangan terkesan penuh, atau membuat barang-barang kami menjadi sebuah beban," kata Julia. "Saya mulai dengan memilah dan menyadari bagaimana ruangan menjadi lebih baik saat barang tidak terlalu banyak."
Julia and André with their dog standing next to a mid-century sideboard and potted plants.
Putuskan apa yang penting
Pendekatan pasangan ini bukan tentang mengosongkan rumah sepenuhnya. Mereka menemukan bahwa memiliki barang lebih sedikit membantu mereka agar fokus pada benda yang dapat meningkatkan kualitas hidup. "Bagi saya, benda itu adalah tanaman. Tanaman memiliki efek menenangkan," kata Julia. "Dan memperbanyak koleksi tanaman kini berubah menjadi hobi - saya membawa potongan tanaman sebagai hadiah di setiap pesta yang saya kunjungi!"
A dog sitting on a diamond-patterned monochrome rug.
Investasikan pada hal-hal penting
Memilih hal-hal penting untuk tempat tinggal mereka adalah hal yang tepat, sejak awal. Sofa KIVIK dibawa dari tempat tinggal mereka sebelumnya dan lemari bufet bergaya abad pertengahan dibeli setelah mencari beberapa bulan. Karpet monokrom (area favorit untuk anjing mereka, Nala) datang setelahnya. "Sejak pindah ke sini, kami tidak pernah membeli apa pun jika kami tidak yakin," kata Julia.
André sitting back in a chair through a doorway, with wooden floorboards and vintage furniture.
Tegaskan antara nyaman atau berantakan
"Orang-orang takut kehilangan barang, karena berpikir akan kehilangan kenyamanan mereka," kata André . "Tapi sebenarnya, terdapat banyak barang yang tidak Anda butuhkan. Apakah Anda pergi ke basement atau loteng untuk mencari barang yang tidak pernah digunakan atau butuhkan selama lima tahun terakhir? Kumpulkan motivasi untuk mengeluarkan barang tersebut dan juallah atau berikan pada seseorang yang ingin menggunakannya.
Julia watering a monstera plant on a large wooden table with chairs around it, next to a bare wall.
Beli barang bekas
Masuk ke area makan, terdapat dua hal yang akan Anda lihat: ruangan cantik yang luas, dinding polos dan meja kayu panjang yang menempati ruang. Barang utama. "Kami mencari sebuah meja makan dan menemukan meja IKEA bekas ini secara online," kata Julia. "Ini membuktikan Anda tetap dapat spesifik ketika belanja barang bekas. Meja ini adalah benar-benar yang kami butuhkan, dan dapat mengurangi limbah."
"Saya bukan seseorang yang dapat berubah secara drastis, Akan lebih mudah untuk melakukannya selangkah demi selangkah. Kini saya senang karena saya dapat mengatakan tidak pada hal-hal cantik yang tidak kami butuhkan."
Julia
Luangkan waktu untuk kebiasaan yang lebih baik
"Kami baru mulai memakai aplikasi yang menghubungkan penjual di pasar dengan penduduk untuk memilih dan mengambil bahan makanan yang seharusnya terbuang sia-sia. Menggunakan bahan-bahan ini, terutama sayuran musiman yang kadang tidak pernah kami dengar untuk membuat sajian yang lezat. Melakukan usaha ekstra mendorong kami untuk makan bersama di meja makan dibanding di sofa," kata Julia.
Storage jars and serveware on two wooden shelves above a wooden kitchen worktop.
Buka penyimpanan Anda
Rak terbuka terpasang di salah satu dinding dapur. "Kami tidak membutuhkan banyak penyimpanan di ruang lain karena kami tidak memiliki cukup barang untuk disimpan di dalamnya! Tapi saya suka rak terbuka, dan dapur adalah satu-satunya tempat untuk menaruhnya," kata Julia. Selain tampilan, pasangan ini menemukan sisi lain dari rak terbuka yaitu mereka dapat melihat apa yang dimiliki, sehingga mereka cenderung untuk tidak terlalu banyak membeli.
"Hidup dengan penuh kesadaran kini menjadi lebih populer. Tapi saya tidak suka jika ide itu menjadi sebuah tren, karena terkesan hanya sementara. Ini adalah pilihan yang kami buat untuk masa depan kami."
Julia
Sesuaikan tempat Anda dengan kebutuhan
Kamar tidur pasangan ini perlu memenuhi fungsi yang berbeda-beda, tidak hanya tenang tapi juga tertata rapi. Untuk memastikan tidur menjadi fokus, tempat tidur mezanin mereka tidak dilengkapi apa-apa selain matras, kain yang nyaman dan koleksi buku-buku. Di bawahnya adalah penyimpanan baju mereka dan area kerja, dengan sebuah meja yang dapat diatur ketinggiannya. "Saya melakukan digitalisasi pada semua dokumen untuk menjaga area kerja lebih rapi," kata André.
Julia and André at their dining table.
"Saya menggunakan Instagram untuk bercerita tentang perubahan yang kami lakukan. Saya tidak menyebut diri sendiri sebagai seorang ahli, tapi saya suka membagikan cerita kami dan berharap orang lain dapat mendapatkan sesuatu yang positif."
Julia
A floorplan of Julia and André’s apartment.
Lantai dasar apartemen di tengah kota
Apartemen sewaan Julia dan André adalah sesuatu yang jarang dijumpai. Satu-satunya yang kurang adalah renovasi yang dibutuhkan. "Gedung tua dengan fitur kuno banyak dicari di Düsseldorf," kata Julia. "Kondisi apartemen kami dulunya sangat buruk, tapi kami membayangkan potensinya. Setiap ruangan perlu diperbaiki, sehingga semua teman ikut membantu kami." Rumah mereka kini memiliki lorong di area tengah, dan masing-masing ruangan tersambung ke lorong tersebut.
Kami senang melihat pelanggan berkreasi dengan produk kami. Silakan saja! Namun perlu diketahui bahwa mengubah atau memodifikasi produk IKEA sehingga tidak dapat dijual kembali atau digunakan seperti tujuan awalnya, berarti jaminan komersial IKEA dan hak Anda untuk mengembalikan produk akan hilang.

Dibuat oleh

Penata interior: Carl Braganza
Fotografer: Nato Welton
Ikuti Julia di Instagram: @juloxyy