Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Apa yang sudah Anda lakukan untuk menjaga bumi?

Perubahan iklim, polusi, penggundulan hutan, hilangnya keanekaragaman hayati, adalah beberapa masalah lingkungan yang kita hadapi hari ini. Hari Bumi bukan sekedar perayaan, tapi sebagai pengingat bagi kita untuk serius menjaga bumi. Tidak perlu langkah sulit, mulai dari kehidupan sehari-hari kita dapat menciptakan dampak yang positif. Sekarang, tanyakan beberapa pertanyaan ini pada diri sendiri dan cari tahu seberapa banyak yang sudah Anda lakukan untuk menyelamatkan planet ini.
Sudahkah Anda berhenti menggunakan kantong plastik?
Kantong plastik tidak dapat terurai. Mereka mengotori lautan, menutup saluran air, merusak tanah dan berakhir di tempat pembuangan sampah selama 1.000 tahun atau lebih untuk menjadi partikel kecil. Sejalan dengan pendekatan kami tentang sumber berkelanjutan, IKEA Indonesia menawarkan Blue Bag bagi pembeli sebagai pengganti kantong plastik. Blue Bag kami hadir dalam berbagai ukuran untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Tas ramah lingkungan ini awet, mudah dibersihkan dan dapat dilipat sehingga tidak membutuhkan banyak tempat penyimpanan. Tidak hanya untuk belanja, Anda dapat menggunakannya untuk membawa cucian, atau bahkan berlibur ke pantai. Blue Bag dapat dibawa ke mana pun Anda pergi!
Apakah Anda mulai memakai produk ramah lingkungan?
Daur ulang dan mengurangi limbah adalah hal yang dapat dilakukan semua orang. Ketika kita mendaur ulang bahan seperti kertas, plastik dan logam, kita dapat mengkreasikannya kembali menjadi produk baru, dibanding harus mengambil sumber daya baru dari alam. Banyak produk IKEA yang menggunakan bahan daur ulang. Contohnya, kotak KUGGIS kami terbuat dari 70% daur ulang plastik PET seperti botol PET yang diubah menjadi butiran dan serpihan plastik. Kami juga mencoba menggunakan kembali bahan dari produk gagal, seperti vas IKEA PS 2017 dibuat dengan melelehkan kembali pecahan produk kaca yang gagal karena menggelembung atau cacat saat proses produksi. Dengan menggunakan kembali limbah dan produk gagal, kita dapat menghemat bahan baku yang terbatas.
Apakah Anda tahu:
Sejak Februari 2017, produksi botol semprot TOMAT berubah dari 100% plastik murni menjadi 50% plastik murni dan 50% plastik daur ulang yang berasal dari limbah plastik pembungkus IKEA.
Sudahkah Anda mulai menghemat air?
Air sangatlah berharga dan tidak seharusnya terbuang sia-sia. Oleh karena itu IKEA ingin membuat keran dapur yang dapat mengurangi konsumsi air hingga 40%. Dengan menggunakan aerator yang dapat mengurangi aliran namun tetap menjaga tekanan air, Anda dapat menghemat lebih banyak air dan energi. Ini adalah teknologi ramah lingkungan yang baik bagi bumi dan tagihan Anda.
Apakah Anda tetap menggunakan sedotan plastik?
Sekitar 90% sampah di laut terbuat dari plastik dan sedotan plastik termasuk dari lima barang yang paling banyak ditemukan di pantai setiap tahunnya. Dan fakta paling menyedihkan adalah 90% burung laut dan 30% kura-kura ditemukan plastik di dalam perut mereka. Untuk mencegah hal tersebut menjadi tambah buruk, kita perlu melakukan aksi nyata. Kita dapat mulai menggunakan sedotan kertas sebagai pengganti sedotan plastik. Tidak seperti sedotan plastik, sedotan kertas dapat terurai sehingga lebih baik untuk lingkungan. Dapat tetap menikmati minuman sambil menjaga bumi, ini adalah inovasi ramah lingkungan yang menguntungkan semua pihak.
Sudahkah Anda membawa kotak makan dan botol minum sendiri?
Selain membawa dampak negatif bagi lingkungan, polystyrene foam juga tidak baik untuk kesehatan. Wadah dari bahan polystyrene foam mengandung bahan kimia penyebab kanker yang dapat tercampur dengan makanan atau minuman di dalamnya. Oleh karena itu kita memerlukan wadah makanan sendiri. Menyiapkan makanan Anda sendiri berarti Anda dapat ikut menjaga lingkungan, kesehatan dan paling penting menghemat uang Anda.
Berdasarkan laporan The Guardian, lebih dari 480 milyar botol minum plastik dibeli pada tahun 2016 di seluruh dunia - naik dari 300 milyar dari satu dekade sebelumnya. Tapi, kurang dari setengah botol plastik tersebut didaur ulang - hanya 7% yang diubah menjadi botol baru, sisanya berakhir di tempat pembuangan sampah atau lautan. Langkah kecil seperti membawa botol minum sendiri dapat membuat dunia menjadi lebih baik. Botol minum IKEA 365+ kami merupakan produk daur ulang untuk mengurangi limbah lingkungan. Selain itu botol minum IKEA 365+ bebas BPA (Bisphenol A) sehingga baik untuk kesehatan Anda.



Ada banyak cara mudah untuk menciptakan perubahan. Saatnya untuk mengambil tindakan serius untuk menjaga bumi kita. Tidak hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi generasi selanjutnya.
Baca lebih banyak tentang Manusia & Bumi

Kami senang melihat pelanggan berkreasi dengan produk kami. Silakan saja! Namun perlu diketahui bahwa mengubah atau memodifikasi produk IKEA sehingga tidak dapat dijual kembali atau digunakan seperti tujuan awalnya, berarti jaminan komersial IKEA dan hak Anda untuk mengembalikan produk akan hilang.


 
Dibuat oleh
Penulis: Anita