Makan cermat untuk Bumi yang lebih sehat

Jaga Bumi dari dapur Anda

Hal sederhana seperti memilih material alat masak dapat menjadi langkah awal menjaga Bumi. Menggunakan wajan atau panci dari material baja tuang dan aluminium dapat membantu Anda menghemat energi karena material ini menghantarkan panas secara merata sehingga makanan lebih cepat matang. Selain itu alat masak kami juga tidak mengandung kadmium atau timbal yang berbahaya bagi lingkungan. Memilih makanan dari sumber yang lebih ramah lingkungan juga menjadi salah satu cara yang baik dalam menjaga Bumi.

Tahukah Anda?

Makanan laut yang dijual di IKEA memiliki sertifikat ASC dan MSC yang menandakan kami mematuhi standar pembudidayaan makanan laut secara bertanggung jawab.

Makanan itu berharga

Setiap hari, sekitar sepertiga makanan di seluruh dunia terbuang. Langkah mudah seperti menggunakan wadah transparan dapat membantu Anda menyimpan sisa makanan untuk bisa dinikmati keesokan harinya. Selain itu wadah transparan juga memastikan Anda selalu tahu bahan masakan apa yang belum diolah, sehingga Anda tidak hanya dapat menjaga lingkungan namun juga anggaran bulanan. 

Lihat cara IKEA Food mengurangi limbah makanan

Lebih bijak mengelola makanan

Selalu ada kesempatan kedua

Meski sudah meminimalisirnya, tentu ada saja hal yang perlu Anda buang – bungkus makanan atau sisa potongan sayur dan buah. Berikan sampah ini kesempatan kedua! Anda dapat memanfaatkan sisa potongan sayur dan buah sebagai kompos untuk tanaman, atau kenapa tidak menanam ulang sayur dari potongan yang akan dibuang? Ambil pangkal selada atau daun bawang kemudian letakkan di dalam toples berisi air. Ketika akarnya muncul, pindahkan pada pot kecil berisi tanah. Untuk bungkus makanan seperti kertas, kaleng, plastik dapat Anda pilah menggunakan kotak pemilah sampah sehingga lebih mudah didaur ulang.

Dibuang sayang, dibuang jangan




cross