Kondisi lebih baik - di pabrik dan di tempat lainnya

Di pabrik
Lebih dari 500,000 pekerja yang terhubung langsung dengan penyuplai IKEA. Kami ingin memastikan bahwa kami membawa dampak positif bagi penyuplai, dan masyarakat yang mereka pekerjakan. Oleh karena itu kami mengikuti kode etik penyuplai kami.
 
Kami aktif mendukung penyuplai kami dalam meningkatkan kondisi kerja dan kehidupan sehari-hari karyawan mereka, contohnya dengan memastikan jam kerja tidak terlalu panjang dan pekerja dapat menikmati waktu bersama keluarga. Terkadang, sebuah perubahan di pabrik, seperti beralih ke alat yang lebih modern, dapat berpengaruh pada keseluruhan industri dan kehidupan masyarakat.
Kode etik penyuplai kami (IWAY)
Saling pengertian dan berbagi nilai-nilai fundamental adalah dasar dari hubungan yang baik. Ini berlaku juga untuk hubungan dengan penyuplai kami. IWAY merinci syarat minimum yang berhubungan dengan lingkungan, dampak sosial dan kondisi kerja. Setiap tahun, auditor mengecek sekitar 2000 penyuplai dan sub-penyuplai, untuk memastikan kode etik penyuplai kami diikuti.
Membangun sebuah bisnis yang lebih baik 
Kami ingin memastikan semua orang yang terlibat dalam pembuatan produk kami merasa senang, dan kami percaya kepuasan co-worker membawa dampak yang baik bagi bisnis. Melalui kemitraan jangka panjang, kami telah mengambil banyak langkah penting untuk mendukung kondisi kerja yang lebih baik dalam rantai penyuplai kami.


 

Mempertemukan pekerja luar dengan keluarga mereka. Pabrik MYS Dongguan telah menemukan cara untuk mempertemukan pekerja luar dengan anak-anak mereka. Lagipula, karyawan adalah aset berharga mereka. IKEA mendukung misi penting ini dan mendorong semua penyuplai kami yang ada di Cina mengikutinya. Ini tidak hanya merupakan hal yang tepat, tapi juga lebih baik untuk bisnis.
 
Pelopor jam kerja yang layak. Satu dari masalah besar yang kami hadapi adalah memastikan orang-orang yang ada di penyuplai kami tidak bekerja berlebihan dalam satu minggu. Di Cina, di mana jam kerja yang panjang adalah hal biasa di beberapa industri, pada tahun 2015, kami membatasi jam kerja 40 jam per minggu dan 36 jam lembur per bulan, sambil mempertahankan tingkat upah.
#SHEMADEIT. Berkenalanlah dengan Saroj, Manajer bagian Kerajinan, di perusahaan sosial Rangsutra di India, dan pelajari lebih banyak tentang bagaimana bekerja serta mencari pendapatan sendiri telah meningkatkan kualitas hidupnya.
Memungkinkan perubahan sosial
Dengan bekerja sama dengan pengusaha sosial dan mitra yang progresif, kami dapat membantu menciptakan kesempatan perubahan hidup: mengurangi kemiskinan, mendorong perkembangan sosial dan pemberdayaan perempuan.
 
Menenun masa depan yang lebih baik. Karpet buatan tangan populer karena kaya akan seni dan sejarah, dengan masing-masing karpet membawa keunikan dari keterampilan para penenun. Sayangnya, industri karpet tenun dikaitkan dengan kondisi kerja yang buruk, upah rendah dan eksploitasi oleh tengkulak - sesuatu yang kami putuskan untuk diubah. Bersama dengan penyuplai di India dan Bangladesh, IKEA membentuk pusat regulasi industri tenun untuk memastikan kondisi kerja yang layak, pendapatan yang tetap dan upah yang adil.

IKEA bahkan sudah melangkah jauh dengan memodernisasi alat tenun punja yang digunakan di produksi karpet buatan tangan India, agar lebih ergonomis dan 40% lebih efisien. Alat tenun baru, yang belum kami lindungi hak patennya diharapkan dapat meningkatkan kondisi kerja di seluruh industri, memungkinkan lebih banyak perempuan bekerja di pabrik tenun.
Memberdayakan masyarakat dan komunitas. Tatakan piring SOARÉ populer di antara pelanggan dan disukai oleh orang yang membuatnya juga. Tatakan piring ini dianyam dari eceng gondok yang tumbuh di Sungai Mekong, Vietnam. Proses panen, pengeringan dan penganyaman penting bagi orang-orang yang tinggal di tepi sungai. Pembuatan tatakan piring SOARÉ membawa dampak positif, seperti melancarkan aliran air sungai, melestarikan tradisi kerajinan tangan dan menghasilkan uang tambahan bagi penenun untuk membayar biaya sekolah.
Mendefinisikan ulang keterampilan. Seri NORDRANA kami membawa keuntungan bagi perempuan lokal di pedesaan Vietnam. Di pusat kerajinan tangan lokal, banyak perempuan yang kini menikmati pekerjaan resmi untuk pertama kalinya, mendapatkan upah di luar rumah.




cross