The Real Play Coalition: bekerja sama untuk mengedepankan tema bermain

Bagi kami di IKEA, menyebarkan berita tentang kekuatan bermain adalah bisnis yang serius. Karena setelah memproduksi karya penelitian tentang bermain yang terbesar di dunia, kami ingin menyoroti hak universal anak-anak untuk bermain di bawah Konvensi PBB tentang Hak Anak. Dan kami bukan satu-satunya.

Pada tahun 2018, kami membentuk sebuah aliansi yang memiliki kepercayaan yang sama. Bersama dengan LEGO Foundation, National Geographic, Unilever dan UNICEF, kami bekerja sama untuk mempromosikan peluang berbasis permainan yang berfungsi sebagai untuk perkembangan anak.

Bersama-sama, kami adalah Real Play Coalition.
 Green funny kids’ drawings of fantasy creatures on a yellow background.
"Sekarang ini, anak-anak menghabiskan waktu lebih sedikit untuk bermain, karena mereka terlalu sibuk. Itu sebabnya kami ingin mengenalkan kembali bermain seoptimal mungkin untuk perkembangan anak."
 A happy boy lying on a bed in a dark green bedroom with a grey JÄTTESTOR elephant soft toy.
Manfaat bermain
Mengapa anak-anak perlu bermain? Karena bermain di masa kana-kanan dapat memicu mereka untuk terus belajar, secara alami dapat mengatur anak-anak memiliki ketrampilan yang mereka butuhkan untuk berkembang menjadi dewasa di masa depan yang bergerak dan berubah cepat.
 A girl dressed for relaxing at home and with a paper crown on her head, sprawling in an armchair while drawing.
Bermain berada dalam ancaman
Melalui kerja kolektif dan penelitian kami dalam Real Play Coalition, kami tahu bahwa - apakah ini terjadi di rumah, di komunitas, di sekolah ataupun di dunia maya - bermain berada dalam ancaman.
 An outdoor evening scene in an Eastern country where girls are running around playing in the schoolyard.
Hasil dari penelitian tentang bermain
Sebelum kami membentuk Real Play Coalition, organisasi kami menugaskan penelitian independen di lebih dari 100 negara, untuk menilai dampak permainan terhadap anak-anak, keluarga, komunitas dan masyarakat.

Hal ini memberi kami manfaat dari bermain dan apa yang dipelajari oleh anak-anak melalui permainan. Dan hal ini juga memberikan gambaran yang jelas tentang masalah seputar kehidupan bermain yang rendah.
“Dengan bekerja bersama - 'tillsammans' seperti yang kami katakan dalam bahasa Swedia - dengan organisasi besar lainnya yang saling berbagi kepercayaan pada kekuatan bermain, kami memiliki peluang yang lebih besar untuk menginspirasi lebih banyak permainan dalam kehidupan anak-anak."
Kekuasaan untuk para pembuat permainan
Meskipun kami adalah merek yang menjangkau banyak orang di seluruh dunia, kami melihat berkurangnya kesadaran tentang pentingnya bermain dalam kehidupan anak-anak sebagai tantangan yang membutuhkan tenaga kerja maksimal.
 Two boys sitting in front of each other, one of them making funny faces through a magnifying glass.
Rencana kami untuk mengedepankan tema bermain
Dari perspektif berbasis bukti kami bersama, muncul misi Real Play Coalition. Untuk mengubah persepsi tentang nilai permainan. Untuk memobilisasi pengambilan keputusan. Dan untuk mempengaruhi perubahan perilaku. Sehingga pada tahun 2025, 500 juta anak akan mendapat manfaat dari kekuatan bermain.

Jaringan bersama kami menjangkau seluruh dunia dan kami hadir dalam kehidupan sehari-hari bagi banyak orang. Karena itulah, kita semua memiliki tanggung jawab nyata untuk membantu mengedepankan kembali konsep bermain.

Bagaimana caranya? Dengan menggunakan wawasan, jangkauan, dan pengaruh kami bersama, dan dengan bekerja bersama anak-anak, kami akan menciptakan gerakan yang mempengaruhi persepsi budaya tentang pentingnya bermain - di antara para orang tua, praktisi, lembaga, dan masyarakat yang lebih luas.
Temukan lebih banyak lagi
Bergabunglah dengan kami dan mulai dengan beberapa ide sederhana untuk dimainkan! Jika Anda tertarik pada data dan penelitian di balik temuan kami, lompat ke halaman ini untuk membaca lebih lanjut tentang kekuatan bermain, Real Play Coalition dan para mitra yang berbagi minat dan semangat dengan kami untuk bermain.

Ide sederhana untuk bermain
Real Play Coalition
World Economic Forum
World’s largest piece of research on play
UN Convention on the Rights of the Child
LEGO Foundation
National Geographic
Unilever
UNICEF
 Three rows of a multicoloured party garland with the words 'Let’s play!' written in some places.

Kembali ke atas
cross