Lampu LED Terbaik Untuk Rumah Bercahaya

Lampu LED atau Light Emitting Diode saat ini sudah banyak digunakan di rumah-rumah berbagai type. Mulai dari tipe minimalis hingga tipe modern. Faktanya, lampu LED ini digunakan di hampir seluruh rumah bukan tanpa alasan.

Banyak keuntungan yang akan dirasakan ketika sebuah rumah beralih menggunakan lampu LED terbaik. Salah satunya yaitu sangat berdampak terhadap lingkungan sekitar. Tak heran jika harga bohlam lampu LED ini lebih mahal dibandingkan lampu bohlam biasa.

Perlu Anda ketahui, lampu bohlam LED merupakan sebuah produk yang tersusun dari diode pancaran cahaya ran menjadi sebuah lampu. Lampu LED kamar sendiri dibuat dari bahan semikonduktor sehingga berbeda dengan lampu lain yang diproduksi dari bahan karbon.

Keuntungan Menggunakan Lampu LED

Walaupun memang terkesan lebih mahal harganya dibandingkan lampu bohlam lainnya namun Anda akan merasakan manfaat dan keuntungan ketika beralih menggunakan lampu jenis LED. Selain ramah lingkungan, lampu tipe LED juga akan lebih menghemat energi. Berikut ini beberapa keuntungan ketika Anda menggunakan lampu jenis LED.

Hemat Energi

Perlu Anda ketahui, lampu LED merupakan sebuah lampu yang hemat energi. Anda tentu sering menemui lampu jenis ini terpasang di berbagai kendaraan seperti mobil dan juga motor karena lampu LED tersebut dikenal sebagai lampu yang hemat energi dibandingkan lampu lainnya.

Bahkan lampu ini mampu menghemat energi hingga 30% hingga 40%. Maka dari itu lampu LED juga sangat cocok dipasang di rumah-rumah modern maupun minimalis sebagai penerangannya.

Lebih Awet dan Tahan Lama

Perlu Anda ketahui, pada lampu bohlam umumnya akan membutuhkan gas yang tersimpan ada bagian penutupnya sehingga membuat lampu tersebut dapat menyala. Namun Anda akan menemukan sistem kerja lampu yang berbeda pada lampu LED.

Lampu LED tidak membutuhkan gas tambahan untuk membuatnya menyala sebab lampu tersebut mampu menyala hingga 100 ribu jam lamanya. Bahkan ketika dibandingkan dengan lampu lainnya seperti lampu pijar, lampu tipe LED ini lebih awet sampai 30 kali lipat. Tak hanya itu saja, dibandingkan dengan lampu hemat energi lainnya, lampu LED masih unggul bahkan memiliki energi yang lebih hemat hingga 10 kali lipatnya.

Tidak Mudah Rusak

Pada lampu jenis lainnya, pada umumnya perusahaan menggunakan penutup lampu berbahan kaca yang membuatnya rentan rusak atau pecah. Namun lampu LED biasanya didesain dengan penutup berbahan plastik sehingga akan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Sekalipun lampu tipe LED mengalami kerusakan, itupun biasanya hanya berupa tutup lampu yang lepas saja. Dan hal tersebut tidak akan mempengaruhi nyala lampu LED sehingga lampu jenis LED akan tetap menyala walaupun bagian penutupnya sudah lepas.

Karena lampu yang tergolong awet dan tidak mudah rusak, menggunakan lampu model LED akan sangat mengurangi biaya perawatan dan juga mengurangi biaya pembelian lampu berkali-kali.
 

Ramah Lingkungan

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa lampu jenis LED tidaklah membutuhkan gas untuk membantunya menyala dan energi yang dibutuhkan pada lampu tersebut akan lebih rendah dibandingkan dengan lampu jenis lainnya.

Dengan penggunaan gas yang sedikit dan energi yang lebih sedikit tentunya akan mengurangi pembentukan energi panas. Dengan energi panas yang tidak berlebihan akan sangat berpengaruh terhadap lingkungan sekitar. Bahkan dengan menggunakan lampu jenis LED, Anda otomatis akan ikut andil dalam melindungi bumi dari pemanasan yang berlebihan. Maka dari itulah lampu tersebut dianggap sebagai lampu yang ramah lingkungan.

Itulah keuntungan yang akan didapat ketika Anda memilih untuk menggunakan lampu ini. Maka dari itulah, pilih lampu LED IKEA untuk suasana rumah yang nyaman.

Back to top
cross