Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

Bikin nyaman! 10 tips dekorasi kamar estetik

Setiap orang pasti ingin memiliki ruangan yang memiliki suasana yang menyenangkan, khususnya kamar tidur yang menjadi ruangan tempat beristirahat setelah melewati padatnya aktivitas di pagi hari. Oleh karena itu, Anda perlu menciptakan kamar tidur yang tidak hanya estetik secara tampilan namun memiliki efisiensi dalam penggunaannya. Agar menciptakan ruangan yang nyaman, Anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk mendekorasi kamar dengan hiasan estetik.

Mendekorasi kamar menjadi estetik menjadi sebuah tren yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Mengingat kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin untuk beristirahat maupun melakukan pekerjaan terutama untuk Anda yang bekerja dari rumah / Work From Home (WFH).
Meski demikian, terkadang seseorang bisa merasa kesulitan untuk menentukan dekorasi yang cocok dengan ruangan, seperti jenis perabot hingga warna yang cocok dengan ruangan. Anda perlu memperhatikan beberapa tips dekorasi kamar tidur untuk membuatnya lebih estetik.

Artikel ini berisi tentang:

Tips dekorasi kamar tidur estetik
  1. Lampu
  2. Cermin
  3. Bantal estetik
  4. Jam dinding minimalis
  5. Karpet bulu
  6. Lilin beraroma
  7. Sprei
  8. Gorden
  9. Tanaman hias
  10. Aksesoris dinding

 

Tips dekorasi kamar tidur estetik

Mendekorasi kamar menjadi lebih estetik membutuhkan beberapa perabot rumah tangga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut 10 tips dekorasi kamar estetik yang dapat menjadi referensi untuk Anda!
 

1. Lampu

Tips dekorasi kamar estetik yang pertama adalah memilih lampu meja sesuai dengan selera dan warna kamar tidur. Lampu meja menjadi dekorasi yang wajib ada di kamar tidur, terutama bagi Anda yang bekerja dari rumah. Pilihlah lampu meja yang tidak terlalu terang agar lebih nyaman digunakan saat bekerja. Selain menggunakan lampu yang diletakkan di atas meja, Anda juga dapat menggunakan lampu lantai untuk dengan desain minimalis untuk membuat kamar lebih estetik.

Selain lampu meja, Anda dapat menambahkan lampu LED untuk menambah kamar tidur Anda lebih berwarna. Selain itu lampu LED ini dapat mengubah suasana kamar sesuai dengan mood maupun digunakan sebagai lampu tidur. Anda dapat memasang lampu LED di langit-langit kamar, dinding atau di setiap sisi tempat tidur

2. Cermin

Cermin persegi menjadi inspirasi kamar estetik untuk Anda. Cermin dapat membuat ruang tidur yang sebelum nya terbatas menjadi tampak lebih luas. Oleh karenanya, cermin persegi ini cocok untuk diletakkan pada kamar yang memiliki ruangan yang sempit.

3. Bantal estetik

Kenyamanan kamar tidur Anda belum lengkap jika belum ada bantal. Ada berbagai jenis bantal dapat membuat kamar tidur lebih nyaman dan estetik. Anda dapat menambahkan bantal tambahan yang disesuaikan dengan warna dinding kamar tidur untuk menambahkan kesan minimalis. Selain itu, Anda juga dapat memilih bantal motif maupun sarung bantal sesuai dengan selera.

4. Jam dinding minimalis

Di samping kegunaannya sebagai alat penunjuk waktu, jam dinding juga dapat membuat kesan kamar tidur Anda lebih estetik. Pilihlah jam dinding minimalis sesuai dengan warna dinding kamar tidur yang dapat Anda gunakan. Letakkan jam dinding dengan sejajar dan tidak terlalu tinggi maupun tidak terlalu rendah.

5. Karpet bulu

Karpet bulu dapat menambah kehangatan dan rasa nyaman saat Anda menginjaknya. Karpet bulu cocok untuk digunakan pada kamar tidur yang memiliki ukuran yang cukup luas. Meski demikian, kamar dengan ukuran terbatas juga masih dapat digunakan sebagai penghias kamar. Pilihkan karpet bulu sesuai dengan selera dan warna kamar Anda agar terlihat lebih estetik.

6. Lilin beraroma

Lilin yang memiliki aroma menjadi inspirasi untuk membuat tampilan kamar lebih estetik. Menambahkan aroma wangi di kamar dengan lilin dapat membuat suasana kamar lebih nyaman dan menyenangkan. Anda dapat menyalakan lilin di malam hari menjelang tidur maupun saat sedang bekerja.

Jika Anda menginginkan cara lain untuk menciptakan aroma harum di ruangan selain menggunakan lilin, Anda juga dapat menggunakan potpourri yang memiliki berbagai jenis aroma sesuai selera. Anda dapat meletakkan potpourri ke di atas piring maupun mangkuk kecil dan biarkan aroma tersebut menyebar di ruangan Anda.

7. Sprei

Sprei yang nyaman dapat membuat tidur Anda akan semakin lebih nyenyak apalagi sprei dengan bahan lembut dan kualitas terbaik. Anda dapat memilih sprei dengan motif polos menjadi ide terbaik untuk menciptakan ruang kamar lebih minimalis dan cerah.

Pemilihan warna sprei dapat menentukan kenyamanan dan tampilan pada kamar. Anda dapat memilih warna terang pada sprei untuk menambah kesan terang maupun berwarna gelap agar ruang kamar terasa lebih dingin.

Namun Anda juga harus menyesuaikan ukuran sprei dengan ukuran tempat tidur baik dari panjang, lebar maupun tingginya. Sebelum mencari motif sprei, sesuaikan ukuran tempat tidur dengan ukuran sprei yang diinginkan. Anda dapat membaca keterangan produk secara detail untuk mengetahui bahan dan ukuran sprei tersebut.

8. Gorden

Setelah Anda memilih sprei dengan motif polos maupun memiliki corak, Anda harus mengkombinasikan warna sprei dengan warna gorden. Gorden menjadi elemen penting untuk membuat kamar Anda lebih terlihat estetik.

Anda dapat memilih gorden dengan motif polos yang disesuaikan dengan nuansa warna kamar. Gunakan gorden ketika di malam hari dan buka kembali saat siang hari agar cahaya matahari dapat masuk ke ruangan Anda sehingga kamar akan terasa lebih hangat.

9. Tanaman hias

Agar kamar tidur tampak lebih estetik, tambahkan tanaman hias yang dapat membuat kamar lebih nyaman dan terlihat lebih segar. Tanaman hias rupanya dapat menciptakan ketenangan dan membuat Anda lebih fokus. Hal ini cocok apabila Anda sedang bekerja dari rumah. Pilihlah jenis tanaman hias dengan pot gantung atau pot minimalis berwarna putih agar ruangan terlihat lebih cerah.

Hal yang paling penting dalam menggunakan tanaman hias di dalam kamar adalah meletakkannya dekat dengan jendela agar tanaman dapat terkena sinar matahari. Anda juga harus secara rutin menyiram tanaman dengan air maupun mengganti media tanah untuk menjaga kualitas tanaman hias tetap dalam keadaan baik.

10. Aksesoris dinding

Tips terakhir untuk membuat kamar lebih estetik yakni memanfaatkan ruang kosong dengan menambahkan beberapa aksesoris pada dinding kamar Anda. Anda dapat menambahkan rak dinding putih atau rak kayu untuk meletakkan beberapa benda. Ruang kosong pada dinding dapat Anda gunakan sebagai rak untuk menyimpan beberapa benda yang mudah untuk dijangkau seperti hiasan maupun buku.

Tak hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan ruang kosong dengan beberapa poster yang dapat menghiasi dinding kamar Anda. Pilihlah jenis poster yang disesuaikan dengan nuansa ruangan kamar.
Menciptakan kamar tidur menjadi estetik membutuhkan waktu dan membaca beberapa inspirasi yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Pastikan kamu mendekorasi kamar dengan memperhatikan 10 tips di atas agar tampilan kamar tidur Anda lebih estetik. Demikian beberapa tips dekorasi kamar estetik yang bisa Anda terapkan.

IKEA menjadi e-commerce yang menyediakan berbagai macam perabot rumah tangga yang cocok Anda gunakan untuk menghias kamar tidur menjadi lebih estetik. Temukan berbagai macam dekorasi rumah terlengkap hanya di IKEA!

Back to top
cross