Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

10 Desain Rumah Minimalis Modern 2022

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang mencari rekomendasi dan inspirasi rumah minimalis modern. Hal tersebut terjadi karena kepemilikan lahan yang tidak cukup luas membutuhkan kreativitas dan inovasi terkini untuk bisa membangun rumah yang nyaman. 

Selain itu, alasan untuk membangun rumah minimalis juga terjadi karena ada ruang atau tempat yang ingin dibangun. Seperti halnya memberikan lahan khusus untuk membangun garasi, taman bunga, halaman yang luas dan kolam renang.

Bahkan, dengan menggunakan desain rumah minimalis modern dipercaya masyarakat untuk bisa mempermudah menjalani aktivitas sehari-hari. Karena Anda bisa dengan mudah membersihkan rumah minimalis yang memiliki ukuran standar. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menjangkau ruangan yang ingin Anda datangi tanpa waktu yang lama.

Pemilihan rumah minimalis modern seringkali didominasi oleh orang-orang yang menyukai hal-hal simpel namun tetap menarik. Karena hunian dengan tipe arsitektur yang satu ini dapat menumbuhkan kehangatan dan kesederhanaan di waktu yang bersamaan.

Daftar isi:

  1. Rumah minimalis modern satu lantai
  2. Rumah minimalis modern dua lantai
  3. Rumah minimalis modern dengan cat putih polos
  4. Rumah minimalis modern dengan taman bunga
  5. Rumah minimalis modern dengan halaman luas
  6. Rumah minimalis modern dengan teras kecil
  7. Rumah minimalis modern dengan gaya vintage
  8. Rumah minimalis modern dengan sedikit sekat
  9. Rumah minimalis modern dengan garasi
  10. Rumah minimalis modern dengan kolam renang


Berikut ini beberapa inspirasi dan rekomendasi desain yang menarik untuk bisa mewujudkan impian Anda dalam mewujudkan rumah minimalis sesuai keinginan. Desain berikut ini juga cukup bervariasi, mulai dari rumah minimalis satu lantai sampai dengan bangunan hunian minimalis bergaya villa peristirahatan.

1. Rumah minimalis modern satu lantai

Inspirasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat tempat tinggal yang nyaman namun dengan konsep minimalis yang pertama menggunakan satu lantai. Namun, inspirasi desain rumah yang satu ini cukup berisiko. Karena dengan lahan yang cukup sempit dan dengan rumah satu lantai, Anda harus bisa membuat ruangan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.
Namun, dengan menggunakan desain ini Anda bisa berfokus untuk memanfaatkan setiap ruangan yang ada tanpa perlu mengkhawatirkan tambahan dekorasi lainnya. Bahkan, denah untuk rumah minimalis dengan satu lantai sangat cocok bagi Anda yang memiliki keluarga kecil dengan jumlah anggota keluarga tidak lebih dari 5 orang.

Baca juga: Ide dekorasi ruang tamu minimalis untuk rumah kecil ruang keluarga

Untuk inspirasi desain yang satu ini, Anda bisa membuat ruang tamu dan dapur tanpa sekat atau penghalang. Sehingga, Anda bisa mendapatkan kesan luas dan lapang di dalam ruangan walaupun dengan lahan yang sempit.

Penerapan desain untuk rumah minimalis satu lantai merupakan salah satu desain yang cukup tradisional. Namun, Anda bisa menggunakan dekorasi dengan warna pastel dan lantai vinyl yang berwarna abu-abu tua. Sehingga, terdapat kesan modern dari hunian yang Anda bangun.

2. Rumah minimalis modern dua lantai

Selanjutnya adalah desain rumah minimalis dengan dua lantai yang cocok untuk Anda pilih untuk membangun tempat tinggal. Bahkan, desain yang satu ini cukup menguntungkan karena Anda bisa menyediakan beberapa ruangan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan walaupun adanya keterbatasan lahan.
Anda juga bisa menggunakan tipe desain rumah dua lantai tipe pojok untuk membuat rumah terlihat lebih luas. Selain itu, dengan pilihan desain yang rumah dua lantai tipe pojok akan membuat Anda memiliki akses keluar masuk lebih banyak dan mudah.

Baca juga: Empat cara mengatur suasana yang tepat dengan lampu LED

3. Rumah minimalis modern dengan cat putih polos

Desain rumah tradisional yang seringkali masyarakat gunakan dan pilih adalah rumah minimalis modern yang menggunakan cat putih polos. Dengan menggunakan cat polos, rumah yang Anda bangun akan memiliki kesan simpel dan sederhana di waktu yang bersamaan.
Selain menggunakan cat putih polos, Anda juga bisa menambahkan beberapa dekorasi dan perabotan rumah tangga yang sederhana dan elegan. Sehingga, rumah yang Anda bangun bisa mendapatkan kesan minimalis namun modern dan elegan.

4. Rumah minimalis modern dengan taman bunga

Desain yang selanjutnya cukup cocok untuk Anda yang menyukai suasana taman bunga untuk bersantai setelah lelah beraktivitas seharian. Anda bisa membuat taman bunga kecil di depan teras rumah untuk membuat rumah minimalis tersebut memiliki kesan modern.

5. Rumah minimalis modern dengan halaman luas

Selanjutnya adalah desain rumah minimalis yang memiliki halaman luas. Desain yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak dan memiliki buah hati yang sedang aktif bermain.

Untuk desain yang satu ini, Anda membutuhkan lahan rumah yang cukup luas. Sehingga Anda bisa mewujudkan halaman luas yang nyaman dan aman untuk bersantai dan bermain bersama dengan keluarga.

6. Rumah minimalis modern dengan teras kecil

Inspirasi desain keenam yang bisa Anda gunakan untuk membangun rumah impian adalah desain rumah minimalis modern yang menggunakan teras kecil. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki lahan untuk bermain buah hati karena keterbatasan lahan yang tersedia. 

Anda bisa memaksimalkan sisa lahan yang tersedia untuk membuat teras rumah sejuk dengan menanam tanaman hijau atau bunga hias. Sehingga, Anda bisa bersantai di teras rumah tanpa khawatir panas ataupun gerah.

7. Rumah minimalis modern dengan gaya vintage

Selanjutnya adalah membuat rumah minimalis modern namun memiliki gaya vintage yang memiliki kesan tradisional. Desain yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak barang warisan dari orangtua ataupun kakek nenek. Karena barang-barang lama memiliki daya tarik tersendiri bahkan nilai jual yang cukup tinggi, sehingga perlu Anda simpan dan gunakan dengan baik.

Selain itu, Anda bisa menambahkan produk dekorasi IKEA dengan warna pastel yang menarik untuk melengkapi dekorasi rumah yang diperlukan dan memberikan efek modern. Anda juga bisa menggunakan bahan baku kayu untuk keperluan dekorasi, barang dan juga pernak-pernik rumah.

8. Rumah minimalis modern dengan sedikit sekat

Beberapa arsitektur seringkali merekomendasikan desain rumah minimalis yang minim sekat untuk para kliennya. Hal tersebut terjadi karena dengan minimnya sekat yang dibuat akan memberikan kesan luas di dalam rumah. Bahkan, Anda bisa mengatur seberapa luas suatu ruangan sesuai kebutuhan.

9. Rumah minimalis modern dengan garasi

Desain selanjutnya merupakan desain rumah minimalis untuk Anda yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat. Pada desain yang satu ini, Anda bisa membangun garasi di bagian samping rumah dengan menggunakan akses masuk yang berbeda dari pintu utama. 

10. Rumah minimalis modern dengan kolam renang

Desain terakhir yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan terbatas namun ingin memiliki kolam renang pribadi. Karena dengan memiliki kolam renang pribadi menjadi kesenangan tersendiri bagi keluar khususnya anak-anak.

Ukuran dan besar kolam renang bisa Anda sesuaikan dengan lahan yang tersedia. Dan posisi penempatan kolam renang bisa Anda letakkan di bagian samping maupun belakang rumah. Agar akses keluar masuk melewati pintu utama tidak terganggu. Selain itu, Anda juga bisa menanam beberapa tanaman hijau untuk membuat pemandangan tetap asri dan memiliki udara yang sejuk.
 
Bagaimana, menarik bukan beberapa pilihan desain untuk membangun rumah minimalis dengan kesan modern seperti ulasan di atas? Demikian ulasan singkat mengenai rumah minimalis modern, semoga bermanfaat.

Back to top
cross