Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

Rekomendasi Kursi Plastik untuk Berbagai Kebutuhan

Kursi plastik bisa jadi salah satu pilihan jika Anda membutuhkan kursi yang awet, tahan air, dan ringan. Biasanya, kursi plastik digunakan untuk anak-anak, area outdoor, atau untuk tempat yang memerlukan kursi  yang mudah digeser-geser. 

Jenis kursi plastik beragam. Anda bisa memilih kursi plastik sesuai dengan apa yang Anda butuhkan saat ini.


Mengenal jenis kursi plastik untuk berbagai kebutuhan

Berikut ini jenis-jenis kursi plastik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan di rumah. 

1. Kursi plastik untuk di rumah

Pemilihan furnitur plastik dalam rumah membutuhkan pertimbangan yang baik. Bentuknya perlu disesuaikan dengan kebutuhan, seperti kursi makan, kursi belajar, kursi teras, atau kursi taman. Warnanya pun harus disesuaikan dengan cat rumah serta perabot yang lain seperti meja, rak buku, dan perabot lainnya agar serasi dipandang mata. 

Kursi makan bisa berwarna monokrom jika menginginkan ruangan bertema minimalis. Sementara itu, kursi belajar dapat disesuaikan dengan usia anak yang akan menggunakannya agar ia semangat belajar. Semakin kecil usia anak, pilihan kursi biasanya semakin menarik bentuk dan warnanya.

Untuk area luar ruang seperti teras, Anda dapat memilih warna dan bentuk yang sesuai dengan konsep yang Anda usung. Jika konsepnya formal atau minimalis, Anda bisa menggunakan kursi berwarna netral dengan bentuk konvensional. Namun, jika konsep santai yang Anda

terapkan pada teras, maka Anda bisa memilih warna yang beragam serta bentuk yang lebih santai seperti kursi malas, misalnya. Jadi, tampilan taman dan teras Anda semakin apik dan harmonis.

2. Kursi plastik untuk kantor

Kursi plastik juga bisa digunakan sebagai kursi kerja karena desainnya yang modern dan minimalis. Kursi plastik juga nyaman digunakan karena bahannya yang ringan. Dengan merasa nyaman, Anda akan lebih mudah berkonsentrasi dan fokus pada pekerjaan.

Memilih kursi plastik untuk kantor bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti kursi atasan, kursi karyawan, hingga kursi tamu atau kursi di ruang tunggu. Warna yang digunakan biasa berwarna netral seperti hitam atau putih untuk menimbulkan kesan serius sekaligus elegan.

Bentuk kursi bos dan karyawan juga tentunya ada perbedaan dari tingkat kenyamanan dan fungsinya. Begitu pula antara kursi karyawan dan kursi tamu di ruang tunggu. Biasanya pilihan minimalis menjadi lebih tepat karena simpel dan hemat ruang sehingga dapat menampung lebih banyak orang.

3. Kursi untuk kafe

Jika Anda memiliki usaha di bidang kuliner seperti kafe taman atau restoran, pilihan kursi plastik lebih tepat. Sebab, di samping perawatannya mudah, harganya juga lebih ekonomis, serta mudah dibereskan dan disusun ulang. 

6 rekomendasi kursi plastik dan tips memilihnya

Kursi plastik berkualitas tinggi memiliki standar keawetan tersendiri. Material plastik juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit, cukup dilap saja atau dengan sedikit cairan pembersih. 

Warnanya pun tidak mudah pudar sehingga tidak butuh pengecatan ulang. Tidak berkarat dan tidak berjamur, sehingga sangat cocok diletakkan outdoor.

Berikut 6 rekomendasi kursi plastik yang dapat Anda pertimbangkan untuk melengkapi perabot, baik di hunian Anda, tempat usaha, maupun kantor.

1. Kursi bulat

Kursi plastik berbentuk bulat merupakan pilihan cocok untuk indoor maupun outdoor karena bentuknya yang minimalis dan fleksibel, sehingga memudahkan Anda untuk mengatur ruangan sesuai kebutuhan.

2. Kursi multifungsi

Pilihlah kursi dengan model yang fleksibel bisa digunakan baik untuk kursi makan, kursi belajar, juga kursi untuk melengkapi teras rumah Anda. Dengan memilih kursi plastik yang multifungsi, Anda dapat menghemat budget dan ruang.

3. Kursi anak

Anak-anak sangat menyukai warna yang cerah dan menarik. IKEA memiliki beberapa pilihan kursi plastik untuk anak-anak. Pilih bentuk tanpa sudut lancip agar lebih aman untuk anak-anak.

Ada banyak manfaat mengajarkan anak makan di meja makan, salah satunya untuk mengajarkan kemandirian. Untuk itu, Anda membutuhkan kursi yang nyaman bagi si kecil, terlebih anak-anak belum bisa duduk secara stabil. IKEA memiliki kursi makan untuk anak-anak, didesain khusus agar anak bisa makan nyaman dan aman. 

Kursi anak juga bisa digunakan saat bermain. IKEA memiliki kursi bermain anak dengan material full plastic, ringan, mudah dipindahkan dan dibersihkan, serta nyaman dan aman. Warna yang menarik juga menambah semangat anak untuk belajar dan bermain.

4. Kursi kerja

Kenyamanan merupakan faktor utama ketika kita bekerja, sehingga pemilihan kursi jadi sangat penting. Pilih model kursi kerja dengan material plastik dan sedikit besi agar desainnya jadi lebih menarik dan berkualitas bagus. Anda juga bisa memilih warna monokrom seperti hitam atau putih untuk memberi kesan minimalis dan formal.

5. Kursi bar

Membuat mini bar sendiri di rumah, kenapa tidak? Anda dapat mengaplikasikan highchair berbahan plastik sebagai pelengkap. Kebersamaan di atas meja mini bar Anda pun semakin sempurna bersama keluarga.

6. Kursi teras/malas

Berjemur atau sekadar minum teh di teras bisa membuat tubuh jadi lebih rileks. Pancaran sinar matahari yang mengandung vitamin D juga secangkir teh hijau membuat tubuh dan pikiran Anda semakin sehat. 

Pilihan kursi malas berbahan plastik dan metal membuat kursi jadi kokoh. Dipadu dengan desain yang terkesan santai, membuat pikiran Anda yang sedang penat bisa refresh kembali.

Saran perawatan kursi plastik

Merawat kursi berbahan plastik tidak sulit. Jika terdapat noda bekas kopi, teh, atau air gula, cukup bersihkan dengan kain lap basah yang diberi sedikit sabun pembersih. 

Jika hanya terkena noda biasa, Anda dapat mengelapnya dengan lap basah saja. Jangan menggunakan bahan kimia yang keras karena akan merusak materialnya. 

Tertarik memiliki kursi plastik dengan kualitas yang baik? Kunjungi situs IKEA dan temukan ragam pilihannya.


Back to top
cross