Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

Inspirasi rak besi simple dan kegunaannya

Rak besi adalah alternatif perabot yang dapat diperhitungkan sebagai pelengkap kebutuhan ruangan di rumah Anda. Bahan yang kuat juga awet menyebabkan rak besi dapat dengan mudah diterima di berbagai kalangan masyarakat.

Bentuk yang kian modern juga menjadi daya tarik kaum muda yang suka dengan gaya simpel dan minimalis. Selain sebagai tempat penyimpanan terbuka, rak besi juga dapat menjadi partisi atau penyekat ruangan yang dinamis alias mudah digeser sehingga ruangan menjadi lebih fleksibel dan menarik.

Rak metal bisa dijadikan tempat meletakkan pot bunga maupun hiasan foto atau keramik. Dengan bahan yang kuat, rak besi dapat digunakan indoor maupun outdoor.

Kegunaan rak besi

Rak besi sangat multifungsi dan bisa digunakan di berbagai ruangan di rumah Anda. Di dapur dapat digunakan sebagai penyimpanan alat masak seperti panci, penggorengan, juga piring dan gelas yang jarang terpakai.

Rak ini juga dapat dipakai untuk menyimpan bahan makanan kering seperti makanan kaleng, mie instan, maupun bumbu-bumbu masakan Anda. Dapur pun kian rapi dan apik.

Di ruang tamu, selain dapat digunakan untuk menjadi tempat buku, rak dari bahan besi juga bisa digunakan untuk memajang foto atau vas bunga serta koleksi keramik yang Anda miliki.

Fungsi lainnya juga dapat digunakan sebagai partisi ruangan non-permanen. Kapanpun Anda inginkan, Anda dapat dengan mudah menyingkirkan rak metal tersebut sehingga ruangan bisa menjadi lebar kembali (tidak bersekat). Penataan ruangan di rumah Anda menjadi lebih fleksibel sesuai kebutuhan keluarga Anda.

Penggunaan rak besi di kantor juga dapat memperindah serta membuat ruang kantor Anda semakin apik dan rapi. Rak besi bisa digunakan untuk menyimpan dokumen perusahaan dan buku serta bisa juga menjadi partisi antar ruang sebagaimana di rumah.

Inspirasi rak besi simpel

Berikut ragam inspirasi rak besi untuk hunian Anda:

1. Rak besi sebagai rak buku

Bagi Anda yang suka membaca pasti sangat banyak koleksi bukunya. Pemilihan rak besi sebagai tempat buku adalah pilihan yang tepat. Selain kuat, bahan besi juga tahan lama dan desainnya simple. Koleksi buku di rumah Anda pun jadi terlihat rapi dan mudah dicari sesuai judul atau sesuai bidangnya.

2. Rak besi sebagai display foto keluarga

Jika Anda menyukai travelling, pasti sering memajang foto berukuran kecil untuk mengabadikan momen-momen indah keluarga. Rak besi merupakan pilihan tepat karena ukurannya yang minimalis dan desain yang simple, membuat foto-foto Anda bersama anggota keluarga menjadi terlihat apik dan mudah dilihat.

3. Rak besi sebagai penyimpan alat rumah tangga/ dapur serta untuk bahan makanan

Banyaknya peralatan di dapur terkadang membuat kondisi dapur terlihat berantakan dan mempersempit volume dapur. Kadang, bahan makanan kering yang kita stok juga membuat dapur semakin terlihat penuh. Anda bisa membeli rak besi sebagai solusi dari masalah tersebut. Rak besi dengan cat yang tahan air menjadikannya rak yang sangat cocok menempati dapur Anda agar terlihat lebih rapi, terstruktur dan terkesan luas.

4. Rak besi untuk display tanaman hias

Pencinta tanaman hias pasti memiliki koleksi yang banyak dan biasanya terkendala dengan peletakannya. Jika koleksi tanaman Anda semakin banyak sementara tempat yang Anda miliki tidak bertambah, Anda bisa menggunakan rak metal sebagai penyimpanan sekaligus tempat display tanaman tercinta. Selain tanaman Anda akan terlihat lebih ringkas, juga akan menambah indah teras atau halaman Anda.

5. Rak besi susun

Jika diletakkan di dapur, rak besi dapat menjelma menjadi rak peralatan dapur Anda. Dapur akan semakin terlihat rapi dan menarik. Begitu pula jika Anda gunakan sebagai penyimpan bahan makanan dalam toples-toples kaca, maka dapur bukan hanya terlihat rapi, tapi juga akan terlihat cantik memesona.

6. Rak besi tanaman

Rak ini bisa juga dijadikan sebagai pelengkap area luar rumah. Di samping memperindah, juga dapat memberikan kesan tertata pada teras atau halaman rumah Anda. Susunan pot bunga yang berundak juga semakin mempercantik halaman Anda, memanjakan mata saat minum secangkir teh atau kopi di pagi dan sore hari.

7. Rak besi pojok/samping

Anda bisa memilih rak besi sebagai pelengkap sudut rumah. Ada bentuk segitiga yang dapat digunakan sebagai rak kamar mandi, ada juga rak sudut yang bisa juga sebagai tempat vas bunga dan benda-benda kecil yang sering dipakai dan penting. Kunci kendaraan, kacamata, bahkan dompet jadi mudah dicari karena berada dalam satu tempat.

8. Rak besi penyimpanan/ kantor

Jika Anda membutuhkan rak untuk meletakkan usaha online di rumah, rak besi merupakan pilihan yang pas sebagai rak penyimpanan kantor. Rak ini praktis, ekonomis, juga efisien. Karena ukuran rak besi yang agak besar dan bertingkat tinggi, semua produk yang Anda hasilkan atau jual serta barang hasil endorse di rumah Anda menjadi lebih ringkas dan tidak berantakan.

Rak besi juga dapat menjadikan kantor Anda semakin terlihat apik serta terkesan lebih luas. Formalitas ruangan juga semakin kentara, menyebabkan suasana kerja semakin baik dan teratur.

Demikian paparan tentang rak besi yang dapat Anda aplikasikan baik di rumah, kantor maupun halaman. Dengan kegunaan yang amat fleksibel, Anda jadi mudah menyusun ruangan sesuai kebutuhan, keindahan, serta keserasian.

Back to top
cross