Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

7 Model Kursi Kayu Minimalis untuk Hunian Anda

Memilih model kursi kayu untuk melengkapi kebutuhan rumah Anda tentu dapat membingungkan. Kursi yang dipilih tak hanya sedap dipandang saja, tetapi juga perlu menunjang gaya hidup dan nyaman untuk digunakan penghuni rumah.

Kursi kayu beri kesan minimalis namun berkelas

Gaya hunian minimalis yang menjadi tren saat ini mungkin adalah impian Anda. Bukan tanpa alasan, rumah minimalis menawarkan keindahan dengan mengutamakan kesederhanaan sambil memanfaatkan fungsi dari setiap perabotan yang digunakan seoptimal mungkin. 

Saat ini, berbagai furnitur telah dibuat untuk memenuhi minat konsumen untuk mencapai hunian bergaya minimalis, mulai dari kursi, meja, lemari, dan lain-lain.

Salah satu elemen dalam hunian yang penting untuk mengisi ruangan adalah kursi. Kursi adalah salah satu perabotan dasar yang berfungsi sebagai tempat duduk. Pilihan gaya kursi yang tepat dapat mendukung keindahan dan keselarasan desain interior hunian Anda. 

Salah satu bahan kursi yang disukai untuk hunian minimalis adalah kursi kayu. Kursi kayu memberikan kesan hangat dan natural pada ruangan minimalis Anda. Tak hanya bernilai estetika, kursi kayu juga nyaman diduduki dan tahan lama.
 


7 model kursi kayu minimalis

Terdapat beberapa model kursi kayu minimalis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan ruangan di rumah Anda. Warna kayu dan modelnya juga bisa disesuaikan dengan selera dan tema warna kesukaan Anda. Berikut ini adalah beberapa ide model kursi kayu minimalis yang cocok untuk segala ruang di rumah Anda.

1. Kursi kayu berlengan

Kursi kayu berlengan adalah salah satu desain kursi yang stylish dan modern untuk ruangan bergaya minimalis Anda. Model kursi kayu ini cocok diletakkan di berbagai ruang, seperti ruang tamu dan ruang santai pribadi. 

Kursi kayu berlengan dari bahan kayu dan alas duduk busa juga menambah kenyamanan Anda untuk duduk berlama-lama dan fokus terhadap aktivitas lain, misalnya sambil membaca buku atau sekadar mengobrol dengan tamu.

2. Kursi kayu dengan besi atau baja

Kursi kayu tanpa sandaran dengan kaki dari unsur logam seperti besi atau baja cocok untuk memperindah hunian minimalis Anda. Model kursi ini fleksibel, hemat ruang, dan dapat berfungsi sebagai kursi bar, kursi makan, maupun kursi kerja.

Kursi kayu dengan tambahan bahan seperti besi dan baja dapat memberikan kesan yang lebih kuat dan tahan lama tanpa memakan tempat yang banyak. Warna besi umumnya pun bisa disesuaikan atau dipilih sehingga menambah nilai estetik tema ruangan minimalis Anda.

3. Kursi kayu lipat outdoor

Kursi kayu outdoor yang dapat dilipat dapat menjadi bagi Anda yang memiliki area outdoor terbatas, namun ingin tetap menikmati suasana luar ruangan. Desain kursi kayu ini memberikan nuansa alami sekaligus modern. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga masih cocok untuk ditempatkan di teras depan maupun belakang rumah, balkon, atau taman Anda. 

Jika sedang tidak dipakai, kursi kayu ini dapat dilipat untuk menghemat area outdoor Anda yang terbatas. Agar semakin nyaman, Anda juga dapat menambahkan bantalan duduk yang dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan.

4. Kursi kayu rotan

Siapa bilang rotan membawa kesan yang melulu tradisional? Kursi kayu rotan dengan model armchair juga bisa menjadi pelengkap ruangan minimalis Anda dan tetap mempertahankan nuansa modern dan natural. 

Bahan kursi kayu rotan juga memberikan sentuhan unik dan tak lekang oleh waktu. Agar semakin nyaman digunakan untuk bersantai, tambahkan bantalan kursi yang warnanya bisa Anda sesuaikan dengan tema ruangan Anda.

5. Kursi kayu goyang

Memiliki kursi goyang di rumah sebagai tempat bersantai tentunya sangatlah nyaman. Model kursi goyang berbahan kayu bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi teman santai setelah hari yang panjang atau untuk menghabiskan waktu luang sembari melakukan hobi. Memilih bahan kursi kayu yang kuat dan berkualitas sangat penting agar kursi goyang tidak cepat rusak dan tahan lama menopang berat tubuh para penghuni rumah sehari-hari.

6. Kursi kayu bar

Jika Anda memiliki area dapur atau ruang makan yang dilengkapi dengan bar mini, Anda bisa memilih model kursi kayu bar untuk melengkapinya. Bentuk kursi kayu bar yang tinggi ramping dan hemat ruangan juga dapat menjadi solusi untuk area ruang makan yang terbatas, misalnya saja jika Anda tinggal di apartemen. 

Kursi kayu bar tidak hanya menambah unsur minimalis yang harmonis pada ruangan Anda, tetapi juga fungsional dan nyaman untuk diduduki berlama-lama.

7. Kursi kayu anak

Model kursi kayu juga tersedia untuk anak-anak. Kursi kayu anak juga bisa menjadi pilihan untuk ruangan bermain atau kamar anak Anda. Kursi kayu umumnya adalah material yang kokoh sehingga aman digunakan oleh anak Anda. Tak hanya kokoh, warna alami kursi kayu anak akan terlihat selaras dan indah dengan hunian bergaya minimalis Anda.

Jika Anda masih bingung menentukan model kursi yang tepat untuk ruangan Anda, tak perlu ragu untuk mengunjungi IKEA terdekat di kota Anda. Di IKEA, Anda bisa menemukan berbagai contoh ruangan lengkap dengan berbagai pilihan kursi kayu yang dirancang harmonis untuk berbagai gaya dan nyaman untuk digunakan.


Back to top
cross