Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

12 interior rumah minimalis untuk lahan terbatas

Dalam menentukan interior rumah minimalis yang tepat guna dengan lahan yang terbatas, perlu pertimbangan dan ide-ide agar hasil interior yang diinginkan sesuai kebutuhan dan dapat memuaskan pemilik rumah.

Pemilihan interior tentunya harus disesuaikan dengan keinginan dan selera pemilik hunian. Namun, selain luas lahan yang ingin di desain faktor lingkungan, lainnya juga harus diperhatikan seperti cahaya dan lokasi rumah. 

Pengaturan interior rumah dengan pilihan perabotan yang sederhana namun tetap terlihat modern dapat Anda jadikan pilihan untuk memperindah rumah minimalis impian Anda. 
 

Seperti apa interior rumah minimalis?

Daya tarik sebuah rumah terletak pada bentuk atau konsep bangunan dan bagian interior rumah. Sebab, konsep interior rumah biasanya mencerminkan kepribadian pemilik rumah.  

Adapun hal-hal yang biasanya menjadi perhatian adalah keselarasan dan keunikan perabotan rumah, warna, pemilihan lampu, ukuran perabotan, sekat ruangan yang tidak terlalu banyak, cat pada dinding rumah,  dan tampilan rapi yang membuat rumah minimalis terasa nyaman dan enak dipandang. 
 

12 ide interior rumah yang cocok untuk lahan terbatas

Konsep rumah minimalis pada umumnya tidak banyak menggunakan perabotan. Sesuai dengan konsep minimalis yang diusung, dalam melakukan dekorasi juga dilakukan dengan penggunaan perabotan yang minimalis namun tetap memiliki nilai estetika. 

Berikut ini adalah 12 ide interior rumah minimalis yang tepat guna dan cocok bagi Anda yang tinggal di lahan terbatas.
 

1. Gaya modern minimalis

Gaya modern minimalis dapat didesain dengan satu warna yang mendominasi ruangan seperti pada warna cat dinding, perabotan, pintu, dan jendela. 

Warna yang biasa digunakan adalah pilihan warna monokrom seperti putih, dan dapat dipadupadankan dengan penyisipan dekorasi warna hitam pada bingkai foto, kursi, dan karpet dengan pemilihan pola seperti polkadot yang memberikan kesan sederhana dan modern.  
 

2. Santai dan kekeluargaan

Interior rumah minimalis santai dan kekeluargaan dapat diaplikasikan pada ruang keluarga sebagai tempat untuk sekadar bersantai atau bekerja dengan desain yang hangat. 

Warna cat dinding yang cerah dapat digunakan pada satu bagian dinding yang memberi kesan yang menarik dan ceria. Tempatkan rak terbuka dan pajangan pada dinding, satu set sofa yang besar, dan sebuah meja dengan tambahan karpet yang memiliki corak. 
 

3. Interior rumah minimalis vintage

Jika Anda menginginkan rumah dengan nuansa vintage, pilihan perabotan dan tema umum dari desain interior didominasi satu warna. Anda dapat memadukan pilihan warna yang ada di dinding dengan karpet pada ruangan. 

Motif floral prints yang menghiasi jendela, pada bantal-bantal kecil di sofa, dengan meja kayu dengan warna yang senada, serta pajangan-pajangan pada dinding seperti jam dengan angka romawi agar memberikan kesan vintage yang lebih kental. 
 

4. Interior rumah minimalis pedesaan

Ide interior rumah minimalis dengan nuansa pedesaan sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana tenang. Dengan pemasangan lantai kayu dan pemilihan perabotan yang terbuat dari kayu, memasukkan tanaman hias pada ruangan yang memberikan kesan tenang dan lembut. 

Dinding ruangan dapat di dekor dengan mengaplikasikan dinding bata merah pada salah satu dinding sudut ruangan dengan pencahayaan alami dari jendela, lukisan-lukisan pada dinding, dan lampu gantung yang unik. 
 

5. Gaya retro

Agar hunian tidak terkesan membosankan dan monoton, Anda dapat mendesain interior rumah minimalis dengan gaya retro. Sentuhan gaya retro dapat diperoleh dari pajangan foto di dinding atau diatas meja dengan pigura yang terbuat dari kayu.

Pemilihan perabotan seperti kursi dan meja dengan warna yang netral dan dihias dengan bantal-bantal yang memiliki warna yang cerah dan memberi kesan ceria serta corak yang berulang.
 

6. Colorful mix and match

Selain interior gaya retro, untuk menghindari desain yang monoton Anda dapat memilih interior rumah yang lebih mencolok dan meriah. Interior rumah minimalis colorful mix and match dengan pilihan warna perabotan yang lebih colorful yang dipadupadankan untuk membuat tampilan rumah yang lebih hidup dan menyenangkan. 

Anda dapat meletakkan sofa dengan beberapa warna yang berbeda dalam posisi sejajar dan dialasi dengan karpet berwarna netral dan taplak meja yang lebih berwarna. 
 

7. Nuansa nautical

Konsep interior rumah minimalis nautical akan memberikan kesan segar pada rumah Anda. Pada umumnya, rumah yang berkonsep nautical berlokasi di dekat pantai atau lautan. 

Interior rumah dengan konsep ini biasanya menggunakan warna alam seperti beige, hijau, atau sand, dengan material furnitur rotan dan kayu. Anda juga dapat menambahkan cermin yang berukuran besar untuk kesan luas pada ruangan, dengan tidak menambahkan pajangan yang banyak pada dinding ruangan.
 

8. Konsep urban style

Interior rumah minimalis urban style biasanya digunakan pada hunian vertikal seperti apartemen. Gaya minimalis ini cukup sederhana karena tidak menggunakan banyak perabotan. 

Konsep ini sangat cocok untuk Anda dengan mobilitas tinggi dan sangat sibuk bekerja dan jarang di rumah. Urban style lebih banyak memainkan warna, ukuran perabotan yang digunakan dan tata letak perabotan pada konsep interiornya.
 

9. Interior rumah minimalis tradisional

Konsep tradisional pada interior rumah minimalis ini biasanya menyediakan ruang kosong dan dapat dipilih sebagai interior  di ruang keluarga. Penggunaan peralatan pada konsep tradisional diutamakan dengan penggunaan karpet dan gorden yang memiliki motif yang mencolok sama halnya seperti pada warna kursi, meja, dan cat dindingnya.
 

10. Interior rumah minimalis modern warm

Interior rumah minimalis dengan konsep modern warm ini akan memberikan kesan hangat pada ruangan. Pilihan warna yang digunakan pada sofa, pajangan dinding, dan perabotan adalah warna yang lembut. 

Jika konsep ini diaplikasikan di kamar tidur, pilihan warna kelambu, seprai, dan selimut akan menggunakan warna yang senada dan dapat dipercantik dengan penggunaan karpet yang berpola tentunya dengan warna yang senada.
 

11. Gaya bohemian

Konsep interior bohemian terinspirasi dari motif-motif yang digunakan suku Indian. Motif suku Indian sangat unik jika digunakan dalam interior rumah. Jika digunakan di ruang tamu dengan sofa berwarna hijau tua dan bantal yang serasi, serta karpet motif bohemian berwarna kalem dan meja kayu dengan bentuk unik, ini akan menjadi perpaduan yang unik di rumah Anda.
 

12. Gaya kontemporer

Interior rumah minimalis dengan gaya kontemporer lebih dikenal dengan konsep bersih, lembut, dan nyaman. Pemilihan furnitur pada gaya kontemporer menggunakan warna yang lembut untuk sofa seperti putih, dan dipercantik dengan pemilihan warna yang kontras untuk bantal. 

Desain interior kontemporer terletak pada aksen warna yang digunakan baik dalam pemilihan furnitur dan warna dinding. Penggunaan corak bunga yang tidak mencolok pada perabotan dapat digunakan untuk memperindah gaya kontemporer ini. 

Itulah 12 inspirasi interior rumah minimalis untuk lahan terbatas. Penggunaan perabot, pilhan warna, pencahayaan dan juga titik fokus ruang sangat mempengaruhi interior rumah minimalis yang Anda inginkan. 

Secara umum, interior rumah minimalis saat ini cenderung lebih modern namun tetap terlihat bersih dan nyaman. Semoga rekomendasi di atas dapat menjadi pilihan konsep interior rumah minimalis impian Anda. 

Kunjungi toko IKEA terdekat untuk mendapatkan inspirasi lebih banyak.
 

Back to top
cross