Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

10 warna cat tembok sesuai suasana hati

Selain menjadi penentu suasana hati, warna cat juga dapat memiliki nilai estetika yang dapat memberikan efek menenangkan. Oleh karena itu, Anda dapat memilih warna cat terbaik dan interior ruangan untuk mendapatkan suasana positif di setiap harinya.

Warna cat tembok dapat memperbaiki suasana hati

Jika Anda menginginkan kepuasan terhadap nilai estetika interior ruangan dengan suasana hati, simak daftar 10 warna cat tembok yang dapat menjadi inspirasi berikut ini!

1. Warna putih

Putih selalu menjadi warna cat tembok favorit untuk membuat interior ruangan terkesan menjadi lebih luas. Ruangan yang berwarna putih dapat memberikan kesan ketenangan, kedamaian, dan kesucian.

Warna putih dapat mendatangkan suasana positif kepada pemilik rumah karena ruangan yang memiliki warna putih akan terlihat lebih cerah dan dapat menambah pikiran menjadi fresh. 
Selain itu, warna putih juga mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai dekorasi berwarna apa pun. Agar menambah estetika ruangan yang memiliki cat putih, Anda dapat menambahkan rak bambu maupun stiker dekorasi yang bisa diletakkan pada jendela.

2. Warna biru terang

Selain warna putih, warna biru terang juga dapat menjadi inspirasi warna yang dapat meningkatkan suasana hati yang lebih tenang. Warna biru terang menggambarkan produktivitas, ketenangan, hingga kestabilan bagi siapa saja yang berada di ruangan. Oleh karenanya, cat tembok warna biru terang sering digunakan di perkantoran yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas setiap karyawan.
Warna biru terang juga cocok untuk diletakkan di ruang kerja rumah yang dilengkapi dengan furnitur yang mendukung seperti meja kerja, kursi, lampu kerja, dan lain sebagainya.

3. Warna hijau mint

Cat tembok berwarna hijau mint dapat meningkatkan suasana rileks, sejuk dan tenang sehingga dapat menurunkan rasa stres. Oleh karenanya, warna hijau mint ini cocok digunakan pada ruangan seperti kamar tidur yang bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.
Warna hijau mint ini cocok dikombinasikan dengan furnitur tempat tidur berwarna biru. Anda juga dapat melengkapi kamar tidur dengan air purifier untuk mengurangi bau tidak sedap maupun menghilangkan debu.

4. Warna biru navy

Warna biru navy cocok digunakan sebagai cat tembok ruangan agar tampak lebih sejuk dan menyenangkan. Anda dapat menambahkan furnitur dengan warna terang seperti lemari buffet, meja baki berwarna putih maupun dekorasi gambar dengan bingkai untuk menambah kesan elegan.
Warna ini seringkali dihindari karena menimbulkan suasana yang kurang menyenangkan. Meski demikian warna biru navy menjadi warna yang cocok dikombinasikan dengan warna lainnya agar tampak lebih menarik seperti putih dan abu-abu untuk menciptakan karakter yang lebih elegan dan mewah.

5. Warna soft pink

Warna soft pink atau merah muda ini dihasilkan dari perpaduan warna merah dan putih. Warna ini identik dengan rasa manis, romantis, feminin dan kepekaan. Warna cat tembok ini juga dapat mempengaruhi suasana hati seseorang seperti memberikan kesan positif, lembut dan menyenangkan. Oleh karenanya, warna soft pink tidak jarang digunakan sebagai warna cat tembok kamar tidur anak.
Agar kamar anak terasa lebih menyenangkan dan rapi, Anda dapat mengisi furnitur dengan nuansa warna pink seperti kursi anak, kotak penyimpanan, maupun tempat tidur anak.

6. Warna hitam

Cat tembok warna hitam dapat menambah kesan ruangan lebih elegan dan profesional yang cocok digunakan untuk ruang tamu. Jika Anda menggunakan warna hitam menjadi cat tembok ruangan, Anda harus memastikan bahwa ruangan memiliki cukup penerangan cahaya matahari dan lampu yang terang saat malam hari. Padukan dengan furnitur berwarna hitam, krem dan abu-abu seperti meja, sofa, dan perabot elektronik lainnya.
Menggunakan warna hitam sebagai warna cat tembok utama bukan berarti Anda tidak menggunakan warna lain sebagai kombinasi. Anda dapat mengkombinasikannya dengan warna cat tembok lain seperti putih, abu-abu, maupun warna terang lainnya.

7. Warna krem

Seringkali orang menilai warna krem ini memiliki kemiripan dengan warna abu-abu. Warna krem memiliki warna yang lebih terang dan netral menjadikan warna yang cocok digunakan di seluruh ruangan, tak terkecuali dengan dapur dan ruang makan. Jika Anda menggunakan menggunakan warna krem sebagai cat tembok ruangan, pastikan ruangan memiliki cukup cahaya matahari dan gunakan warna lampu redup agar ruangan terlihat estetik.
Warna krem ini dapat memberikan kesan mewah dan elegan yang dapat dikombinasikan dengan meja makan, kursi makan, dekorasi hingga peralatan makan berwarna putih atau abu-abu.

8. Warna lilac

Warna lilac menjadi warna yang kini banyak digemari di tahun 2022 ini. Warna ini dapat menghadirkan kesan damai dan tenang yang cocok digunakan sebagai warna cat tembok kamar tidur. Meski warna lilac dapat terkesan membosankan, namun warna ini dapat dikombinasikan dengan warna lain seperti abu-abu dan putih. Selain itu, agar ruangan terlihat lebih cantik, Anda dapat menggunakan berbagai jenis furnitur dengan nuansa putih seperti gorden putih, bantal putih, hingga karpet.

9. Warna kuning cerah

Cat tembok berwarna kuning cerah dapat meningkatkan energi, keceriaan, dan suasana hati yang positif siapa pun yang berada di ruangan. Warna kuning cerah ini cocok untuk diaplikasikan di berbagai ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi.
Warna kuning sebagai cat tembok ini dapat dikombinasikan dengan warna lainnya seperti merah, hijau, biru, putih, dan hitam. Jika warna kuning digunakan untuk cat tembok kamar mandi, Anda dapat menggunakan jenis furnitur berwarna putih untuk menambah estetika seperti meja wastafel, kabinet, dan aksesoris kamar mandi lainnya.

10. Warna abu-abu terang

Warna abu-abu terang ini merupakan warna netral yang dapat membuat suasana hati lebih tenang. Warna ini juga merupakan warna netral yang dapat digunakan di berbagai ruangan terutama ruang tamu dan ruang keluarga.

Anda dapat memberikan beberapa sentuhan perabotan berwarna hijau seperti sofa, meja, dan tanaman hias untuk membuat ruangan lebih indah. Selain itu, Anda juga dapat memajang dekorasi hiasan dinding secara rapi.
Itulah 10 daftar warna cat tembok sesuai dengan suasana hati yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Selain menentukan warna cat tembok yang sesuai dengan suasana hati, Anda juga harus memilih berbagai jenis furnitur untuk menambah estetika interior ruangan yang tersedia di IKEA.

Back to top
cross