Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

10 Rekomendasi Model Pintu Lemari Minimalis Modern

Pintu minimalis yang atraktif pada lemari bisa jadi aksen yang mempercantik kamar Anda. Keberadaan tempat untuk menyimpan pakaian, buku atau peralatan lainnya adalah peralatan penting yang biasanya berukuran besar, Ternyata ada beragam model pintu untuk lemari yang mengusung konsep minimalis. 

Pilihlah model pintu lemari yang memberikan kesan minim yang umumnya berbentuk sederhana. Ruangan jadi terkesan modern dan mewah tanpa perabotan yang terlalu banyak detail. Berikut adalah beberapa desain pintu minimalis dari lemari yang bisa Anda tempatkan di rumah Anda yang bergaya modern. 

1. Lemari minimalis dua pintu

Umumnya pintu lemari minimalis memiliki dua daun pintu. Yang satu dengan kotak rak untuk menaruh pakaian yang dilipat sedangkan satu lagi bentuknya lebih lapang dengan kayu gantungan untuk menaruh pakaian dengan hanger.
Ini adalah model lemari klasik dengan model pintu yang dibuka keluar. Anda perlu ruangan agak luas di depannya agar pintu bisa dibuka lebar sampai terlihat semua isinya. Pintu dengan model dua daun ini bisa menjadi pilihan Anda. Pintu dengan model ini akan cocok diaplikasikan di rumah yang luas, sesuaikan ukurannya dengan ruangan. 

2. Pintu lemari cermin

Bahan kaca masih menjadi pilihan untuk memperindah lemari. Desain pintu minimalis dengan material ini akan berfungsi sebagai penutup lemari sekaligus area untuk berkaca. Kecuali bahan kaca yang digunakan adalah yang transparan sehingga bisa melihat bagian dalam lemari untuk lebih mudah mengambil sesuatu. 
Pintu lemari dengan kaca doff atau berwarna hitam akan menyamarkan barang yang Anda letakkan di dalamnya tapi tetap tampil gaya. Biasanya lemari dengan model seperti ini cocok dengan pemilihan pinggiran lemari dengan warna senada.  

3. Tanpa pintu dan dengan laci

Anda dapat memilih lemari dengan konsep terbuka tanpa pintu. Anda bisa memenuhi semua isi lemari dengan pakaian, buku, alat masak atau barang – barang kainnya sesuai kebutuhan. Struktur kerangka lemarinya terbuka, jadi Anda lebih mudah mengambil barang di lemari. 
Tapi desain seperti ini patut dipertimbangkan terutama bisa ingin lemari yang praktis. Untuk menaruh benda kecil atau yang berharga bisa memakai beberapa laci pada lemari yang juga disertai dengan kunci, jadi isinya aman. 

4. Pintu lemari industrial minimalis

Pintu minimalis dari lemari Industrial berupa rangka besi atau stainless steel dengan daun pintu terbuat dari kayu. Untuk kesan modern, lemari bisa memakai warna gradasi gelap dengan kesan lebih mewah. Model lemari seperti ini cocok untuk pria metropolis yang gaya dan juga maskulin. 
Kayu yang dicat warna putih juga bisa jadi pilihan bila pemilik rumah menginginkannya. Lemari putih – hitam tentu jadi tampilan monokrom yang gaya tapi tetap sederhana. Lemari adalah perabotan besar, Oleh karena itu, pilihlah yang paling tepat agar menyatu dengan tema keuangan yang diinginkan. 

5. Pintu minimalis kaca dan kayu

Bahan kayu adalah furniture yang tidak lekang oleh waktu dan juga bisa dipadukan dengan material lain. Pintu minimalis dengan bahan kayu akan lebih aman Anda gunakan. Pilihlah jenis kayu terbaik dengan desain elegan yang menambah keindahan sekelilingnya. 

Anda bisa memilih bahan kayu jati yang kokoh agar lemari lebih awet. Lemari dua atau tiga pintu dengan bahan kayu bisa awet sampai bertahun – tahun. Penempatan kaca pada salah satu bagian daun pintu adalah aksen cantik yang berfungsi ganda jadi tempat dandan. 
 

6. Pintu lemari ukiran

Model klasik untuk pintu lemari bisa menjadi pilihan Anda. Model pintu lemari yang minimalis akan memberi kesan klasik modern jika terdapat ukiran sederhana di atasnya. Detail yang dipilih bisa geometris, bunga atau daun. 

Ukiran ini akan membuat tampilan lemari elegan dan tidak berlebihan. Buatlah kesan klasik di rumah Anda dengan memilih lemari yang memiliki motif atau tekstur. Hal ini bisa jadi titik vokal dimana perhatian terletak pada pintu lemari di tengah – tengah ruangan yang didominasi gaya sesuai dengan keinginan. 

7. Pintu lemari geser yang hemat tempat

Desain pintu lemari yang satu ini memang terlihat berbeda. Hal itu karena Model pintu minimalis ini yang dibuka dan ditutup dengan cara menggesernya kesamping. Konsep terbuka bukan kedepan lemari memberi kesan unik dan estetik. 
Pilih model lemari dengan pintu geser ini bila Anda memiliki ruangan yang termasuk sempit. Model ini akan membuat ruangan lebih lega sesuai dengan gaya interior minimalis yang Anda terapkan pada bagian – bagian lainnya dari ruangan. 

8. Pintu lemari warna - warni

Lemari minimalis tidak selalu terbuat dari kayu yang coklat atau paduan dua warna saja. Pintu minimalis lemari bisa berupa susunan laci ukuran sedang yang berjejeran. Pintunya bisa warna merah, biru, kuning, hijau yang menjadi permainan warna yang memberikan kesan retro tapi modern. 
Jenis lempari ini bisa dipakai untuk lemari anak atau remaja muda. Aksen warna berani membuat siapapun saja yang masuk ruangan langsung memperhatikannya. Pastikan kalau dinding dan warna lainnya dibiarkan polos, jadi warna adalah titik focal point dari ruangan. 

9. Pintu dengan lampu

Lemari minimalis terkenal dengan mendahulukan fungsi dibalik keindahan. Anda bisa memilih lemari yang dilengkapi selipan untuk menaruh penerangan lampu. Jadi, ketika lemari dibuka, ada lampu nyala secara otomatis atau manual yang membantu Anda melihat ini lemari. 
Pintu minimalis dari lemari tidak harus memakai kabel dan instalasi rumit. Sebagai jalan keluarnya, pasang saja lampu LED tempel mini yang tinggal ditempel saja. meski kecil, lampu LED dapat memancarkan cahaya kuat sehingga isi lemari terlihat jelas.

10. Pintu ramping yang tinggi

Solusi hunian sempit adalah memilih perabotan yang kecil atau ramping. Lemari yang tinggi akan cocok dengan gaya interior minimalis terutama dengan ruangan kecil. Bentuk pintu minimalis juga akan memanjang dengan pegangan pintu yang kuat. Anda perlu tenaga untuk membuka lemari pintu sampai terbuka semuanya. 
 
Model pintu lemari seperti ini cocok untuk kamar dengan langit – langit tinggi. Itu juga yang jadi penyebab mengapa sangat penting untuk mempelajari bentuk ruangan sebelum mulai membeli perabotan. Ada lemari yang bisa ditaruh apa saja dan pintunya yang ramping dan meninggi. 
Itulah beberapa rekomendasi pintu minimalis untuk lemari di rumah Anda. Model pintu lemari tidak selalu polos atau dengan bukaan ke depan saja. Sesuai dengan penjabaran di atas, ada banyak model pintu lemari minimalis yang menginspirasi bagi mereka yang sedang mencari lemari untuk huniannya. 

Anda bisa melihat – lihat berbagai pilihan lemari dan beragam produk perabotan rumah tangga lainnya dari IKEA lainnya sehingga cocok untuk konsep hunian minimalis. Dengan menggunakan perabotan rumah tangga dari IKEA akan membantu Anda dalam menata ruangan dengan dekorasi yang tepat, khususnya lemari yang pas. 

IKEA terkenal dengan perabotannya yang modern dan juga fungsional. Jadi, Anda akan bisa dengan mudah menemukan lemari baik untuk ditempatkan di ruang tamu, dapur atau ruangan lainnya yang perlu ada lemari agar terlihat lebih semarak. 

Back to top
cross