Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

10 perlengkapan dapur berbahan dasar keramik

Apakah Anda tengah mencari perlengkapan dapur yang bisa menambah estetika selain berperan sesuai fungsinya? Jika ya, maka produk perlengkapan dapur berbahan keramik dari IKEA bisa menjadi solusinya.

Selain beragam desainnya, mulai dari yang tradisional, modern hingga minimalis, produk-produk dari IKEA sudah terbukti berkualitas. Nah, apa saja produknya? Berikut ini beberapa di antaranya.

Daftar perabot dari keramik

Ada banyak barang atau perabot yang dibuat dari bahan atau material keramik. Salah satunya yakni perlengkapan dapur. 
Estetika memang salah satu alasan kita memilih perabotan, akan tetapi jangan lupakan fungsi, keamanan dan juga ketahanannya.  Bahan keramik, mampu memenuhi semua persyaratan tersebut.
Salah satu brand atau merk yang cukup populer di masyarakat yang memproduksi perlengkapan atau perabot dengan material tersebut adalah IKEA. Berikut ini rangkuman beberapa produk dengan bahan tersebut.

1. Cangkir dan mug

Bersantai bersama keluarga atau teman juga sahabat, akan lebih menyenangkan ketika ditemani teh atau kopi. Cangkir atau mug berbahan keramik, adalah salah satu pilihan terbaik sebagai wadahnya.

Selain tahan panas, aman bagi kesehatan, desain yang dihadirkan pun sangat cantik juga elegan. Baik yang polos, dengan warna klasik seperti hitam maupun putih, sampai dengan yang berwarna lembut seperti soft pink.
Bagi Anda yang menyukai nuansa tradisional, bisa menggunakan cangkir ataupun mug bermotif yang  sesuai dengan selera Anda.

Kebanyakan orang berpikir jika cangkir ataupun mug dengan material tersebut jelas dibandrol dengan harga tinggi. Padahal, mug juga cangkir keramik dari IKEA cukup terjangkau harganya.

Sebanding dengan kualitas juga keindahan desain yang ditawarkan. 

2. Piring

Selain cangkir dan juga mug, jangan lupakan piring. Perabot dapur yang juga sudah pasti ada di setiap rumah. IKEA menghadirkan piring berbahan keramik dalam banyak pilihan ukuran. Jadi, bukan hanya piring untuk makan, tetapi juga piring saji.

Dengan material tersebut, memudahkan Anda membersihkan bekas minyak ataupun lemak sisa makanan di piring.
Cukup gosok perlahan dengan sabun cuci piring juga spons lembut, maka noda minyak juga lemak masakan akan hilang.

Penggunaan piring keramik, juga memudahkan Anda ketika ingin memanaskan makanan. Sebab bahan ini tahan panas dan bisa digunakan dalam microwave.

3. Perlengkapan pendukung wastafel

Bukan hanya peralatan makan dan minum saja yang bisa terbuat dari keramik. Beberapa alat yang mendukung fungsi wastafel pun juga bisa.
Sebut saja seperti soap dispenser, tempat sikat gigi dan juga penutup sikat wastafel pun selain lebih awet, secara estetika juga tampak lebih elegan. Dengan begitu akan membuat penampakan dapur Anda jadi lebih cantik.

4. Vas dan pot

Saat ini, sedang trend dekorasi rumah yang mengusung tema minimalis modern yang menambahkan tanaman hidup maupun artifisial dalam ruangan.
Dapur juga akan lebih cantik dan segar jika Anda menambahkan beberapa tanaman hijau khusus ruangan di meja bar atau meja makan yang letaknya menyatu dengan dapur.
Bisa juga di bagian dindingnya, atau di atas kulkas. Tanaman yang segar dan cantik, akan lebih menawan ketika Anda menempatkannya di dalam vas ataupun pot keramik dengan desain modern yang elegan, serta tidak berlebihan.

5. Mangkuk

Perabotan lain yang mungkin tidak harus atau selalu ada, tetapi cukup penting ialah mangkuk. Wadah untuk menyajikan makanan berkuah ini, dihadirkan oleh IKEA dengan desain menawan.

Membuat sajian di meja makan jadi lebih menggugah selera serta lebih terlihat cantik tatanannya.

6. Cutlery

Ingin memberikan nuansa ala restoran di meja makan, cutlery berbahan keramik dari IKEA siap mewujudkannya. Jenis cutlery secara umum adalah sendok, garpu dan pisau. Kebanyakan memang berbahan stainless steel atau perak.
Namun, belakangan masyarakat juga banyak yang menggunakan alat makan berbahan kayu juga keramik. Selain lebih indah, juga mudah dibersihkan dan anti karat pastinya.

7. Pisau

Di dapur tentu akan sangat membutuhkan alat yang bernama pisau. Ceramic knife dari IKEA bisa menjadi pilihan Anda.
Sekilas memang tampak seperti pisau plastik, tapi soal ketajaman tidak perlu diragukan. Pisau dengan material tersebut sangat tajam dan ketajamannya bertahan lama, jadi tidak perlu sering diasah.
 
Kekuatannya juga tidak kalah dengan logam. Hal terpenting, pisau ini tidak akan berkarat serta tidak meninggalkan aroma logam pada bahan makanan.

8. Wajan atau penggorengan

Membahas peralatan dapur, tentu harus mengutamakan kualitas. Wajan atau penggorengan pun juga begitu.

Hal itu dikarenakan akan mempengaruhi proses memasak serta hasil masakan. Ceramic pan dari IKEA, menawarkan kualitas sekaligus tampilan yang istimewa.
Bahan ceramic membuat wajan anti lengket, panas lebih merata sehingga proses memasak lebih cepat.

Ini tentu menjadi poin plus bagi para ibu atau siapa pun yang hobi memasak. Selain menghemat waktu, hasil masakan juga lebih sempurna.

9. Panci

Meskipun pada umumnya hanya digunakan untuk menjerang air dan memasak sayur. Namun kualitas panci tetap harus diperhatikan. bahan peralatan yang dipanaskan berulang kali berisiko melepaskan berbagai zat berbahaya yang bisa larut dalam air dan membahayakan kesehatan.

Panci berbahan keramik, dijamin bebas zat berbahaya meski dipanaskan berulang-ulang. Seperti halnya penggorengan, panci ini juga bisa memberikan panas yang merata sehingga proses merebus jauh lebih singkat.
Dengan begitu, ketika memasak sayuran yang tidak boleh dimasak terlalu lama pun, Anda bisa mendapatkan tingkat kematangan sempurna dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan merebus dengan panci aluminium biasa.

Soal tampilan, tidak perlu ragu. Asal Anda rajin membersihkannya seusai digunakan, maka panci ini bisa dipajang di dinding dapur guna memberikan warna tersendiri yang menambah cantik dapur Anda.

10. Dekorasi dan lampu meja

Setiap sudut rumah harus bisa dibuat senyaman mungkin, tidak terkecuali dapur. Menambahkan beberapa perabotan dekorasi seperti kaca pajangan ataupun mangkuk akan memberi kesan hangat.
Bukan hanya itu, penambahan lampu meja juga bisa diaplikasikan, untuk menambah keindahan interior dapur dan juga mengubah suasana lebih temaram saat diperlukan.
 
Bahan keramik, menjadi material yang bisa Anda pertimbangkan untuk perabotan tersebut. Selain memberi kesan mahal, modern, dan juga elegan di saat bersamaan, kesan klasik juga hangat akan lebih kental terasa.

Nah, itu tadi beberapa perabot berbahan keramik yang bisa Anda dapatkan dari produk IKEA. Bahan yang bisa membuat perabot tampil elegan serta menawan, sehingga tidak hanya memberikan fungsi tetapi juga bisa sebagai bagian dari dekorasi.

Jadi, jangan sampai salah pilih! Dapatkan produk peralatan dapur berkualitas dengan bahan ceramic dan harga terjangkau, hanya dari produk-produk IKEA. 

Dapatkan pengalaman berbelanja terbaik, yang menambah inspirasi Anda untuk setiap sudut hunian, hanya di IKEA.

Back to top
cross