Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

10 kreasi partisi ruangan untuk rumah minimalis

Partisi menjadi pilihan terbaik yang digunakan sebagai pengganti tembok untuk memisahkan setiap bagian ruangan. Tak hanya itu, partisi juga dapat membuat tampilan ruangan menjadi indah dan tampak lebih luas. Partisi akan sangat berguna bagi rumah yang seringkali digunakan untuk mengadakan sebuah acara yang perlu memanfaatkan ruangan luas namun tetap dapat menjaga privasi.

Anda harus memperhatikan pemilihan partisi yang dapat mempengaruhi estetika ruangan yang ada. Partisi dengan desain minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda hanya memiliki ruangan yang terbatas contohnya di rumah perkotaan maupun di apartemen.
Ada beberapa referensi kreasi partisi untuk membuat ruangan rumah tampak lebih estetik. Mulai dari pemilihan bahan partisi, desain minimalis hingga parti dengan menggunakan perabot rumah yang dapat dialihfungsikan sebagai partisi ruangan. Pada ulasan kali ini, Anda perlu memperhatikan beberapa referensi kreasi partisi untuk membuat ruangan di rumah minimalis.

Ide kreasi partisi ruangan minimalis

Ada beberapa referensi kreasi partisi ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis ruangan. Simak 10 kreasi partisi ruangan untuk rumah minimalis Anda!

1. Partisi rak buku

Ide kreasi partisi ruangan yang bisa Anda gunakan sebagai partisi adalah rak buku. Jika Anda mengoleksi banyak buku dan menaruhnya pada sebuah rak, membuatnya menjadi partisi pembatas ruangan menjadi ide yang menarik. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli partisi sebagai ruang pembatas. Selain itu, rak buku juga dapat mempercantik ruangan.
Dengan membuat rak buku sebagai partisi, Anda dapat membuat seisi ruangan akan terasa lebih luas. Gunakan rak buku berwarna putih untuk mendapat kesan minimalis dan membuat ruangan tampak lebih cerah.

2. Partisi tanaman

Selain dapat menciptakan ruangan lebih hijau, tanaman juga dapat digunakan sebagai partisi untuk memisahkan sebuah ruangan. Partisi tanaman dapat menjadi ide yang cocok untuk digunakan untuk rumah yang memiliki ruangan terbatas untuk bercocok tanam.
Ruangan Anda akan menjadi lebih nyaman, udara terasa segar dan tentu dapat menambah estetika. Gunakan tanaman yang menjulang tinggi yang dilengkapi dengan pot minimalis dan butiran kerikil warna putih untuk menambah tampilan tanaman menjadi lebih menarik. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan vas yang dilengkapi dengan stand tanaman kayu untuk memisahkan ruangan.

3. Partisi kayu

Partisi kayu menjadi salah satu kreasi yang banyak diterapkan di dalam ruangan. Partisi kayu dapat menjadikan kesan sederhana dan minimalis. Anda dapat memanfaatkan papan kayu yang dapat dirangkai menjadi partisi. Agar partisi kayu terlihat lebih menarik, letakkan beberapa dekorasi seperti poster, lukisan, vas bunga dan lain sebagainya.

4. Partisi rotan

Selain menggunakan bahan dasar kayu, rotan juga menjadi partisi yang telah umum digunakan. Partisi rotan juga dapat mendatangkan kesan sederhana dan minimalis. Partisi rotan umumnya digunakan untuk memisahkan ruang makan dengan dapur, namun Anda masih dapat mengkombinasikannya sesuai dengan bentuk ruangan.

5. Partisi taman vertikal

Selain menggunakan tanaman menjulang ke atas sebagai partisi, taman vertikal atau taman gantung dapat menjadi kreasi partisi ruangan minimalis selanjutnya. Partisi taman vertikal ini cocok digunakan pada rumah dengan lahan terbatas baik di rumah perkotaan maupun apartemen yang minim area hijau. Partisi ini juga dapat menciptakan ruangan terasa lebih segar. Disarankan untuk meletakkan partisi taman vertikal ini di area yang masih terjangkau sinar matahari.

Anda dapat menggunakan pipa vertikal untuk menahan tanaman yang digantung. Untuk menciptakan ruangan lebih privasi, gunakan tanaman merambat efektif digunakan sebagai penyekat ruangan.

9. Partisi batang bambu

Jika partisi dengan dahan pohon digunakan sejajar dan masih memiliki jarak, Anda dapat menyusun partisi bambu secara rapi dan rapat. Partisi bambu dapat menciptakan kesan natural, pedesaan dengan bangunan tradisional. Agar partisi bambu terlihat lebih cantik, tambahkan tanaman hias yang digantung maupun aksesoris dinding seperti foto dengan pigura. Partisi bambu ini cocok Anda letakkan pada kamar mandi.
 

10. Partisi Sliding Door

Kreasi partisi untuk ruangan minimalis yang terakhir adalah menggunakan pintu geser atau sliding door. Dengan menggunakan partisi ini, Anda dapat membuat ruangan lebih terkesan cantik dan efisien. Selain itu sliding door lebih fleksibel daripada menggunakan dinding tembok. Hal ini karena sliding door dapat digunakan untuk menyekat ruangan dan dapat ditutup sesuai dengan kebutuhan. Partisi ini cocok untuk diletakkan pada kamar tidur, ruang kerja maupun ruangan lain yang membutuhkan privasi dan jauh dari distraksi.
Itulah berbagai kreasi partisi ruangan yang cocok untuk rumah minimalis. Partisi dapat menciptakan ruangan menjadi tampak cantik dan terlihat lebih luas. Anda dapat mengkreasikan desain partisi sesuai dengan kebutuhan dan jenis ruangan di rumah. Anda juga dapat memaksimalkan ruang kosong di dalam rumah dengan memilih berbagai jenis dekorasi terbaik dan terlengkap hanya dengan produk dari IKEA! IKEA menjadi e-commerce yang menjadi solusi untuk interior rumah dengan kualitas terbaik. Temukan solusi interior untuk rumah impian Anda hanya di IKEA sekarang juga!

8. Partisi dahan pohon

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan dahan pohon yang digunakan sebagai partisi. Yap! Bahan yang tidak digunakan salah satunya seperti dahan pohon bekas pun bisa disulap sebagai partisi yang cantik untuk ruangan Anda. 

Susun setiap dahan pohon secara sejajar dan sedikit lebih longgar untuk menciptakan privasi. Selain itu tambahkan lampu LED yang dililitkan di setiap dahan pohon untuk mempercantik ruangan. Partisi dahan pohon ini cocok untuk digunakan sebagai pemisah antara ruang tamu dan ruang keluarga pada rumah Anda.

6. Partisi tirai manik-manik

Partisi tirai manik-manik menjadi kreasi penyekat ruangan dengan nuansa rumah tradisional. Tentu manik-manik tidak hanya bisa menjadi aksesoris saja namun sebagai ruang penyekat serbaguna. Partisi tirai dengan dilengkapi manik-manik memiliki kesan simple maupun sederhana. Terlebih partisi manik-manik dikombinasikan dengan dinding cat polos untuk menambah keindahan ruangan.
 

7. Partisi kaca

Partisi kaca dapat menampilkan kesan modern dan mewah yang umum digunakan di perkantoran. Partisi dengan menggunakan bahan dasar kaca yang tidak tembus pandang dan stainless steel ini dapat Anda gunakan untuk memisahkan ruangan tanpa perlu menggunakan tembok. Partisi kaca cocok digunakan sebagai pemisah ruang kerja di rumah yang dapat mengurangi distraksi.
Jika Anda merasa partisi kaca terlalu polos untuk digunakan, Anda dapat menghiasi partisi dengan stiker bermotif untuk mempercantik ruangan dan mengaburkan pandangan untuk melihat ke dalam partisi. Hal ini penting untuk menciptakan privasi oleh pengguna ruangan.

Back to top
cross