Products comparator

You have of all 8 possible products to compare.


Compare it now

10 Jenis Lemari Plastik Minimalis

Tak hanya dari kayu, lemari plastik minimalis juga layak Anda pertimbangkan untuk menjadi bagian dari hunian Anda. Lemari plastik juga memiliki berbagai variasi dan keunggulannya tersendiri, terutama untuk anak-anak dan budget yang terbatas.


Mengapa memilih lemari plastik untuk hunian Anda?

Bukan tanpa alasan material plastik digunakan hampir di berbagai aspek dalam hidup Anda. Plastik dapat menjadi solusi bagi yang menginginkan perabot yang fungsional, tahan lama, sekaligus dengan harga terjangkau. 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa lemari plastik patut dijadikan bahan pertimbangan saat ingin membeli dekorasi hunian.

1. Tahan lama

Secara umum, lemari plastik dari bahan berkualitas dapat berumur panjang bahkan dengan perawatan yang sangat minimum. Walaupun material plastik cukup kuat, Anda perlu mengetahui batas beban maksimum agar lemari Anda tidak kelebihan muatan dan cepat rusak.

2. Bebas rayap

Dengan menggunakan lemari plastik, Anda tak perlu dibayangi rasa takut akan serangan rayap dan jamur yang akan merusak lemari. Sifat plastik tidak menyerap kelembapan uap air, sehingga tidak akan terpengaruh oleh tinggi rendahnya kelembapan lingkungan sekitar. Serangga tertentu memang menyukai beberapa material alami yang lembap, seperti kayu, untuk digunakan sebagai sarang.

3. Dapat didaur ulang

Seiring waktu, lemari plastik Anda mungkin rusak karena berbagai sebab. Dengan pengelolaan limbah plastik yang baik, lemari plastik Anda dapat diubah kembali menjadi biji plastik dan dibentuk menjadi barang baru. Dengan siklus daur ulang plastik yang baik, angka deforestasi juga akan semakin menurun.

4. Minim perawatan

Plastik adalah material yang tahan air, tahan rayap, tahan minyak, dan non korosif. Lemari plastik juga tidak akan berkarat. Lemari Anda mungkin hanya perlu dilap sesekali untuk membersihkannya dari debu.

5. Sangat ringan

Lemari plastik sangat ringan jika dibandingkan dengan material lain, misalnya kayu solid. Lemari plastik dapat dengan mudah Anda pindahkan dari satu area ke area lain tanpa susah payah.

Rekomendasi 10 jenis lemari plastik

Jika membutuhkan perabot yang bebas rayap dan jamur, mudah dipasang dan dipindahkan, tahan air, serta hanya membutuhkan sedikit perawatan, perabot dari plastik memang ideal untuk Anda. 

Plastik juga cukup kuat untuk menyimpan berbagai barang Anda sehingga cocok menjadi solusi penyimpanan yang baik untuk hunian Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jenis lemari plastik yang bisa Anda temukan di pasaran:

1. Lemari plastik portable

Jika Anda memerlukan lemari pakaian tetapi dengan ruang sangat terbatas, atau Anda perlu membawa serta lemari pakaian Anda karena beberapa alasan, lemari plastik portable yang minimalis mungkin adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Terdiri dari rangka tiang dan penutup fleksibel dari plastik, Anda tak perlu khawatir isi lemari Anda berdebu atau kotor.

Lemari plastik portable sangat praktis karena dapat dilipat menjadi kecil dan dirakit kembali tanpa alat. Tiang di dalamnya dapat memuat beberapa pakaian, tas, atau aksesoris yang dapat Anda gantung menggunakan hanger

2. Lemari plastik berlaci minimalis

Lemari plastik berlaci dapat menjadi solusi penyimpanan Anda yang serbaguna. Tak hanya untuk pakaian, laci juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang kecil Anda lainnya agar tidak tercecer dan berantakan. Bagian atas laci yang rata juga menjadikannya cocok sebagai meja samping tempat tidur.

3. Lemari sepatu plastik

Material plastik juga ideal sebagai lemari sepatu. Lemari sepatu plastik dapat menjaga sepatu Anda dari kelembapan yang berlebihan dan debu. Lemari sepatu ini juga didesain tipis dan hemat ruang. Anda bisa memanfaatkan ruang kosong di dinding untuk menempatkan kabinet ini.

4. Lemari plastik anak warna-warni

Seiring anak-anak beranjak remaja, lengkapi kebutuhan mereka dengan tempat penyimpanan yang berwarna-warni. Ajak anak untuk mulai mengenal dan menyusun barang-barang pribadi mereka dalam lemari plastik dengan warna kesukaannya. 

Lemari anak didesain memiliki tepian membulat yang tidak berbahaya untuk anak-anak. Rak dan gantungan di dalamnya juga bisa Anda sesuaikan dengan pertumbuhan tinggi si kecil.

5. Lemari plastik dengan stiker

Rekomendasi lemari plastik lainnya yang cocok untuk anak-anak adalah lemari plastik yang dilengkapi stiker. Bukan rahasia lagi jika anak-anak suka menempel stiker di mana saja. Ajak anak Anda untuk mulai merapikan dan memasukkan barang-barang ke dalam laci plastik yang ringan dan mudah dijangkau. Stiker yang disertakan dapat ditulis isi dari laci tersebut sehingga mudah ditemukan dan lebih terorganisir.

6. Lemari plastik dengan kotak penyimpanan

Jika Anda lebih suka bentuk lemari yang modular, bisa diubah sesuai kebutuhan Anda, sebuah rangka lemari dengan banyak kotak sebagai pengganti laci mungkin jadi pilihan yang pas. 

Kotak-kotak plastik sangat mudah ditarik, dibawa, dan dimasukkan kembali, bahkan oleh anak-anak sekalipun. Rangka terdiri dari beberapa tingkat yang dapat diubah kapanpun Anda suka. Gunakan lemari dengan kotak plastik ini untuk mengajak anak Anda menyimpan dan mengatur mainannya.

7. Lemari kompartemen gantung

Lemari plastik minimalis terkadang tidak cukup untuk kebutuhan ruang penyimpanan Anda. Dengan menambahkan rak kompartemen gantung, Anda akan mendapatkan ruang simpan tambahan untuk pakaian dan aksesoris kesayangan. Rak plastik yang sedang tidak terpakai juga dapat dilipat menjadi rata untuk menghemat tempat.

8. Lemari plastik kubus

Lemari plastik modular yang bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan dapat menjadi solusi praktis untuk Anda yang ingin lemari dengan kapasitas besar namun ruang terbatas. 

Lemari plastik dengan bentuk kubus yang bisa saling dikaitkan dan ditumpuk ini dapat Anda pilih sesuai selera dengan variasinya yang begitu beragam.

9. Lemari plastik outdoor

Karena sifat plastik yang tahan air dan berbagai cuaca, lemari plastik juga bisa diletakkan di luar ruangan sebagai solusi penyimpanan Anda. Misalnya, susun beberapa rak modular dan berikan penutup plastik yang dapat dibuka tutup. Tak hanya melindungi barang-barang dari hujan dan debu, lemari plastik seperti ini juga dapat dimanfaatkan sebagai greenhouse mini di teras Anda.

10. Lemari plastik dengan kunci

Jika Anda membutuhkan lemari yang dilengkapi kunci untuk melindungi privasi atau barang berharga dalam lemari, tersedia juga pilihan lemari yang telah dilengkapi kunci. Dengan warna dan motif yang beragam untuk dipilih, Anda dapat merasa lebih tenang walaupun tidak berada di dekat lemari.

Itulah beberapa rekomendasi lemari plastik minimalis untuk solusi penyimpanan Anda. Masih bingung memilih lemari yang cocok untuk Anda? Kunjungi IKEA terdekat di kota Anda untuk mendapatkan berbagai inspirasi penataan hunian impian.


Back to top
cross