Protokol Kesehatan di Toko IKEA

Langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19

Sejalan dengan komitmen IKEA untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pengunjung serta co-worker, kami melakukan beberapa langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di area Toko IKEA.

Screening pengunjung

Sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini, berikut ketentuan yang diterapkan di toko IKEA:
  1. Unduh aplikasi PeduliLindungi. Pastikan Anda sudah melakukan registrasi di aplikasi PeduliLindungi.
  2. Pindai QR Code yang berada di pintu masuk toko IKEA dengan aplikasi PeduliLindungi dan perlihatkan hasilnya kepada petugas kami. Hanya pengunjung dengan status pindai berwarna Hijau yang diperbolehkan masuk ke dalam toko kecuali pengunjung yang tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan dengan menyertakan surat keterangan dari dokter. Pindai kembali QR Code di pintu keluar saat meninggalkan toko IKEA.
  3. Anak usia di bawah 12 tahun wajib didampingi orang tua, khusus anak usia 6 tahun sampai dengan 17 tahun harus menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.
  4. Bagi Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah vaksin di luar negeri dan sertifikat vaksinnya belum terintegrasi dalam akun PeduliLindungi, dapat menunjukan sertifikat vaksin (digital atau fisik) dan Paspor (asli) atau tanda diri (asli) lainnya yang sesuai.
  5. IKEA berhak untuk menolak masuk pengunjung yang tidak memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.
Mohon mengunduh aplikasi PeduliLindungi di handphone Anda sebelum berkunjung ke toko IKEA untuk memudahkan pengecekan oleh petugas di pintu masuk toko. Cek jam operasional toko di sini.

Pengecekan suhu tubuh

Bagi setiap pengunjung maupun co-worker IKEA yang memasuki area toko, dilakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan temperature tidak melebihi 37,5 derajat Celcius. Sangat disarankan menggunakan masker ganda agar lebih aman.

Penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan

Setiap pengunjung maupun co-worker yang memasuki area toko dianjurkan untuk mencuci tangan di wastafel yang terletak di dekat area pintu masuk serta menggunakan hand sanitizer yang ditempatkan di beberapa titik area toko IKEA.

Pembersihan berkala

Guna menjaga area toko IKEA tetap higienis, kami secara berkala melakukan disinfektan di seluruh area toko.

Penerapan 3 M

Saat berbelanja di area toko, IKEA menganjurkan kepada seluruh pengunjung dan co-worker untuk selalu menggunakan masker wajah (dianjurkan masker ganda), menjaga jarak aman dengan pengunjung lain dan tidak berkelompok, serta mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

Penyediaan layanan drive thru untuk makanan IKEA

Nikmati makanan IKEA di rumah. Pesan melalui drive thru, Whatsapp take away dan GoFood

Pembentukan Duta Covid IKEA

Terdapat Duta Covid yang bertugas melakukan monitoring untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diimplementasikan di area toko IKEA.

Layanan pengiriman & perakitan

Kesehatan dan keselamatan co-worker dan pelanggan merupakan prioritas IKEA. Untuk itu, semua co-worker IKEA dan co-worker pengiriman / perakitan menjalankan pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan suhu tidak melebihi 37,5 derajat Celcius. Selain itu, penggunaan hand sanitizer, masker dan sarung tangan sangat dianjurkan saat merakit produk di rumah Anda. Dengan demikian kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman saat bekerja.

Kembali ke atas
cross