Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Sebuah tempat untuk bermain - mulai dari ide hingga hasil jadinya

Rumah IKEA dibuat untuk dinikmati oleh semua orang yang ada di dalamya - bahkan ketika rumah tersebut dibuat di sebuah studio foto. Lihat bagaimana ide dan fungsi mengubah sebuah kamar anak terlihat lebih hidup dan siap untuk dipakai bermain.
Kamar anak-anak secara visual didominasi oleh dinding belakang dengan lukisan pegunungan. Tempat tidur yang dapat dibalik, permainan memanjat dinding, mainan, berbagai penyimpanan.
Sketsa hitam putih dari desainer interior, Sara Zetterström; tersenyum, rambut panjangnya diikat tinggi.

Temui desainer

Ketika desainer interior Sara Zetterström mengerjakan sebuah kamar baru, ia memiliki beberapa fakta penting yang perlu diperhatikan. "Baik hanya untuk pengambilan gambar atau mengerjakan rumah yang sesungguhnya, ide saya dimulai dengan siapa yang akan tinggal di dalamnya. Dalam kasus ini adalah seorang anak berusia lima tahun. Untuk orang yang nyata atau bukan, saya melalui banyak langkah yang sama," ungkap Sara. Dari sana, sepotong demi sepotong, hasil akhirnya akan terbentuk.

"Bagian terbaik dari pekerjaan saya adalah melihat semua potongan berhasil digabungkan, membentuk keseluruhannya. Di sini saya suka bagaimana tema yang sejuk didukung oleh dinding warna biru langit dan perabot kayu warna terang. Dan juga, sebuah faktor penting di dalam kamar anak adalah semua perabot dapat digunakan hingga bertahun-tahun. Pikirkan tentang sisi fungsional dan keselamatan - seperti matras lembut di bawah permainan memanjat dinding - cocok untuk usia anak-anak. Di umur lima tahun, tempat tidur dapat berada lebih dekat dengan lantai, sempurna untuk momen membaca dongeng sebelum tidur dan si kecil akan merasa aman. Dalam waktu setahun atau dua tahun, rangka tempat tidur dapat dibalik dan diubah menjadi tempat tidur tingkat." (Lihat gambar atas dan bawah untuk posisi tempat tidur rendah dan tinggi.)

Memanjat dinding

Bagi Sara, sebuah pemikiran yang menyatukan adalah kunci dari proses kreatif. Untuk ruangan ini, ia datang dengan ide udara dan ketinggian - sebuah ide yang merefleksikan pemilihan barang di dalam ruangan. Seperti unik rak yang sengaja ditata tidak beraturan yang seakan menyatu dengan lukisan gunung yang ada di belakangnya.

Setiap tempat adalah area bermain

"Apa tipe ruangan ini? Sebuah pertanyaan cukup dasar, tapi sangat banyak pilihan jawaban. Di sebuah kamar anak, peluang untuk bermain menjadi inti. Artinya menciptakan ruang dan penyimpanan agar si kecil mudah untuk bermain, serta menambah detil untuk mengembangkan kreativitas dan kesenangan mereka. Dan yang terpenting adalah - jangan terlalu serius."
Ujung kepala tempat tidur anak-anak dengan sekantong boneka tergantung di samping tempat tidur. Lampu dinding, boneka berada di dekat bantal.

Sebuah tas di samping tempat tidur

"Kebutuhan anak-anak, tentu saja, berbeda dari usia remaja. Beberapa hal terlihat penting, sisanya tidak terlalu - sebuah meja samping tempat tidur sangat dibutuhkan di sini - atau apakah sebuah tas jala yang tergantung di kenop menjadi cara lebih baik untuk memastikan semua benda penting ada di dekat mereka?

"Mulailah dengan fungsi, seperti bagaimana ruangan dapat memenuhi semua kebutuhan. Kemudian cobalah menemukan tema yang sesuai dengan kepribadian dari orang yang tinggal di sana - sesuatu yang membuat ruangan menjadi unik."

Sara Zetterström, desainer interior IKEA

Kami yakin kreativitas selalu menginspirasi, dan IKEA bangga menjadi bagian dari kreasi dekorasi rumah Anda. Namun, jika perabot dimodifikasi sehingga mengubah fungsi asli, maka ini akan mengakhiri masa garansi.