Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Satu untuk ditonton: Film baru 'The Human Shelter'

Dalam sebuah kolaborasi spesial, IKEA mendanai proyek terbaru Boris Bertram, pemenang penghargaan film dokumenter - 'The Human Shelter: A Expedition Into What Makes A Home'. Mari tonton trailer-nya dan pelajari lebih lanjut.
A man and woman dressed in smart clothes dancing in front of a green building.
Award-winning documentary maker Boris Benjamin Bertram.
Temui Boris Benjamin
Boris B Bertram adalah pembuat film dokumenter yang berfokus pada resolusi konflik dan humanitarianisme. "Selama karir saya, saya sudah memfilmkan orang-orang yang melarikan diri dari perang, bencana alam, komunitas nomaden dan tanpa tempat tinggal," katanya. "Tempat berlindung adalah konsep pertama yang kita miliki tentang rumah. Sebuah tempat di mana kita seharusnya merasa aman. Itulah bagaimana kami mendapat ide untuk membuat film ini."
A girl reading from a book in front of a makeshift satellite and temporary buildings.
Berlindung dari konflik
Dokumenter ini menawarkan pandangan sekilas tentang bagaimana orang-orang tinggal dalam keadaan menantang, menjelajah ide tempat perlindungan, rumah dan kepemilikan. Di sebuah kamp pengungsian di Arbat, Iraq, seorang anak perempuan membagikan puisinya. "Selamat datang di rumahku, tenda semua orang, dan milikku," katanya. "Bantu aku, agar dapat bertemu komunitasku."
A woman walking through a deserted snowy landscape with a restaurant in the background.
Potret gaya hidup nomaden
Film ini juga menjelajah ide tentang rumah yang lebih dari sekedar tempat fisik. Di sebuah area bersalju Kautokeino, Norwegia, suku Sámi pengembala rusa yang nomaden menjelaskan sifat sementara dari rumah mereka. "Anda dapat bilang jika saya punya beberapa," kata salah satu orang. "Musim dingin, semi, panas dan gugur. Ada empat tempat di mana saya pindah dan menetap."
A woman playing violin in front of a white man-made structure in a barren landscape.
Tinggal di lingkungan ekstrim
Bahkan lingkungan alam paling menantang dapat menjadi rumah. Di habitat Mars milik NASA, Hawaii, kru tinggal dalam isolasi selama delapan bulan pada sebuah gunung berapi tandus, melakukan simulasi untuk misi ke Mars. "Setelah beberapa lama, tempat ini menjadi sangat nyaman dan akrab," kata salah satu kru ketika mereka akhirnya keluar dari pod mereka saat Exit Day.
A woman taking a picture through a window of a cityscape.
Perspektif urban yang berbeda
Kehidupan kota dibahas dari beberapa sudut pandang. Di Tokyo, seorang wanita telah mengubah apartemen kecilnya menjadi lab fotografi. "Saya tinggal di sini sendiri, dalam sebuah tempat gelap dengan koleksi foto," katanya. "Tentu saja, saya terkadang merasa kesepian. Tapi ketika saya fokus pada pekerjaan, saya lupa tentang diri sendiri dan sekitar. Ini penting untuk saya, tinggal dalam kesibukan Tokyo."
A man in a colourful suit punting on a boat through a floating wooden shanty town.
Lihat kehidupan di atas air
Film ini mengungkap cara alternatif untuk tinggal. Di sebuah pondok apung di Lagos, Nigeria. penduduk berdiskusi tentang keseharian mereka. "Tidur di atas air tidak berbeda dari tidur di tempat lain," kata seorang pria. "Ada masa pasang dan surut. Adalah tradisi kami untuk selalu dekat satu sama lain. Oleh karena itu saya suka tinggal di sini, saya merasa dekat dengan saudara saya."