Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Ruang sempit yang sadar lingkungan

Inspirasi Ruang Minimalis yang Sadar akan Lingkungan

Beri ruang fungsi ganda
 

Therese dan Kerstin membayangkan rumah ini untuk pasangan suami-istri dengan seorang anak dan teman mereka yang tinggal bersama, yang bekerja dari rumah sebagai penenun keranjang. Tidak ada ruang keluarga tradisional dengan TV dan sofa, sebaliknya ruang utama digunakan untuk makan dan bekerja. “Ciptakan ilusi kamar dengan menempatkan pembatas di tengah ruang keluarga. Kami menciptakan meja kerja dengan menggunakan kembali pintu lama dan menambahkan lajur. Pembatas ruang bekerja sempurna sebagai meja makan saat Anda memiliki tamu."

Tumbuhkan sayuran Anda sendiri

“Tujuan jangka panjang dari ruang yang sadar lingkungan ini adalah agar kita sepenuhnya mandiri. Di jendela dapur, si anak memiliki rumah kaca untuk berkebun sebelum memindahkannya ke taman kota mini buatan.”
Manfaatkan tinggi ruangan
“Saat empat orang berbagi dapur kecil, memanfaatkan setiap inci ruang adalah suatu keharusan. Kami melakukan ini di sini dengan menggunakan seluruh ketinggian dinding. Pijakan tangga memudahkan untuk mencapai apa yang tersimpan lebih tinggi. Dapur ini dilengkapi dengan bagian depan laci antrasit yang dilapisi kertas PET daur ulang ditambah dengan workstick laminasi permukaan mineral hitam. “Dengan menggunakan berbagai kombinasi bingkai, laci, pintu, dan pengatur, Anda dapat menemukan solusi yang tepat untuk disesuaikan dengan rumah dan selera.”
Gunakan penyimpanan hemat makanan
 
“Tinggal bersama, menjadikan sebagian besar karunia alam menjadi hal yang sangat penting. Mereka memanfaatkan produk musiman dengan melestarikan buah dan sayuran dalam botol kaca, dan membeli barang-barang kering dalam jumlah besar sebelum memindahkannya ke wadah yang dapat digunakan kembali. Hal ini menghemat uang mereka, mengurangi kemasan yang tidak perlu dan membuat makanan segar lebih lama.”
Mendukung daur ulang
 
"Kami ingin menghindari semua proses daur ulang yang dimasukkan di bawah wastafel di dapur kecil sehingga kami menciptakan tempat pemilahan yang luas di lorong."
Maksimalkan ruang dengan perabot serbaguna
 
“Karena tidak ada ruang keluarga tradisional di rumah susun ini, sebagai gantinya kami menyiapkan kamar tidur yang berfungsi sebagai ruang keluarga di siang hari. Untuk menghemat ruang, kami menggunakan tempat tidur yang berfungsi ganda sebagai dipan.”
Jika Anda bisa gunakan kembali dan perbaiki
 
“Menggunakan atau memperbarui yang dimiliki ketimbang membeli barang-barang baru adalah kunci dalam rumah susun ini. Misalnya, kami membuat penyimpanan tersembunyi dengan menyembunyikan unit rak di balik tirai, yang terbuat dari serbet kecil lama. Daripada mencuci pakaian setelah memakai, kami memberikan tempat menjemur (ini akan menghemat air dan listrik juga).”
Semua foto diambil dari Katalog IKEA 2019