Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Pinus - bahan favorit kami dan bagaimana kami memanfaatkannya

Kayu, dan pinus khususnya, menjadi sumber daya kunci untuk IKEA sejak awal. Tapi penggunaan dalam jumlah yang banyak juga diikuti tanggung jawab yang besar. Kami bertanya pada Ulf Johansson, IKEA Global Wood Supply Forestry Manager, tentang bahan pinus itu sendiri dan bagaimana bahan tersebut didapat.
Interior kamar yang lapang didominasi oleh perabot kayu dan tanaman hijau, sebuah lemari berlaci tiga yang berdiri dekat dengan ujung tempat tidur.
Sketsa yang berfokus pada wajah IKEA Global Wood Supply Forestry Manager, Ulf Johansson: sedikit tersenyum, rambut pendek.

Apa yang spesial tentang pinus?

Terdapat banyak alasan untuk menyukainya, tapi dari sudut pandang saya keserba-gunaan pinus sangatlah istimewa. Pinus dapat digunakan dalam berbagai cara. Indah, kayu inti padat, tapi penggunaan bahan sisanya adalah peluang sesungguhnya. Semuanya, dari bentuk kayu hingga serpihan dan serbuk dapat menjadi veneer, kayu lapis, particle board dan masih banyak lagi - keseluruhan tidak ada yang terbuang.
 

IKEA menggunakan cukup banyak kayu. Bagaimana Anda menyeimbangkan penggunaannya?

Sebagai bahan yang dapat diperbaharui, pinus adalah pilihan sempurna untuk menjaga alam. Tapi tanggung jawab kami tidak berakhir sampai di sana. Sangat penting untuk mendapatkan kayu dari sumber yang bertanggung jawab. Kami memiliki tujuan jangka panjang  bahwa semua kayu yang digunakan dalam produk IKEA harus berasal dari sumber yang lebih berkelanjutan. Ini berarti kayu daur ulang atau kayu dari hutan bersertifikat FSC (Forest Stewardship Council). Sasarannya adalah 100 persen pada tahun 2020 dan kita hampir mewujudkannya.
 

Seberapa jauh Anda sudah melakukannya?

Kami bekerjsa sama dengan pemasok dan mitra strategis seperti WWF untuk meminimalisir dampak kami terhadap lingkungan. Pemasok kami harus mematuhi ketentuan kehutanan IKEA. Saat ini, kami berada pada angka 90 persen dari penggunaan kayu dari sumber yang lebih berkelanjutan. Namun, di negara-negara beresiko tinggi - resiko pembalakan liar, korupsi atau konflik sosial - kita berada di angka 100 persen. Sebuah prestasi luar biasa dari semua mitra kami!
 

IKEA dan pinus

Saya pikir pinus memainkan peran besar bagi IKEA. Kayu ringan dengan warna terang menjadi ciri khas perabot Skandinavia dan menjadi hal yang membedakan kami. Bagi saya, tampilan dan nuansa alami pinus adalah esensi dari bahan alami di perabot kami.
 

Apakah Anda punya produk favorit dari semua produk pinus?

Saya jelas memiliki kecintaan pada semua perabot pinus, tetapi jika saya harus memilih saya akan memilih KNAGGLIG, sebuah kotak sederhana yang terbuat dari bilah pinus yang tidak dirawat. Karena dibuat dari bagian pohon yang kurang diinginkan, maka jenis produk itulah yang benar-benar menghidupkan konsep keberlanjutan.
Sebuah meja besar kayu warna terang di kamar yang dicat dengan warna biru; rak dinding kayu warna terang  dengan tembikar di belakangnya.
“Saya sangat menyukai bagaimana bahan ini terlihat, keunikannya dari corak dan warna. Tetapi yang lebih penting adalah teksturnya . Sentuhan permukaan kayu yang dibuat dengan hati-hati tidak seperti yang lainnya. "

Ulf Johansson

Kami yakin kreativitas selalu menginspirasi, dan IKEA bangga menjadi bagian dari kreasi dekorasi rumah Anda. Namun, jika perabot dimodifikasi sehingga mengubah fungsi asli, maka ini akan mengakhiri masa garansi.
 
​​​​​​​