Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Kunjungan rumah: inilah tempat kami melepaskan kepenatan

Sofa hijau dengan bantal berwarna permata di ruang keluarga dengan jendela interior, meja tamu dengan lampu meja, dan karpet Persia.
1 Oktober 2019
Jelajahi rumah Johanna, seorang penata interior, yang indah dan nyaman, yang dirancang khusus untuk keluarganya menikmati waktu bersama dan menemukan kedamaian dari hiruk-pikuk kesibukan sehari-hari.
Perasaan tentang rumah
Ketika menciptakan interior yang indah untuk orang lain adalah pekerjaan Anda sehari-hari, lalu apa sajakah hal yang dapat mempengaruhi cara Anda dalam memilih untuk mendesain rumah untuk diri Anda sendiri? “Tentu saja saya suka memiliki benda-benda yang terlihat bagus, namun arti rumah tentu lebih dari sekadar tampilan yang cantik. Saya ingin menciptakan perasaan nyaman dan memiliki, bahwa Anda pulang ke rumah, merasa santai dan bisa menjadi diri Anda sendiri karena rumah yang terasa nyaman dan aman,” kata Johanna.
Menyeimbangkan ruang bersama dan ruang pribadi
“Ketika Lulzim dan saya pindah ke rumah ini 20 tahun lalu, rumah ini terlihat sangat kecil. Sebagian besar bagian dari ruang keluarga tidak ada di sini, kami menambahkannya kemudian. Tambahan terbaru kami adalah 'ruang baca' berukuran mini. Dengan menempatkan kursi berlengan dan lampu di sudut menjadikannya tempat untuk bersantai. Bangku kaki kami membuat ruang menjadi lebih nyaman dan fleksibel - yang dapat digunakan juga sebagai meja, kursi tambahan atau hanya tempat untuk mengistirahatkan kaki yang lelah."
"Saya senang berada di 'ruang baca' sementara anggota keluarga lainnya berada di sofa untuk menonton TV. Saya dapat mendengar mereka, kami berdekatan satu sama lain, tapi saya dapat duduk sendiri dan membaca dengan tenang."
Johanna
Tanda-tanda kehidupan
"Kami menyukai dapur kami. Ini bukan dapur dengan perlengkapan terbaru namun benar-benar terasa seperti milik kami," kata Johanna tentang ruangan di jantung rumahnya. Rak terbuka menampung campuran bahan makanan, gelas, dan gadget yang dikumpulkan selama bertahun-tahun dan digunakan setiap hari karena semua dipajang di depan, bukan di balik pintu. Dan sebagian besar pintu ditukar dengan linen yang dapat ditarik untuk menyembunyikan benda-benda yang berantakan. "Anda akan kehilangan sesuatu ketika semua barang Anda mengkilap dan baru dan tidak ada sejarah dibelakangnya."
Dibuat untuk membuat hidup terasa lebih mudah
Dengan cara kecil yang dapat membuat perbedaan besar, Johanna mengatur semua agar dapat mendukung kehidupan keluarganya sehari-hari. Bangku yang diletakkan di dekat meja berarti tamu akan mudah untuk menemukan tempat duduk. Pemanggang roti di dekat meja berguna di pagi hari ketika semua anggota keluarga ingin sarapan roti bakar. Meja yang diletakkan di dekat jendela adalah tempat yang tepat untuk duduk santai sambil minum kopi dan melihat burung-burung laut saat mereka terbang. "Yang terbaik adalah tempat ini sangat bagus untuk kami berkumpul bersama di malam hari dan berbagi cerita tentang hari kami masing-masing."
"Area dapur adalah perabot IKEA yang paling sering kami gunakan -Dapur adalah tempat dimana kami selalu bertemu. Banyak diskusi penting terjadi di tempat ini, banyak tawa, air mata, dan pelukan. Saya benar-benar mencintai dapur kami ini."
Johanna
Pelajaran singkat tentang pencahayaan
"Kami memiliki pencahayaan yang sangat buruk di rumah sebelumnya. Ketika Anda hanya memiliki lampu dinding atau lampu lantai, pencahayaannya hanya berada di satu tingkat. Dan jika yang Anda punya hanya lampu plafon, maka Anda hanya akan memiliki sorotan cahaya ke bawah. Yang bagus adalah untuk memiliki gabungan beberapa sumber cahaya. Lampu sorot, lampu yang memiliki tombol peredup sehingga Anda dapat mengatur suasana, lampu kecil di jendela untuk memberikan cahaya sambutan yang lembut, atau untuk di lantai dan tentu saja lilin. Untuk pencahayaan, pikirkan sesuatu yang lebih dari yang Anda butuhkan - lalu tambah lebih banyak lagi!"
Tempat tidur dengan seprai merah muda di sebelah meja samping tempat tidur berwarna putih dengan buku-buku dan sebuah batang di dalam vas, foto-foto polaroids terpasang di dinding kertas.
Sesuaikan dengan kepribadian Anda
"Saya sudah membeli berbagai barang dari IKEA seumur hidup saya. Salah satu perabot yang saya miliki adalah rak buku merah muda yang dibelikan oleh orangtua saya - rak buku khusus untuk diletakkan di kamar saya! Saya sangat menyukainya. Yang selalu saya sukai dari IKEA adalah betapa mudahnya membeli barang dan menjadikannya milik saya. Tentu saja kita semua terpengaruh oleh tren saat ini namun carilah cara untuk menjadikannya benar-benar milik Anda."
“Menempatkan hati Anda di rumah itu sangat penting - ibu saya sangat pandai dalam hal itu. Dia selalu mengatakan kepada saya untuk mengumpulkan semua hal yang saya sukai dan menyatukannya. Bahkan jika gayanya berbeda, semua tetap akan terlihat indah karena saya menyukainya.”
Johanna
Seorang anak laki-laki mengenakan topi baseball, bermain tablet duduk di tempat tidur dengan selimut bergambar grafik print berwarna merah dan biru.
“Anak-anak selalu melakukan apapun yang mereka inginkan di kamar mereka. Ketika kecil, warna kamar mereka berwarna-warni karena itulah yang mereka sukai. Sekarang warna kamar mereka adalah abu-abu. Saya membantu dengan potongan-potongan praktis seperti, "Apa kalian ingin memakai karpet?" Kalau tidak, itu ruang mereka. Jadi mereka yang memutuskan."
Johanna
Zona anak laki-laki
Tiga putra Johanna, Elvin (21), Kevin (19) dan Nheo (14) masing-masing memiliki kamar sendiri. "Selama bertahun-tahun, kami telah berganti kamar beberapa kali," kata Elvin. “Kamar di lantai bawah ini dulu adalah kamar saya, sekarang adalah milik Nheo. Saya berbagi kamar dengan kakak saya Kevin, sekarang apa yang paling saya inginkan dari kamar saya adalah tempat yang nyaman untuk tidur. Ibu membebaskan kami untuk mendekor kamar kami seperti apapun yang kami inginkan. Dia hanya memberi inspirasi dan ide. ”
Meja putih dengan rak built-in, di atasnya terdapat lampu meja dan jam digital, karya seni grafiti tergantung di dinding di atas skateboard.



Kami yakin kreativitas selalu menginspirasi, dan IKEA bangga menjadi bagian dari kreasi dekorasi rumah Anda. Namun, jika perabot dimodifikasi sehingga mengubah fungsi asli, maka ini akan mengakhiri masa garansi.


 

Dibuat oleh
Desainer interior : Johanna Flyckt Gashi
Fotografer: Benjamin Edwards
Direktur artistik: Jules Rogers
Penulis: Helen Bazuaye
Ikuti Johanna @johannas3