Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Kemunculan ruang tamu gaya urban

Ruang publik jenis baru kini bermunculan di kota-kota. Didesain untuk keterbukaan dan saling berbagi, ini adalah tempat di mana semua orang disambut – sebuah jawaban inklusif dan cerdas untuk tantangan urbanisasi yang semakin bertumbuh.
A man steers a large sofa on a raft along a river, with crowds of people, buildings and trees on the bank.
COBE founder Dan Stubbergaard sitting on steps.
Kenyamanan dari rumah sendiri
"Perubahan sikap orang-orang untuk melakukan lebih banyak di ruang urban adalah sesuatu yang menarik," kata Dan Stubbergard, pendiri firma arsitektur asal Copenhagen, COBE. "Wilayah pribadi yang biasanya berkaitan dengan rumah, di mana Anda memiliki ruang tamu dan sofa sendiri, kini telah berubah. Saat ini orang-orang lebih suka memindahkan sofa mereka, kadang hingga ke pelabuhan untuk bersosialisasi! Atau menemukan sofa di tempat lain."
Crowds of people in a large open plaza with stalls around the sides and a sports area in the centre.
"Bagaimana Anda membuat sebuah kota menjadi lebih terbuka untuk semua orang? Memindahkan parkir mobil di Israels Plads di bawah tanah untuk membangun sebuah alun-alun untuk bersantai dan olahraga mengubah area yang terabaikan menjadi ruang yang dimanfaatkan dengan baik."
Dan Stubbergaard, pendiri, COBE Architects
A tall, old building with graffiti on the side reading ‘one man’s trash another man’s treasure’
"Perpustakaan Nordvest adalah satu bangunan dengan banyak ruang tamu – taman bermain 3D untuk anak-anak dengan banyak buku, zona tenang, perpustakaan anak muda untuk lokakarya dan sebuah aula konser yang menyambut semua komunitas."
Dan Stubbergaard, pendiri, COBE Architects
Transformasi adalah sumber daya
"Arsitek butuh melakukan lebih dari sekadar desain yang bagus, kita perlu berpartisipasi, terlibat di masyarakat dan berdiskusi – terlebih sekarang ketika kita harus membuat perubahan signifikan dalam cara menggunakan sumber daya. Ketimbang memulai dari awal, kita perlu mengubah bangunan tidak terpakai menjadi harta karun dengan menemukan potensi dari apa yang sudah ada. Contohnya gagasan mengubah lumbung padi menjadi rumah dan ruang publik."
A large building in the shape of blocks stacked and covered in golden metal.
"Dua hal terpenting bagi pekerjaan kami adalah menciptakan kota yang beragam secara sosial dan mengatasi perubahan iklim – bagaimana kita bisa memanfaatkan sumber daya Bumi dengan baik."
Dan Stubbergaard, pendiri, COBE Architects
Two men sit on a bench in a garden outside a building covered in golden metal.
Sebuah bangunan dapat memberdayakan perubahan
"Menempatkan bangunan kultural baru di wilayah dengan tantangan sosial adalah awal dari sebuah perubahan," kata Dan. "Sebuah perpustakaan untuk para lansia bisa bertemu, orangtua berkumpul bersama, tunawisma menghabiskan waktu, dan anak-anak bergaul usai sekolah. Atau taman kanak-kanak yang menjadi pusat aktivitas budaya di malam hari di mana masyarakat lokal berdatangan. Ruang-ruang ini menjadi tempat-tempat penting baru – seperti ruang tamu bersama."
Two women sit in an alcove in a wall made of wooden planks, behind a table and chairs.
A person cycles under a large stone roof in a plaza with metal columns.
Tidak sekadar lewat di kehidupan
"Ada tema dan gagasan yang dilontarkan jika Anda ingin mengembangkan kota di mana orang-orangnya hidup dengan baik," kata Dan. "Sebagai contoh, melihat infrastruktur seperti stasiun bis sebagai ruang publik yang menakjubkan dan tidak hanya satu cara untuk berpindah dari titik A ke B. Ketika dibuat menjadi tempat di mana Anda bisa berjemur di bawah matahari dan tiba-tiba ruang yang 'mati' akan menjadi ruang urban yang semarak."
An orange cycle bridge winds above a river and pavement.
Children jumping into the river with large apartment blocks behind.
"Orang-orang tidak hanya pindah ke rumah, mereka turut pindah ke lingkungan sekitarnya! Anda bisa memisahkan diri atau terlibat di dalamnya. Saya percaya kita memiliki peran yang penting ketika berusaha terlibat."
Anne Skovbro, CEO, By & Havn
By & Havn CEO Anne Skovbro.
Desain untuk cara hidup yang baru
Sebagian besar hasil kerja COBE di Copenhagen bersama kota dan perusahaan pengembangan urban milik negara Denmark, By & Havn. "Menciptakan sensasi sebuah tempat adalah kuncinya," kata CEO By & Havn Anne Skovbro. "Untuk itu, kita perlu memahami kehidupan sehari-hari dan bagaimana tren yang akan datang memengaruhinya. Kami melihat banyak keluarga pindah ke kota, berikut lajang dan lansia. Kita perlu menerjemahkan ini ke lingkungan perkotaan yang baru."




Dibuat oleh
Fotografer: Rasmus Hjortshøj – COAST, Thomas Krarup