Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Indah, buruk, menyenangkan: FÖREMÅL karya Per B Sundberg

Dari pikiran seorang kolektor

Seniman, ahli keramik, seseorang yang berpikiran terbuka, seorang kolaborator IKEA… Julukan lain yang disandang Per B Sundberg adalah ‘kolektor’. Tak puas dengan cintanya pada patung-patung kitsch, Per lebih tahu daripada siapa pun bahwa benda-benda berharga bagi orang-orang karena berbagai alasan. Jadi itulah mengapa FÖREMÅL terdiri dari produk seperti vas dan tempat lilin yang mungkin terlihat aneh bagi sebagian orang, dan bagi orang lain, layak untuk dibanggakan rak di atas tungku perapian mereka. "Saya bergumul dengan harapan orang-orang," katanya.

Menciptakan karya yang menjadi buah bibir

Seperti banyak karya terkenal dari Per, koleksi ini membutuhkan pandangan kedua - seniman ini dikenal menyembunyikan kejutan di depan mata. Saat merancang pola untuk tekstil dan kotak dalam koleksi, Per memindai karton telur tua, piyamanya dan benda-benda lain yang ditemukan dan mengubahnya menjadi pola cermin di komputer. "Karya-karyaku subur, agak kasar dan kasar, mereka didasarkan pada cerita rakyat dan mudah dimengerti," katanya.

Seperti melihat dua orang yang kembar

Berjenggot, dengan rambut ikal yang berantakan dan kacamata berbingkai perak - FÖREMÅL membuktikan bahwa para pemikir hebat dapat melihat dan berpikir sama, ketika perancang rumah Nike Karlsson bergabung dengan Per sebagai pemimpin kreatif untuk koleksi tersebut. Keduanya berbagi kecintaan pada kerajinan tangan, tetapi merangkulnya dengan cara yang unik: 'Per memiliki mata yang sangat baik. Dia melihat sentuhan itu yang orang lain tidak bisa lihat, ’kata Nike. ‘Jika Anda telah membeli Per B Sundberg, Anda membawa pulang sesuatu dengan Anda yang dapat Anda simpan dan berikan kepada generasi mendatang.’

Mengganggu si pengganggu

IKEA ingin melakukan semuanya untuk sebuah kolaborasi - bukan tugas yang mudah saat bekerja dengan artis pemberontak seperti Per. Membawanya jauh dari bengkel kerjanya di Stockholm, IKEA membawa Per kepada para pemasok di Vietnam untuk mendapatkan wawasan tentang permintaan rantai pasokan dan inspirasi. 'Luar biasa, itu sangat besar dan penuh pernak-pernik. Pemasok itu sempurna untuk saya, ’kata Per. Tonton videonya dan lihat bagaimana pabrik berubah menjadi taman bermain sang seniman.

Masih penasaran? Bagus!

Sebagai bagian dari koleksi FÖREMÅL, IKEA juga akan merilis buku tentang Per dan karya-karyanya. Sampul buku ini menampilkan foto karya dari koleksi pribadi seniman, dan di dalam buku ini terdapat kata pengantar dari IKEA Kepala Desain Marcus Engman. Dia mengatakan bahwa IKEA dan Per mungkin tampak seperti pasangan yang tidak biasa pada awalnya: "Tapi kami memiliki rasa ingin tahu yang sama. Dan kami didorong oleh keinginan yang sama untuk menantang yang diterima, 'kata Marcus.

FÖREMÅL adalah koleksi terbatas, jadi pastikan untuk membelinya di toko dan online pada bulan September. Temukan berbagai aksesori dekoratif online