Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.

Produk Pembanding

Anda memiliki dari 8 produk yang dapat dibandingkan.


Bandingkan sekarang

Cara menciptakan ruang keluarga yang aman dan nyaman untuk anak-anak

Anak-anak memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk mengembangkan diri, karena itu sangatlah penting bagi Anda untuk memilih perabot dan aksesoris yang dapat menunjang keamanan dan kenyamanan mereka. Mari kurangi risiko bahaya dengan menerapkan beberapa cara pencegahan, sekaligus menjadikan rumah sebagai area bermain yang nyaman dan menyenangkan.

Ruangan yang aman dan nyaman

Ruang keluarga adalah area berkumpul semua anggota keluarga untuk melakukan berbagai aktivitas, tak terkecuali anak-anak Anda. Ketika sedang mengembangkan keterampilan baru, mereka akan berlari, memanjat, melompat dan menjelajah. Pasti akan selalu ada risiko bahaya yang tak terduga. Pastikan untuk menggunakan perabot dan aksesoris yang aman di berbagai area di ruang keluarga Anda agar anak-anak dapat bereksplorasi dengan nyaman.

Area untuk waktu kelekatan bersama

Anda dapat menjadikan ruang keluarga sebagai area menyenangkan untuk melakukan aktivitas bersama bayi Anda. Gunakan karpet mainan bayi untuk waktu bermain di lantai yang aman dan nyaman. Pilih juga mainan pendukung lainnya yang didesain khusus untuk membantu tumbuh kembang bayi.

Keamanan adalah yang utama

Ketika mulai berusia balita, anak-anak sudah dapat berjalan sendiri dan mulai menjangkau benda apapun, termasuk memanjat rak atau lemari. Pastikan semua perabot terpasang dengan aman di dinding untuk menghindari potensi bahaya, dan letakkan mainan mereka di lemari bagian bawah yang mudah untuk mereka jangkau.

Ruang untuk bersenang-senang

Anak-anak yang berusia lebih besar memiliki kebutuhan untuk melakukan berbagai macam aktivitas yang mereka inginkan, serta bersosialisasi bersama teman. Sediakan area yang aman dan nyaman khusus untuk melakukan berbagai aktivitas seperti bermain ataupun mengerjakan tugas sekolah.

Mencegah terjadinya kecelakaan

Anak-anak seringkali tersandung dan terjatuh ketika bermain. Pastikan rumah Anda aman dengan menggunakan perabot yang memiliki ujung-ujung yang tidak tajam atau pasangkan pengaman sudut (corner bumper). Benda yang terbuat dari kaca seperti vas, stoples, ataupun lampu juga berbahaya bagi anak. Jauhkan dari jangkauan mereka serta pastikan lemari yang menggunakan kaca terbuat dari tempered glass.

Menjaga keamanan anak-anak Anda

Untuk mengamankan anak-anak dari menempelkan jari atau benda tertentu ke stop kontak, gunakan steker pengaman yang dapat mengurangi risiko dari potensi tersetrum. Pengaturan kabel yang baik, serta TV yang ditempel ke dinding juga harus dilakukan untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Agar isi laci dan lemari jadi lebih aman

Jika pintu lemari atau laci tidak memiliki kunci, gunakan penahan laci untuk menjauhkan dari jangkauan anak-anak yang penasaran dan ingin menjelajahi dunia kecil mereka. Pastikan untuk menempelkan semua perabot dengan aman di dinding walaupun pintu perabot terkunci.

Bermain sambil bergerak!

Bermain adalah aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat mengembangkan keterampilan seperti kemampuan motorik, imajinasi dan sosialisasi. Anak-anak sangat aktif dan senang mengeksplorasi berbagai area di rumah. Mudahkan aktivitas bermain dengan menggunakan kotak penyimpanan beroda agar mereka dapat bergerak bebas untuk mengumpulkan, memindahkan, dan merapikan mainan mereka sendiri.

Zona fleksibel untuk aktif bermain

Ciptakan area bermain yang fleksibel dengan menggunakan meja tamu beroda yang mudah dipindahkan. Tambahkan pula matras lipat yang ringan untuk berolahraga. Ketika telah selesai beraktivitas, rapikan kembali semua dengan cepat dan mudah.

Bebas berkreasi tanpa khawatir

Dorong imajinasi mereka melalui seni dan kreativitas dengan menggunakan peralatan seni yang tidak berbahaya, mudah dibawa dan dibersihkan. Manfaatkan sofa dengan sarung yang dapat dilepas dan dicuci untuk membuat Anda tenang ketika anak-anak sedang berkreasi.